in ,

5 Pulau Unik Di Dunia, dari yang Seram hingga Negeri Dongeng

Ada pulau yang diselimuti kisah mistis, ada juga pulau yang memiliki vegetasi yang tidak ditemukan di tempat lain hingga pulau yang indah bak negri dongeng, berikut 5 pulau unik di dunia.

Baca juga : Liburan ala Putri Tanjung Si Ceo Muda, Staf Khusus Presiden

1. Alcatraz

Via IG @letty.v.allsmiles

Pulau Alcatraz dahulunya merupakan benteng pertahanan yang kemudian dialih fungsikan menjadi penjara dengan keamanan super ketat. Pulau yang terletak di tengah Teluk San Fransisco di California, Amerika Serikat ini terkenal karena menahan gengster dan penjahat kelas kakap, salah satunya adalah Al Capone penjahat legendaris asal Amerika Serikat.

Tapi jangan khawatir tempat ini sekarang dibuka sebagai tujuan destinasi wisata oleh pemerintah setempat. Tempat ini sempat terbengkalai selama lebih dari setengah abad dan masih banyak peninggalan dari masa lalu yang otentik dan menjadi daya tarik tempat ini. pokoknya suasana tempat ini seram deh dan pasti membuat kamu merinding.

2. La Isla de las Munecas

Via IG @travel_bye_me

Pulau yang terletak di sebuah kanal dekat Mexico City ini dijuluki “Pulau Boneka”. Pulau ini memiliki ratusan noneka yang digantung di pohon, boneka-boneka yang sudah rusak terkena hujan dan panas memberikan kesan mistis dan seram. Konon boneka itu digantung untuk menghormati seorang gadis kecil yang tenggelam disana secara misterius.

Pulau ini dibuka sebagai destinasi wisata oleh pemerintah setempat. Pas banget buat kamu yang suka dengan hal berbau mistis dan seram disini kamu pasti medapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

3. Socotra

Via IG @socotravisitme

Pulau Socotra terletak di semenanjung arab, pulau yang satu ini letaknya sangat terpencil dan terisolir. Letaknya yang terisolir membuat vegetasi tanaman dan hewan yang hidup disini tidak ditemukan dibelahan dunia yang lain. Spesies tumbuhan endemik yang terkenal adalah pohon darah naga.

Tempat ini dipercaya sebagai tempat dikurungnya Dajjal oleh kepercayaan islam. Dalam ajaran Islam Dajjal akan mumcul diakhir zaman sebagai tanda kiamat. Terlapas dari itu pulau yang satu ini memiliki keindahan yang luar biasa, banyak tumbuhan dan hewan unik yang hidup di sini dan menjadi daya tarik tersendiri.

Jika kamu ingin ke pulau ini harus siap-siap mengeluarkan uang yang banyak yaa karena untuk menuju pulau ini hanya dapat ditempuh melaluii jalur laut.

4. Okunoshima

Via IG @yamachan5555555

Pulau yang satu ini enggak bakalan bikin kamu merinding dan takut deh soalnya pulau Okunosihima yang terletak di Jepang ini dihuni oleh kelinci. Namun dibalik lucu-lucunya kelinci disana tersimpan kisah miris, kelici yang berada disana dibawa oleh pemerintah jepang pada rentang tahun 1929-1945 sebagai objek experimen senjata kimia. Kelinci yang ada disana sekarang diyakini sebagai keturunan leluhur mereka yang malang.

5. Mont Saint-Michel

Via IG @castletourist

Mont Saint-Michel terletak di Normady sekitar 1 kilometer pesisir utara prancis. Pulau ini dihuni hanya dihuni 44 orang penduduk yang sebagian besarnya adalah biarawan dan biarawati. Pulau ini merupakan tempat wisata yang sangat populer di prancis.

Daya tarik pulau ini terletak pada pemandangan dan nuansa pulau tersebut. Jalanya yang berliku liku memberikan kesan kota abad pertengan ala filem fantasi Harry Potter. Di pulau ini terdapat bangunan dengan arsitektur kuno dan biara-biara dengan arsitektur khas abad pertengahan.

Pemandangan pulau ini akan lebih menakjubkan apabila dilihat dari malam hari. Cahaya yang remang-remang memberikan kesan ala kastil difilem Beauty and The beast.

Nah itu tadi 5 pulau unik yang berada dipenjuru dunia, bagaimana tertarik untuk mengunjungi salah satunya? Next

ramadan

Sop Wijilan, Sensasi Makan Sop di Tengah Aliran Sungai, Adem Banget!

Mangku Sakti

5 Air Terjun di Pulau Lombok, yang Sangat Indah