in ,

Pulau-pulau Cantik di Filipina, Laut Super Jernih untuk Liburan Terbaik

Pulau-pulau dengan Air yang Jernih Ini Tujuan Terbaik Saat Liburan ke Filipina

Indahnya Bantayan Island dari Atas
Indahnya Bantayan Island dari Atas

Mengagendakan jalan-jalan ke Filipina, harus memasukkan pulau-pulau cantik ini ke daftar tempat yang akan dikunjungi ya! Jika tidak, jaminannya adalah menyesal. Karena, Filipina memiliki air yang jernih dan pemandangan sangat menawan. Liburan pun pasti akan jauh lebih berkesan. Gak percaya?! Simak ulasan pulau-pulau cantik di Filipina berikut ini!

Baca juga : Ibu Membagikan Goodie Bag untuk Penumpang Pesawat demi Sang Bayi, Bikin Terharu

1. Samal Island

Samal Island
Samal Island via Instagram/warrencamitan

Samal Island terletak di Distrik Babak, Island Garden City of Samal, Davao del Norte, Filipina. Di kawasan ini terdapat 70 resort. Keindahan Pulau Samal terletak pada pantai pasir putih yang cantik dengan perairan biru yang jernih. Ketika berada di sini, Teman Traveler bukan hanya bisa menikmati keindahan pantai, melainkan juga keindahan air terjun, goa dan beragam binatang khas pulau.

2. Boracay Island

Indahnya Boracay Island
Indahnya Boracay Island via Instagram/davful

Salah satu pulau cantik di Filipina ini dinobatkan sebagai pantai terbaik di dunia oleh Sun Herald, Australia dan Harpers. Tidak heran, karena di pulau ini, pengunjung akan dibuat terkesima oleh perairan biru yang luas, pasir putih yang lembut, serta pesisir pantai yang indah dan hangat. Di Barocay Island, Teman Traveler bisa bermain bola voli dan berkuda. Jangan lewatkan matahari terbenam di pulau ini ya, karena pemandangannya akan indah sekali.

3. Panglao Island

Pantai di Panglao Island
Pantai di Panglao Island via Instagram/naturavista

Keistimewaan yang ditawarkan Panglao Island kepada para pengunjungnya adalah keindahan terumbu karang di bawah air. Pulau ini sangat cocok bagi Teman Traveler yang memiliki hobi snorkeling.

Lelah menyelam, liburan bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Sungai Loboc, Chocolate Hills, Tarsius Sanctuary, air terjun serta goa yang tidak terlalu jauh dari pulau. Salah satu pulau cantik di Filipina ini masih belum terlalu ramai juga lho. Jadi, serasa pulau sendiri.

4. Bantayan Island

Indahnya Bantayan Island dari Atas
Indahnya Bantayan Island dari Atas via Instagram/jedpinoy

Di pulau ini, Teman Traveler akan melihat beberapa rumah-rumah tua bergaya Spanyol zaman dulu. Selain itu, liburan akan terasa lebih menyenangkan karena pengunjung juga berkesempatan untuk keliling ke desa-desa nelayan lokal yang tinggal di pulau. Terletak di barat ujung utara Cebu, Bantayan Island bisa dicapai dalam waktu 4 jam dari Manila.

5. Mactan Island

Mactan Island
Mactan Island via Instagram/worldsmarttrip

Satu lagi, pulau cantik di Filipina yang luar biasa. Namanya adalah Mactan Island. Pulau ini surganya penggemar diving dan snorkeling. Uniknya, di pulau ini terdapat bandara. Penduduk pulau ini juga terhitung padat, yaitu 400 ribu jiwa. Untuk jarak, Mactan Island lebih dekat dengan Manila dibandingkan dengan Bantayan Island.

Bagaimana? Sudah tidak sabar untuk terbang langsung ke Filipina dan menyaksikan sendiri keindahan dari pulau-pulau cantiknya? Selamat bersenang-senang! Next

ramadan
Kuliner khas suku batak

Mengenal Lebih Dalam Kuliner Khas Suku Batak, Penasaran?

Tips naik pesawat bagi yang pertama kali

Tips Naik Pesawat Saat Bepergian Pertama Kali, Anti Bingung!