in ,

Malam Tahun Baru, 6 Destinasi Populer Pertunjukan Pesta Kembang Api di Asia Ini Bikin Terpana Karena Kemeriahannya!

Sambut Tahun Baru dengan Menyaksikan Pesta Kembang Api di Asia yang Bikin Terpana

Menyaksikan pertunjukan kembang api saat pergantian tahun sudah seperti sebuah tradisi yang berlangsung di berbagai negara. Jika Teman Traveler berencana untuk menghabiskan tahun 2018 dan menyambut tahun 2019 di luar negeri, destinasi populer berlangsungnya pesta kembang api di Asia ini bisa menjadi salah satu tujuan. Tidak terlalu jauh dari Indonesia, berikut adalah beberapa destinasi di Asia yang populer dengan pesta kembang apinya!

Baca juga : My Secret, Bertualang Sambil Berfantasi ke Desa Kurcaci

1. Jepang

Kemeriahan Kembang Api di Tokyo Skyline via shutterstock

Destinasi pesta kembang api di Asia yang pertama dan selalu menyuguhkan kemeriahan dalam menyambut tahun baru adalah Jepang. Ada banyak lokasi yang bisa Teman Traveler pilih untuk menikmati letupan api warna-warni yang cantik tersebut. Seperti di Universal Studio Japan yang ada di Osaka, Tokyo Skyline, Tokyo Disneyland dan Tokyo DisneySea di Chiba, Yokohama Hakkejima Sea Paradise di Kanagawa, dan Shibuya Cross yang ada di Tokyo.

Pesta Kembang Api di Langit Osaka via shutterstock

Masing-masing menyuguhkan sebuah pertunjukkan kembang api yang spektakuler. Langit malam Jepang, yang semula gelap berubah menjadi penuh warna.

2. Hongkong

Kemeriahan Kembang Api di Hongkong via Instagram/ joooys

Perayaan tahun baru di Hongkong juga cukup populer dengan pertunjukan pesta kembang apinya yang spektakuler. Salah satunya Teman Traveler bisa menyaksikan kemeriahan pesta kembang api tersebut di kawasan Victoria Harbour. Biasanya, pesta kembang api yang berlangsung di sini diiringi dengan musik dan pencahayaan yang menarik. Dijamin akan jadi pengalaman yang tidak terlupakan deh!

3. Korea Selatan

Cantiknya Pesta Kembang Api di Seoul via Instagram/ gilwoo_shin

Pertunjukkan pesta kembang api di Asia selanjutnya bisa Teman Traveler ikuti jika liburan ke Korea Selatan. Beberapa kawasan di negeri ini suguhkan atraksi pesta kembang api yang takkalah spektakuler. Seperti Busan, Seoul, tepatnya di Lotte World, dan di kawasan Bosingak Belfry dan beberapa kawasan lainnya. Kembang api diluncurkan ke langit diiringi dengan do’a-do’a dan harapan baik. Menyenangkan!

4. Dubai

Burj Khalifa Jadi Tower Kembang Api yang Memukau via Instagram/ shangrila_dubai

Sebagai bagian dari UEA, Dubai adalah salah satu negara penghasil minyak terkaya di dunia. Bisa dibayangkan bagaimana jika ia berpesta? Pertunjukan pesta kembang api yang spektakuler untuk menyambut tahun baru, bukan sekadar mitos! Teman Traveler akan terpana dengan Burj Khalifa yang mendadak jadi tower kembang api! Salah satu bangunan tertinggi di dunia tersebut adalah kawasan populer bagi penyelenggaraan pesta kembang api di Dubai.

5. Singapura

Suasana Kemeriahan Pesta Kembang Api di Singapura via Instagram/ wisatasingapura

Tidak terlalu jauh dari Indonesia, pesta kembang api di Asia yang populer dan spektakuler juga bisa Teman Traveler saksikan saat berlibur ke Singapura. Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain Marina Bay, Universal Studio Singapura, Singapore River atau Siloso Beach.

6. Jakarta

Kawasan Bundarah HI yang Akan Penuh Sesak Saat Tahun Baru via Instagram/ handarbeni_arioso

Tetapi jika Teman Traveler berubah pikiran dan ingin menikmati pergantian tahun, terutama pesta kembang api di Indonesia saja, Jakarta jadi salah satu destinasi yang tidak akan mengecewakan untuk didatangi. Terutama di kawasan Bundaran HI. Hanya, karena pasti akan penuh sekali dengan masyarakat yang juga ingin menyaksikannya, persiapkan segala kebutuhan ya.

Rayakan Tahun Baru di Bundarah HI Takkalah Seru via Instagram/ weni_ziu

Seperti datang lebih awal, gunakan alas kaki dan pakaian yang nyaman, barang bawaan se-simple mungkin dan datang beramai-ramai dengan teman. Jangan lupa juga bawa powerbank! Jangan sampai begitu pertunjukkan kembang apinya dimulai, handphone malah mati kehabisan daya.

Beberapa tempat penyelenggaraan pesta kembang api di Asia yang populer tersebut akan memberikan pengalaman yang sulit Teman Traveler lupakan. Indahnya api yang meluncur ke langit, lalu pecah dan berwarna-warni hingga membentuk beragam pola merupakan sebuah atraksi yang dijamin bikin terpana. Jadi, mau pilih pergi ke mana untuk menyambut pergantian tahun nanti? Next

ramadan
Kuliner legendaris di Batu

Kuliner Legendaris di Batu, Lawan Hawa Dingin dengan Makanan

Tradisi Unik Tahun Baru di Dunia, Ada yang Pecahkan Piring sampai Jalan-jalan Pakai Koper Kosong