in

5 Pulau Berbentuk Lambang Cinta Terpopuler di Dunia

fiPulau
fiPulau

Walaupun sebenarnya lambang cinta bukanlah seperti yang digunakan seperti sekarang ini, melainkan lingkaran seperti huruf “O,”. Akan tetapi seperti ada kesepakatan dari seluruh orang di dunia bahwa lambang cinta tersebut adalah berbentuk hati.

Baca juga : Objek Wisata di Jaipur India, Memiliki Keindahan Arsitektur Menakjubkan

Uniknya, tidak hanya di tempat-tempat umum yang merupakan buatan manusia, lambang cinta berbentuk hati ini juga dapat ditemukan di beberapa tempat di dunia yang terbentuk secara alami dalam rupa sebuah pulau. Berikut ini adalah beberapa pulau di dunia yang memiliki bentuk menyerupai lambang cinta.

1. Galesnjak, Kroasia

Dalam bahasa Kroasia, Pulau Galensjak ini juga dikenal dengan nama Otok za Zaljubljene atau Pulau Valentine. Pulau yang terletak di antara lautan Adriatic di sekitar pesisir Kroasia ini memiliki luas daratan sebesar 0,132 kilometer persegi dengan panjang sekitar 1,55 kilometer saja.

Pulau Galensjak [image source]
Pulau Galensjak [image source]
Tidak ada manusia yang menghuni pulau tersebut, karena hanya didedikasikan sebagai tempat untuk melestarikan tanaman dan pepohonan saja. Pulau ini menjadi terkenal setelah ada seseorang yang menemukannya melalui Google Earth.

2. Harbor, Amerika Serikat

Pulau kecil ini terletak di tengah teluk di New Meadows Sagadahoc, Maine. Orang pertama yang menempati pulau ini bernama Benjamin Darling Harbor yang kemudian mengajak serta istrinya untuk tinggal dan mendirikan rumah di pulau tersebut.

Harbor, Amerika Serikat [image source]
Harbor, Amerika Serikat [image source]
Sayangnya, di tahun 1912, Darling diusir pemerintah setempat karena tidak memiliki bukti kepemilikan tanah. Sekarang ini, pulau yang mayoritas berisikan resort dan hotel itu dikenal dengan nama lain Horse Island.

3. Tupai, Polynesia, Prancis

Dari kejauhan jika dilihat dari udara, maka Anda akan melihat sebuah lambang cinta berukuran besar sedang mengapung di tengah lautan. Lambang cinta dalam bentuk pulau ini bernama Tupai yang lokasinya masih masuk dalam kawasan milik Prancis atau sekitar 25 mil dari Bora-bora.

Tupai, Polynesia, Prancis [image source]
Tupai, Polynesia, Prancis [image source]
Luas dari Tupai hanya 11 kilometer persegi dengan batuan koral, tanah pantai berwarna putih dan ditumbuhi pohon kelapa di sekitarnya. Walaupun ada airport pribadi di tempat tersebut, namun sampai kini tidak ada seorang pun yang tinggal di sana.

4. Tavarua, Fiji

Jika dilihat dari atas, maka bentuk pulau Tavarua yang ada di daerah Fiji ini berbentuk seperti lambang cinta yang sempurna. Dengan pasir pantai berwarna putih sedikit merah muda, di bagian tengahnya juga terdapat pepohonan yang rimbun.

Tavarua, Fiji [image source]
Tavarua, Fiji [image source]
Di tempat ini terdapat 16 cottage yang sangat cocok digunakan untuk berbulan madu. Selain itu, bagi Anda yang gemar berolahraga air, ada banyak jenis olahraga air yang disediakan oleh para pebisnis yang memiliki cottage di tempat tersebut.

5. Petra, New York, Amerika Serikat

Dulu, di tahun 2013-an, sempat beredar rumor bahwa pulau bernama Petra di New York ini merupakan hadiah ulang tahun dari Brad Pitt kepada Angelina Jolie. Dia membelinya dengan harga US$ 20 juta. Namun ternyata kabar tersebut hanyalah hoax belaka.

Petra, New York, Amerika Serikat [image source]
Petra, New York, Amerika Serikat [image source]
Petra adalah pulau berbentuk lambang cinta yang sampai sekarang masih dalam proses penjualan. Untuk menuju ke tempat tersebut, Anda hanya perlu mengendarai kendaraan ke arah utara New York selama beberapa jam saja.

Kabarnya, sih, di Indonesia juga ada satu pulau yang mirip dengan lambang cinta, namun ada yang mengatakan tidak begitu mirip hanya menyerupai saja, yaitu di Flores. Terlepas dari ada tidaknya pulau mirip lambang cinta di Indonesia, tentunya keindahan ciptaan Tuhan ini tiada batasnya dan manusia wajib menjaganya agar dapat dinikmati dari generasi ke generasi. Next

ramadan

10 Destinasi Wisata Gua yang Eksotis di Indonesia

Ini dia Destinasi Wisata di Wonosobo, Negeri di Atas Awan