in ,

Pesawat Milik The Emirates Dubai Terbuat dari 500 Ribuan Bunga, Bisa Terbang atau Tidak, ya?

Dubai Miracle Garden Punya Pesawat Terbuat dari Bunga, Nggak Boleh Kelewatan Foto di Sini

Pesawat Terbuat dari Bunga di Dubai
Pesawat Terbuat dari Bunga di Dubai

Dubai dapat memanjakan pelancong yang datang dengan segala fasilitas serba mewah. Kota ini memang terkenal sebagai kawasan spektakuler, seperti Burj Khalifa, Dubai Mall, maupun skydiving di Dubai Desert Campus. Ada lagi, yaitu Dubai Miracle Garden, sebuah galeri seni instalasi outdoor terbuat dari bunga dan tanaman. Ada pesawat yang terbuat dari 500 ribuan bunga. Penasaran seperti apa?

Baca juga : Perhatikan 4 Peraturan Ini Sebelum Berangkat Nonton Piala Dunia 2018 di Rusia

Pesawat Terbuat dari Ratusan Bunga dan Tanaman Lain

Terdiri dari Ratusan Bunga dan Tanaman Lain via Instagram @hannanmardini
Terdiri dari Ribuan Bunga dan Tanaman Lain via Instagram @hannanmardini

Seni instalasi berbentuk pesawat di Dubai ini terbuat dari berbagai macam bunga sejumlah kira-kira 500 ribuan. Di antaranya Petunia, Coleus, Marigold, Snapdragon, Viola, Geranium, dan Gaillardia. Bunga-bunga tersebut melapisi seluruh badan pesawat sampai logo maskapai Emirates. Saat sedang berbunga, karya instalasi ini akan mempunyai berat sekitar 100 ton.

Replika Pesawat The Emirates A380

Replika Pesawat The Emirates A380 via Instagram @dubaimiraclegarden
Replika Pesawat The Emirates A380 via Instagram @dubaimiraclegarden

Seni instalasi yang terbuat dari bunga ini menyerupai bentuk pesawat The Emirates A380 milik Dubai. Karya ini ukurannya serupa pesawat sungguhan, panjangnya sekitar 73 meter dengan lebar kira-kira 80 meter.

Replika ini seni instalasi paling besar yang dibangun di Dubai Miracle Garden. Memakan lahan kurang lebih 10% dari total Dubai Miracle Garden. Bahkan pada tahun 2016, memecahkan rekor “The World’s Largest Floral Structure” dari Guinness World Records.

Panjangnya Sekitar 73 Meter via Instagram @bachir_photo_phactory
Panjangnya Sekitar 73 Meter via Instagram @bachir_photo_phactory

Berada di Dubai Miracle Garden

Pesawat Bunga ini Berada di Dubai Miracle Garden via Instagram @mrs_reshetova
Pesawat Bunga ini Berada di Dubai Miracle Garden via Instagram @mrs_reshetova

Pesawat dari bunga ini merupakan salah satu atraksi di Dubai Miracle Garden, kebun bunga alami terbesar di kota ini dengan luas sekitar 6,7 hektar. Lokasinya berada di Al Barsha South, berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Burj Khalifa. Tiket untuk orang dewasa dibanderol dengan harga Rp190 ribuan dan anak-anak Rp150 ribuan.

Taman Family-Friendly

Karakter Disney pun Ada di Dubai Miracle Garden via Instagram @laurabehre
Karakter Disney pun Ada di Dubai Miracle Garden via Instagram @laurabehre

Pelancong akan dimanjakan dengan seni instalasi terbuat dari sekitar 45 jutaan bunga. Mulai dari karakter Disney misalnya Mickey dan Minnie Mouse, bentuk rumah, kastil, hewan, dan tentu saja replika pesawat. Tempat ini mengusung konsep family-friendly. Menyajikan atraksi bagi keluarga diantaranya trampoline park, amphitheatre, dan Dubai Butterfly Park.

Setiap sudut Dubai Miracle Garden ini instagenic, jadi Teman Traveler siapkan kamera, ya. Sempatkan juga foto di dekat pesawat bunganya. Siap liburan ke Dubai? Next

ramadan

The Lost World Castle, a Wonderland at the Foot of Mount Merapi

Villa Sapi, a Masterpiece in North Lombok