in

Ketik “Galesnjak” di Google Maps, Kamu Akan Menjumpai Pulau Paling Keren Sejagad

Islan of Love di Kroasia, via instagram

Coba kalian akses google maps dan ketikkan kata “Galesnjak”, apa yang kamu temukan? Yap, kalian tidak salah lihat dan gambar yang ditampilkan juga bukan hasil rekayasa google. Itu adalah penampakan pulau sungguhan berbentuk hati yang ada di Kroasia. Keren bukan!

Baca juga : Daftar 10 Kolam Renang Alami Incaran Turis Dunia

Pulau berbentuk hati yang memiliki nama Galesnjak ini terletak di sebelah barat Kroasia atau tepatnya di Laut Adriatik. Pulau ini mulai terkenal semenjak foto-fotonya beredar di internet pada tahun 2009 silam. Sejak saat itu banyak sekali traveler yang takjub dengan keindahan bentuknya dan penasaran ingin berkunjung langsung ke sana.

Dari berbagai sumber yang dirangkum Travelingyuk, secara administratif Galesnjak merupakan kawasan dari Kepulauan Pasman. Pulau unik berbentuk hati ini sebenarnya bukanlah pulau yang baru ditemukan. Keberadaannya telah diketahui sejak zaman Napoleon di tahun 1800-an. Kala itu anak buahnya telah memetakan pulau tersebut.

Islan of Love di Kroasia, via instagram
Islan of Love di Kroasia, via instagram

Namun kepopulerannya memang baru tercium belakangan setelah teknologi berkembang pesat sehingga kabar keindahan bentuk pulau ini bisa dengan cepat menjadi viral di dunia maya. Pulau seluas 12 hektar dan tidak berpenghuni ini sejak lama telah diincar pemerintah Kroasia untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata. Sayang rencana tersebut mendapat tentangan dari masyarakat yang menginginkan bentuk alami dari pulau tanpa dibangun apapun.

Pulau Galesnjak di Kroasia yang berbentuk hati, via instagram
Pulau Galesnjak di Kroasia yang berbentuk hati, via instagram

Sebagai konsekuensinya setiap traveler yang berkunjung ke pulau ini tidak akan menemukan resor, penginapan bahkan toilet tempat bilas dan mandi. Intinya tidak ada satupun fasilitas wisata yang dibangun di pulau tersebut. Namun suasana asli dan alami akan begitu terasa saat menginjakkan kaki disana.

Paket tur ke Pulau Hati di Kroasia, via instagram
Paket tur ke Pulau Hati di Kroasia, via instagram

Tak sedikit operator wisata yang kemudian menawarkan paket wisata ke pulau yang dijuluki sebagai Island of Love ini. Kebanyakan paket yang ditawarkan khusus untuk pasangan yang sedang bulan madu. Mereka akan diajak berkeliling dengan menggunakan kapal yacht dari kota Zadar sebelum kemudian diajak berenang dan snorkeling di pinggir pantainya. Sebagai malam puncaknya, traveler akan diajak berkemah berdua di pulau tak berpenghuni tersebut. Tertarik? Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Paling Eksotis di Jepara yang Bikin Traveler Serasa Liburan ke Maladewa

Pelabuhan Dengan Pemandangan Super Keren? Poto Tano Jawabannya!