in , ,

Tahura Cultural Space, Ruang Kreatif Kesenian dan Kebudayaan di Bandung

Ruang kreatif untuk kesenian dan kebudayaan di Bandung

Taman Hutan Raya Bandung atau Tahura baru saja membuka objek wisata pada 14 November 2020 lalu yaitu, Cultural Space. Dibangun dengan tujuan sebagai ruang kreatif kesenian dan kebudayaan bagi komunitas serta para penggiatnya, simak ulasan selengkapnya berikut.

Baca juga : Wisata Gaji 7 Juta, Bisa Keliling Indonesia

Ruang Terbuka Bagi Komunitas Seni dan Budaya

Ruang Kreatif di Cultural Space via Instagram @nizarbarstard

Hadirnya Cultural Space menjadi angin segar bagi aktivis kesenian dan budaya karena dengan adanya ruang terbuka kreatif ini diharapkan banyak anak muda tertarik untuk belajar seni dan budaya.

Menurut pengurus Tahura, Cultural Space ini juga menghadirkan kebudayaan kekinian untuk memahami apa yang sedang terjadi. Kemudian masa depan dan harapan yang ingin diproyeksikan.

Tempat ini dapat menghadirkan tiga masa tersebut secara bersamaan dengan cerita tentang kehidupan serta kemanusiaan. Diharapkan juga tempat ini dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai sarana pendukung bagi para komunitas dan aktivis untuk kelas terbuka, ruang diskusi dan kelas alam.

Alternatif Tempat Wisata Saat Pandemi

Contoh kelas alam di Cultural Space via Instagram @tahuradjuanda.official

Tempat ini juga bisa menjadi alternatif bagi Teman Traveler untuk sejenak mencari udara segar jika ingin berlibur di masa pandemi ini. Atau bagi siswa-siswi bisa dijadikan kelas terbuka saat bosan bersekolah daring.

Tidak perlu khawatir karena tempat ini menerapkan protokol kesehatan social distancing dan physical distancing sangat ketat. Dengan pembatasan hanya 20 orang saja dan ada banyak pilihan tempat yang berjarak.

Fasilitas Tahura Cultural Space

Salah satu spot Cultural Space via Instagram @nizarbarstard

Fasilitas yang disediakan untuk cultural space ini ada berbagai ruang terbuka salah satunya area luas di tepi kolam, beberapa gazebo dan nantinya akan ada banyak tempat kuliner sebagai pelengkap.

Sedangkan fasilitas lainnya ada area perkemahan, penginapan, trek untuk berolahraga, area outbound, toilet, musala, dan masjid. Tahura juga dilengkapi dengan area khusus anak seperti taman bermain, area paintball dan playground.

Lokasi Taman Hutan Raya

Taman Hutan Raya via Instagram @tahuradjuanda.official

Taman Hutan Raya berlokasi di Kompleks Tahura Jalan Ir. H. Juanda No.99 Ciburial Kecamatan Cimenyan Bandung. Untuk tiket masuk ke Tahura dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 bagi turis Domestik dan Rp 55.000 turis Mancanegara. Buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 17.00 WIB.

Demikian penjelasan Tahura Cultural Space, jangan lupa mampir saat ke Bandung ya Teman Traveler. Next

ramadan
Ilustrasi Selang pendek

Mau Melakukan Perjalanan Ekstrem? Siapkan 5 Perlengkapan Ini!

3 Wisata di Jawa Timur yang Bernuansa Jepang, Indahnya Enggak Ketulungan