in , ,

Pesawat Jet Pribadi Jatuh Menimpa Pengendara Motor dan Mobil di Jalan Tol Malaysia

Pesawat jet pribadi jatuh di sebuah jalan tol di Malaysia dan menabrak seorang pengendara motor dan mobil hingga menyebabkan 10 orang meninggal dunia.

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia

Kecelakaan pesawat kembali terjadi. Kali ini, kejadian nahas ini terjadi pada pesawat jet pribadi yang jatuh saat proses pendaratan. Kecelakaan pesawat jet pribadi di Malaysia ini memakan korban jiwa setidaknya 10 orang. Kini sedang dilakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk mengetahui total korban dan penyebab kecelakaan.

Baca juga : Pesona Doi Inthanon, Tempat Tertinggi di Thailand Utara

Sudah mendapat izin mendarat

Pesawat ini tengah melakukan perjalanan dari Langkawi International Airport menuju Sultan Abdul Aziz Shah Airport di Selangor, tak jauh dari ibu kota Malaysia. Terdapat 6 orang penumpang dengan 2 orang awak pesawat.

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia
Foto via SindoNews

Pesawat sudah mendapatkan izin untuk mendarat, namun kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara. Kru dalam pesawat pun tidak memberikan panggilan darurat sebelumnya.

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia

Pesawat jet tipe Beechcraft Model 390 dengan nomor registrasi N28JV ini jatuh pada hari Kamis (17/8/2023) pada pukul 14:10 waktu setempat. Tepatnya berada di salah satu jalan tol di Elmina, Negara Bagian Selangor, Malaysia. Pesawat yang jatuh menabrak mobil dan sepeda motor yang tengah melintas di jalan raya tersebut.

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia
Foto via BBC

Setidaknya ada 10 orang yang telah dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat ini. Ialah 8 orang yang berada di dalam pesawat jet, seorang pengendara sepeda motor, dan seorang pengemudi mobil. Masih belum dipastikan total jumlah korban dan penyebab pasti kecelakaan. Pemeriksaan lebih lanjut tengah dilakukan kepolisian setempat.

Salah seorang korban merupakan anggota dewan

Seorang saksi yang tengah bekerja di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) mengatakan bahwa ia mendengar ledakan, seperti yang dilansir dari BBC. Saat mendatangi TKP, ia melihat puing-puing pesawat dan tak bisa melakukan apa pun.

Kecelakaan pesawat
Foto via Detik

Dilansir dari Kompas, salah seorang penumpang yang meninggal dalam kecelakaan pesawat jet jatuh di Malaysia ini. Ialah Ketua Komite Pemerintah Daerah, Perumahan, Lingkungan, dan Teknologi Hijau Pahang, serta anggota parlemen Negara Bagian Pelangai, Datuk Seri Johari Harun.

Proses identifikasi korban pesawat jet jatuh di Malaysia

Misi pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan kepolisian setempat. Akses jalan ditutup untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut. Kedelapan korban meninggal yang merupakan 6 penumpang dan 2 awak pesawat jet pribadi sudah bisa diidentifikasi, namun tidak dengan dua orang yang tertabrak pesawat di jalan raya.

Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia
Foto via BBC

Identitas pengemudi sepeda motor dan mobil yang juga menjadi korban meninggal kecelakaan ini, masih dalam proses identifikasi. Kedua jenazah sedang dilakukan identifikasi DNA.

Keluarga korban begitu patah hati dan menangis saat mendatangi tempat kejadian. Tangis pecah dan tak dapat dibendung. Semoga keluarga korban yang ditinggalkan dapat diberi ketabahan dan segala proses yang menyangkut kecelakaan ini bisa berjalan dengan lancar. Next

ramadan
Polusi Udara Jakarta Buruk

Polusi Udara Jakarta Buruk, Lakukan Tips Ini Untuk Melindungi Diri Saat di Luar Ruangan

Pesawat mendarat darurat karena pilot meninggal

Pesawat Ini Harus Mendarat Darurat karena Pilot Pingsan hingga Meninggal Dunia