in ,

Tips Naik Pesawat Saat Bepergian Pertama Kali, Anti Bingung!

Perhatikan hal kecil untuk mengurangi resiko yang tidak diinginkan.

Tips naik pesawat bagi yang pertama kali
Tips naik pesawat bagi yang pertama kali

Saat traveling, memilih transportasi baik darat dan laut merupakan hal yang sangat penting. Transportasi udara juga banyak dipilih karena dapat menghemat waktu. Bagi Teman Traveler yang biasa bepergian menggunakan transportasi darat dan berencana untuk memilih pesawat, ada baiknya nih untuk memperhatikan terlebih dahulu hal apa yang harus diketahui. Kali ini Travelingyuk akan memberikan informasi seputar tips naik pesawat saat pertama kali. Simak baik-baik, ya.

Baca juga : 5 Bahaya yang Mengintai Saat di Bandara

Memesan Tiket Jauh Hari

Aplikasi mesan untuk tiket
Aplikasi mesan untuk tiket Via Instagram/juanitravel

Seiring berkembangnya zaman, semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi. Banyak website dan aplikasi yang dapat membantu Teman Traveler untuk memesan tiket. Di aplikasi tersebut biasanya sudah tertera dengan jelas tentang tanggal, harga tiket, jam penerbangan, semua lengkap tertera. Dengan menggunakan aplikasi terpercaya, resiko penipuan dan kerugian pun bisa diminimalisir. Ada baiknya juga untuk tidak memesan tiket secara mendadak karena harga bisa berubah secara tiba-tiba, bahkan lebih mahal dibanding hari-hari sebelumnya.

Datang Lebih Awal

Datang Lebih Awal
Datang Lebih Awal Via Instagram/fd_photography_

Datang lebih awal sebelum boarding merupakan hal penting. Teman Traveler harus sudah tiba paling tidak 1 atau 2 jam sebelum keberangkatan dan sudah berada di ruang tunggu sebelum 30 menit keberangkatan. Hal ini meminimalisir Teman Traveler agar tidak tertinggal pesawat. Sebelum naik pesawat, masih ada hal yang harus dilakukan sebelum memasuki pesawat, misalnya mengantri untuk check in tiket, menaruh bagasi, dan pemeriksaan lainnya. Pastikan untuk tidak terburu-buru ya Teman Traveler.

Memperhatikan Papan Petunjuk yang Tersedia

Papan petunjuk
Papan petunjuk Via Instagram/kabandara

Walaupun sering luput dari perhatian, keberadaan papan petunjuk di bandara bisa sangat membantu Teman Traveler untuk menentukan arah, khususnya bagi yang baru pertama naik pesawat. Misalnya seperti papan petunjuk terminal, toilet, tempat ibadah muslim seperti mushola, atm, dan masih banyak lagi. Jika dirasa masih bingung, Teman Traveler juga bisa bertanya kepada petugas yang ada di sekeliling bandara.

Barang yang Tidak Boleh Dibawa

Powerbank dengan kapasitas 100-160 Wh
Powerbank dengan kapasitas 100-160 Wh Via Instagram/ttec

Tips naik pesawat selanjutnya adalah memperhatikan barang yang tidak boleh dibawa. Sebelum memasuki ruang check in, para petugas memeriksa terlebih dahulu para penumpang. Barang-barang juga diperiksa dengan menggunakan scanner. Benda tajam tentu tidak boleh dibawa, obat-obatan terlarang, powerbank dengan kapasitas 100 sampai 160 WH, dan lain-lain. Jika Teman Traveler ketahuan membawa, maka akan disita para petugas. Bawa barang seperlunya saja, ya.

Memperhatikan Instruksi Keselamatan

Instruksi keselamatan dari pramugari
Instruksi keselamatan dari pramugari Via Instagram/pramugarindonesia

Tips naik pesawat yang tak boleh terlewat adalah memperhatikan instruksi keselamatan yang diperagakan pramugari atau pramugara. Teman Traveler jadi tahu di mana letak pelampung, oksigen, dan apa yang harus dilakukan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain memperhatikan instruksi, Teman Traveler juga bisa membaca buku instruksi keselamatan yang ada di setiap bangku penumpang jika masih kurang jelas.

Nah, beberapa tips naik pesawat di atas bisa sangat membantu bagi para Teman Traveler yang baru mencoba memilih akomodasi jalur udara. Selamat mencoba ya. Next

ramadan
Indahnya Bantayan Island dari Atas

Pulau-pulau Cantik di Filipina, Laut Super Jernih untuk Liburan Terbaik

Pedagang Nanas Simadu di Subang

Nanas Simadu, Buah Langka Kebanggaan Subang yang Manisnya Bikin Nagih