in ,

Viral Foto Pria Selfie dengan Gorila, Ada Kisah Sedih Dibalik Senyumnya

Heboh foto pria selfie dengan gorila, posenya lucu!

Pria selfie dengan gorila

Belakangan ini, baik media online dan sosial diramaikan dengan foto pria selfie dengan dua gorila di belakangnya. Foto tersebut telah tersebar dan menjadi viral. Namun dibalik kepopulerannya, ternyata ada kisah yang cukup menyedihkan. Kenapa ya? Simak informasi singkatnya yuk!

Baca juga : Fakta Virus Corona yang Mengintai Wisatawan di China

Selfie Bareng Gorila yang Jadi Viral

Pria selfie dengan gorila yang jadi viral, via Facebook/The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak cerita unik seperti anjing penjual ubi bakar yang kita temui di media sosial. Salah satunya seperti foto berikut ini. Diketahui, pria tersebut merupakan petugas di Taman Nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo.

Ia menjadi terkenal lantaran foto selfienya bersama dua ekor gorila bernama Ndakasi dan Matabishi. Mereka pun terlihat bak sahabat akrab.

Diketahui, kedua orang tua dari gorila tersebut telah mati dibunuh oleh pemburu tahun 2007 silam. Saat itu, dua gorila tersebut berusia dua dan empat bulan. Kemudian dibawa dan dibesarkan di Taman Nasional.

Taman Nasional Virunga

Satwa di Taman Nasional Virunga, via Instagram/virunganationalpark

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Taman Nasional Virunga ini terletak di Republik Demokratik Kongo. Dan tempat ini menjadi taman nasional pertama yang ada di Afrika.

Wilayah tersebut ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO di tahun 1975. Walau begitu, tak jarang juga Taman Nasional tersebut kerap dijadikan sebagai lokasi perburuan liar.

Pesan Dibalik Selfie

Mathieu Shamavu, via Facebook/The Elite AntiPoaching Units And Combat Trackers.

Tak hanya sekedar selfie, pria bernama Mathieu Shamavu tersebut menyampaikan pesan tersendiri. Ia ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mejaga dan melindungi satwa-satwa liar yang ada di alam.

Serta tidak memburu hewan di Taman Nasional Virunga yang dapat mengakibatkan kepunahan pada spesies tertentu. Kawasan tersebut telah terkena dampak parah akibat perang dan konflik internal selama lebih dari dua dekade.

Wisata Selain Taman Nasional

Sungai Kongo, via Instagram/nottilda

Jika ditelusuri lebih dalam, ada berbagai destinasi wisata menarik selain Taman Nasional Virunga. Teman Traveler bisa mengunjungi Sungai Kongo, Danau Kivu, Gunung Nyiragongo, Taman Nasional Garamba, dan masih banyak lagi.

Danau Kivu, via Instagram/nottilda

Ternyata pria yang menjabat sebagai salah satu petugas Taman Nasional tersebut tak hanya mengunggah selfie dengan gorila. Ia juga menyampaikan pesan agar orang-orang berhenti memburu satwa liar. Sebagai wisatawan, Teman Traveler harus taati peraturan yang berlaku ya! Next

ramadan
Shanaya Resort via Instagram @shanayaresort

Shanaya Resort, Sensasi Menginap di Satu-satunya Akomodasi dengan Private Pool di Kabupaten Malang

Gereja St Anthony di Kochchikade

Gereja St Anthony di Kochchikade Sri Lanka Dibom, Sering Jadi Jujukan Wisata Karena Sejarah Pilu Dibaliknya