in ,

Mau Melakukan Perjalanan Ekstrem? Siapkan 5 Perlengkapan Ini!

Ini semua wajib banget dilakukan

Ilustrasi Selang pendek
Ilustrasi Selang pendek

Wisata tidak melulu dengan perjalanan yang santai dan bisa dinikmati setiap waktu. Traveler terkadang menginginkan suatu yang menantang seperti perjalanan ekstrem yang bisa memacu adrenalin. Banyak juga tempat wisata baru bertema alam yang memberikan tantangan tersendiri agar para pelancong mendapat sensasi wisata ekstrem.  Nah, bagi Teman Traveler yang suka tantangan tersebut, bersiaplah dengan beberapa hal ini agar perjalanan Teman Traveler tetap aman dan menyenangkan.

Baca juga : Lombok, the True Unspoiled Bali

1. Jangan Lupa Membawa Baju Cadangan

Baju Cadangan
Baju Cadangan via pexels

Saat melalui perjalanan yang cukup ekstrim, maka bisa saja kalian mengalami hal yang tak menyenangkan, seperti baju kotor yang tidak bisa digunakan beribadah. Mungkin juga penampilan menjadi semakin kucel. Ngak mau kan kalau hasil foto kalian kurang menarik, padahal perjalanan yang ditempuh sudah sangat jauh dan melelahkan. So, jangan lupa bawa minimal 1 baju cadangan ya kawan. Supaya kalian tetap bisa berfoto ria untuk mengabadikan momen penting bersama sahabat traveler.

2. Persiapkan Jas Hujan atau Kacamata Hitam

Pakai Jas Hujan
Pakai Jas Hujan via pexels

Di cuaca yang tak menentu seperti sekarang ini ada baiknya membawa segala keperluan yang mungkin saja jadi sangat penting, seperti jas hujan dan kaca mata hitam. Dua benda tersebut sangat membantu kamu menghadapi segala kemungkinan di perjalanan, apalagi di jalanan dengan tingkat kesulitan tinggi.

3. Membawa Selang Pendek untuk Berjaga-Jaga

Ilustrasi Selang pendek
Ilustrasi Selang pendek via pexels

Biasanya, para petualang yang menggunakan kendaraan roda dua mengabaikan hal ini, sebuah selang pendek. Apa sih gunanya? Selang bisa membantu kalian dan rekan untuk mengisi bensin jika rekan kalian mengalami kehabisan bensin di area yang tak mungkin ada pedagang di sekitarnya. Apalagi jika tengah mengambil jam malam untuk memulai perjalanan. Bensin bisa saja habis mendadak karena medan yang terlalu sulit. Gunakan selang tersebut untuk menyedot bensin dari motor rekan traveler kalian.

4. Lakukan Servis Kendaraan Sebelum Berangkat

Service kendaraaan bermotor
Service kendaraaan bermotor via pexels

Mengantisipasi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan penuh uji nyali, traveler harus mempersiapkan kendaraan sebaik mungkin. Lebih baik untuk melakukan servis kendaraan di bengkel atau dealer motor kalian dua atau tiga hari sebelum keberangkatan. Dijamin motor kalian siap untuk bertarung melawan medan seperti apapun nantinya.

5. Membawa Bekal Makanan dan Minuman yang Sehat

Bekal makanan
Bekal makanan via pexels

Guys, perjalanan yang penuh tantangan tentu membutuhkan energi lebih. Persiapkan beberapa cemilan, lebih baik roti atau regal yang membuat perut kenyang lebih lama. Air putih juga lebih baik daripada minuman isotonik lainnya untuk menunjang staminamu.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu persiapkan saat akan melakukan perjalanan ekstrim bersama sahabat traveler. Jangan lupa untuk selalu mengutamakan kesehatan dan berdoa dimanapun kalian berada. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

Kampoeng Ahok

Liburan Ke Belitung? Jangan Lupa Berkunjung ke Kampoeng Ahok

Tahura Cultural Space, Ruang Kreatif Kesenian dan Kebudayaan di Bandung