in , , ,

Menjelajahi Klenteng Sam Poo Kong, Bonus Mengunjungi Wisata Lain di Semarang

Semarang adalah salah satu kota dengan banyak tempat wisata yang sering diburu anak muda untuk berfoto ria dan dipublikasikan di media sosial. Lawang Sewu, Tugu Muda, Simpang Lima, dan Kampung Pelangi, merupakan beberapa wisata yang digemari di Semarang. Kota Lumpia ini juga memiliki bervariasi kuliner khas yang wajib dicoba.

Baca juga : Coban Rondo, Air Terjun Tempat Persembunyian Dewi Anjarwati

Bangunan berwarna merah khas China (c) Sri Yana/Travelingyuk

Salah satu tempat wisata yang kini juga sangat diminati adalah Klenteng Sam Poo Kong. Klenteng yang memiliki bangunan berwarna merah khas China dengan megah berdiri di tengah kota. Tepatnya di Jalan Simongan no. 129, Bongsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah. Kamu yang suka dengan sejarah, spot foto, dan wisata spiritual, wajib banget mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong.

Patung Laksamana Agung Zheng He (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Klenteng ini memiliki tiga bangunan utama yang amat megah dan gerbang yang penuh ukiran. Kamu juga akan disambut patung Laksamana Agung Zheng He yang gagah berdiri dengan warna emas, serta tinggi yang sangat menjulang.

Banyak spot menarik (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Untuk masuk ke Klenteng Sam Poo Kong, kamu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp10.000 per orang untuk tiket wisatawan lokal dewasa. Harga ini adalah tiket saat kamu berkunjung di hari biasa tanpa memasuki area dalam klenteng. Tiket untuk wisatawan lokal tembusan atau bisa memasuki klenteng adalah Rp30.000 per orang dewasa.

Bangunan megah (c) Sri Yana/Travelingyuk

Untuk tiket lokal anak anak seharga Rp5.000 per anak untuk tiket biasa, sedangkan tiket terusan berharga Rp15.000 saja per anak sudah bisa memasuki area dalam klenteng. Jika kamu mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong pada akhir pekan, maka biaya akan bertambah sebesar Rp5.000.

Fasilitas yang ada di klenteng ini sangat lengkap, mulai dari tempat duduk yang nyaman di bawah pohon rindang, toilet yang bersih dan nyaman, hingga tempat membeli berbagai oleh-oleh has Klenteng Sam Poo Kong dengan harga yang terjangkau. Jangan khawatir soal perut jika berwisata di sini, ada banyak penjaja makanan yang siap memanjakan lidah di kawasan ini.

Memiliki sentuhan nuansa Korea dan Jepang (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Klenteng Sam Poo Kong juga menyediakan penyewaan baju khas China, Jepang, dan Korea untuk mempercantik fotomu. Kamu bisa menyewanya dengan kisaran harga sebesar Rp80.000 sampai Rp300.000 per kostum. Harga itu bisa untuk foto sekaligus jasa cetak fotonya.

Wisatawan berfoto ria (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Klenteng khas China ini menurut sebagian orang, memiliki nuansa Korea yang kental serta nuansa Jepang yang cukup mendominasi. Banyak spot foto yang bisa kamu dapatkan ketika berkunjung ke sini bersama keluarga, pasangan, atau teman. Kamu juga bisa menyewa tour guide jika ingin lebih mendalami wisata sejarah yang ditawarkan.

Tempat untuk belajar sejarah dan budaya (c) Rachma Muslikha/Travelingyuk

Keberadaan klenteng ini juga sangat strategis, yaitu berada di dekat tempat wisata lain yang popular di Semarang. Di samping Sam Poo Kong, kamu bisa menemukan Kampung Pelangi. Kamu bisa mengunjungi dua tempat wisata ini dalam sekali perjalanan tanpa membuang banyak waktu.

Selain Kampung Pelangi, kamu juga bisa mengunjungi Tugu Muda dan Lawang Sewu. Wah, bisa mengunjungi beberapa tempat keren sekaligus dalam sehari setelah dari Sam Poo Kong! Next

ramadan

Stasiun Gambir Dikabarkan Pensiun, Serius? Ini Faktanya

Sejarah Ayam Taliwang, Makanan Khas Lombok Yang Populer di Nusantara