in , ,

Pesawat Ini Harus Mendarat Darurat karena Pilot Pingsan hingga Meninggal Dunia

Pesawat yang terbang dari Miami, Florida tujuan Santiago, Chili harus mendarat darurat karena pilot pingsan saat di kamar mandi pesawat kemudian meninggal.

Pesawat mendarat darurat karena pilot meninggal

Pesawat jadi salah satu pilihan akomodasi untuk orang yang harus melakukan perjalanan jauh, tanpa harus memakan waktu yang lama. Meski dianggap sarana transportasi yang mudah dan cepat, tapi ternyata ada saja kejadian yang tak terduga bisa terjadi. Salah satunya yang baru saja terjadi adalah pesawat mendarat darurat karena pilot pingsan hingga meninggal dunia pada Senin (14/8).

Baca juga : Nekat! Pasangan Traveler Ini Ajak Bayi Jelajah Australia dengan Jalan Kaki

Pesawat mendarat darurat pilot meninggal
Latam Airlines via Pointsgeek

Penerbangan LA505 milik maskapai Latam Airlines lepas landas dari Bandara Internasional Miami di Florida. Pesawat Boeing 787 ini akan menuju Bandara Internasional Arturo Merino Beitez di Santiago, Chili. Ada 3 anggota kru dalam penerbangan yang membawa 271 penumpang ini. Penerbangan membutuhkan waktu sekitar 8 jam untuk mencapai Santiago.

Bandara Internasional Tocumen di Panama City
Bandara Internasional Tocumen di Panama City via Airport Technology

Sayangnya, baru 3 jam mengudara, pesawat melakukan pendaratan mendadak di Bandara Internasional Tocumen di Panama City. Ternyata, pilot tidak sadarkan diri di toilet pesawat. Setelah mendarat, ia mendapatkan bantuan medis. Namun, nyawa sang pilot tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia di bandara.

Pilot yang kemudian diketahui bernama Ivan Andaur ini diduga meninggal dunia karena serangan jantung. Seorang penumpang mengatakan bahwa co-pilot sempat bertanya apakah ada penumpang yang berprofesi sebagai seorang dokter. Sayang sekali nyawa sang pilot tidak dapat diselamatkan dan meninggal dunia meski pesawat telah melakukan mendarat darurat mendapatkan bantuan medis.

Pesawat mendarat darurat pilot meninggal
Sosok pilot yang meninggal dunia saat melakukan penerbangan via The Statesman

Ivan adalah seorang pilot yang telah mengabdi pada Latam Airlines selama puluhan tahun, tepatnya 25 tahun. Maskapai yang berbasis di Santiago ini mengungkapkan sedih kehilangan sosok pilot yang begitu berdedikasi dan profesional. Mereka juga menyatakan belasungkawa.

Latam Airlines meminta maaf kepada para penumpang karena penerbangan dibatalkan. Keesokan harinya, penerbangan dilanjutkan hingga mendarat di Santiago pada hari Rabu pukul 04.00 waktu setempat.

Meski sangat jarang terjadi, tapi bukan berarti tidak ada kemungkinan pesawat mendarat mendadak karena pilot yang sakit atau meninggal dunia. Next

ramadan
Pesawat jet pribadi jatuh di Malaysia

Pesawat Jet Pribadi Jatuh Menimpa Pengendara Motor dan Mobil di Jalan Tol Malaysia

Fakta Gerai Texas Chicken Tutup

4 Fakta di Balik Gerai Texas Chicken Tutup, Ternyata Masih Banyak yang Buka