in , ,

Singa Kabur di Pakistan di Jalanan Sibuk Bikin Heboh Warga Selama Beberapa Jam

Singa Kabur di jalanan macet Karachi, Pakistan membuat heboh dan panik warga yang melihatnya. Ia sempat berkeliaran di jalanan dan terjebak di basement gedung.

Singa kabur di Pakistan

Viral sebuah video yang memperlihatkan seekor singa kabur di jalanan ramai Pakistan, tepatnya di Karachi, Pakistan Selatan. Sontak, hal tersebut membuat warga panik bukan main. Bagaimana tidak? Singa betina dewasa ini lepas saat dibawa oleh sang pemilik menggunakan mobil.

Baca juga : Lihat, Ini Fungsi Kamera GoPro yang Sebenarnya!

Parahnya, kejadian ini terjadi pada hari Selasa (29/8) saat jam sibuk lalu lintas di jalan utama kota pelabuhan. Warga tak hanya panik, mereka juga ikut penasaran ingin mengetahui wujud singa yang sedang lepas.

Singa kabur di Pakistan
Singa kabur di Pakistan bikin heboh via Tempo

Singa tersebut terlihat berjalan dengan santai di tengah kemacetan lalu lintas. Setelah berkeliaran selama beberapa waktu di jalanan, singa itu kemudian masuk ke ruang bawah tanah sebuah gedung tak jauh dari tempat ia kabur. Sempat terjebak di dalam basement, singa itu akhirnya ditangkap oleh kepolisian setempat.

Inspektur Satwa Liar Mukhtyar Soomro mengatakan bahwa timnya segera bergegas ke tempat kejadian perkara setelah menerima laporan terdapat singa kabur. Singa diamankan dengan selamat setelah 2 jam membuat kehebohan dan dibawa ke kandangnya. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Singa kabur di Pakistan
Singa dewasa betina kabur di Pakistan via Detik

Sebenarnya, warga tidak boleh memelihara binatang buas di kawasan pemukiman dan ini sudah diatur dalam undang-undang. Namun, biasanya pengusaha kaya memelihara kucing-kucing besar di Pakistan.

Mereka memiliki dan mengelola kebun binatang swasta sendiri. Beberapa kali mereka akan memamerkan peliharaan eksotisnya itu. Pasca kasus ini, pemilik singa yang kabur di jalanan Pakistan ini ditahan dan dilaporkan.

Singa kabur di Pakistan
Singa yang kabur di Pakistan beberapa tahun lalu via Twitter

Ternyata, ini bukan pertama kalinya ada singa lepas di daerah Karachi. Sebelumnya, ada lima ekor singa yang lepas dari kandangnya di perumahan Gulshan e-Muazzam.

Berbeda dengan yang baru saja terjadi, pada kejadian pada 2020 lalu, singa-singa sempat menyerang anjing yang menjaga daerah perumahan itu. Tak ada korban jiwa juga di dalam kejadian itu setelah singa diamankan oleh pihak berwenang setempat. Next

ramadan
Perbedaan Hotel dan Motel

Perbedaan Hotel dan Motel yang Harus Kamu Tahu Sebelum Liburan

Lift Resort Bali Jatuh

Lift di Resort Bali Jatuh hingga Menewaskan 5 Orang Karyawan