in

Ketika China “Memboyong” Kota Paris Beserta Menara Eiffel ke Negaranya

Menara Eiffel di China, via instagram

Bukan rahasia lagi jika negara China memang jago dalam membuat barang tiruan sampai-sampai mereka berhasil memboyong Kota Paris lengkap dengan menara Eiffelnya. Dengan begitu warga China tidak perlu repot terbang ribuan kilometer ke Prancis untuk foto dengan latar belakang menara ikonik ini.

Baca juga : British Airways Memiliki Fasilitas Nap Pods Untuk Tidur Berkualitas Penumpang

Meski saat ini China memiliki kekuatan ekonomi terbesar di dunia nampaknya mereka tidak rela jika warganya pergi ke negara lain untuk berlibur. Hal tersebut dapat dilihat dari banyaknya kota wisata dunia yang diboyong China masuk ke negaranya. Kota-kota mana saja yang telah berhasil dipindahkan oleh negara ini bisa kamu baca dalam artikel Travelingyuk berikut.

Menara Eiffel di China, via instagram
Menara Eiffel di China, via instagram

Salah satu yang menjadi bahan perbincangan adalah pemindahan Kota Paris, Prancis yang begitu terkenal sebagai tujuan wisata romantis dan dikunjungi puluhan juta wisatawan setiap tahun. Kota ini memiliki landmark terkenal bernama Menara Eiffel. Nah, Kota Paris dengan Menara Eiffelnya ini bisa traveler jumpai di pesisir Hangzhou, Provinsi Zhejiang, China.

Kawasan bernama Tianducheng adalah replika dari Kota Paris yang dibuat begitu mirip hingga ke detil-detil kecilnya. Yang membedakan antara keduanya hanyalah masalah ukuran, dimana Paris palsu ini hanya menempati lahan seluas 19 kilometer persegi. Kota tiruan ini mulai dibangun pada tahun 2007 oleh pengembang bernama Zhejiang Guangsha Co Ltd.

Miniatur Kota Paris, Prancis di China, via instagram
Miniatur Kota Paris, Prancis di China, via instagram

Seperti dilansir Travelingyuk dari berbagai sumber, miniatur Paris ini juga dilengkapi dengan Menara Eiffel, Arc de Triomphe, dan villa bergaya Eropa yang mengelilingi sebuah taman bergaya Paris. Sedianya kawasan ini akan diproyeksikan untuk menampung 10 ribu penduduk. Sayang beribu sayang, hingga saat ini banyak apartemen yang masih kosong lantaran sepinya minat warga untuk tinggal di kawasan itu karena menganggap lokasinya kurang strategis.

Menara Eiffel di China hanya sepertiga dari tinggi menara Eiffel aslinya, via instagram
Menara Eiffel di China hanya sepertiga dari tinggi menara Eiffel aslinya, via instagram

Padahal tujuan awal pembangunan Kota Paris mini ini selain menggaet wisatawan juga mengakomodasi warga China agar tidak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk melihat menara setinggi 324 meter meski menara Eiffel di China ini hanya sepertiganya saja.

Mungkin bagi traveler yang memiliki mimpi liburan ke Paris namun belum memiliki cukup dana untuk terbang ke Eropa bisa liburan dulu ke China. Tidak ada salahnya mampir dulu ke Tianducheng. Di dalam kota ini traveler akan merasakan sensasi seperti berada di Paris sungguhan Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Surga Wisata Alam ya di Purworejo!

Heboh! Ada Piramida di Yogyakarta