in , ,

Situs Makam Mausoleum Augusto, Dibuka Setelah 15 Tahun Pemugaran

Wisata sejarah di makam romawi kuno Mousoleum Augusto di Roma Itali

fi mausoleum

Makam kaisar romawi pertama atau yang disebut Mausoleum Augusto, akhirnya dibuka di Kota Roma, setelah mengalami pemugaran selama hampir 15 tahun. Area pemakaman terbesar di Dunia ini membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk proses restorasinya. Yuk simak penjelasan lengkapnya.

Baca juga : Gaya Traveling Clairine Clay Saat ke Jepang, Si Cantik Idaman Joshua Suherman

Mengalami Kerusakan Parah

mengalami kerusakan
Ilustrasi via instagram arte.archeologia

Sebelumnya situs pemakaman ini mengalami kerusakan parah sehingga memakan waktu pemugaran yang sangat lama. Dimulai pada awal tahun 2008 dengan memakan dana Rp 20 juta Euro atau Rp 304,7 miliar. Proses ini tidak hanya pada area makam tetapi juga pada alun-alunnya.

Bagian pertama dari proses termasuk penggalian arkeologi dan pekerjaan restorasi. Kemudian tahap kedua untuk pembuatan Mausoleo yang sesuai untuk wisatawan.

Situs Pemakam Terbesar

penggambaran arkeolog
Ilustrasi via instagram arte.archeologia

Situs pemakaman kaisar pertama Augustus ini adalah terbesar di Kota Roma pada zamannya, dengan bentuk besar melingkar. Para arkeolog menggambarkan bangunan ini dahulu ditutupi marmer putih. Serta adanya dekorasi patung perunggu Augustus di atasnya.

Tidak hanya tempat peristirahatan terakhir kaisar pertama, di sini juga merupakan area pemakaman keturunannya seperti Kaisar Tiberius Caligula, dan Claudius.

Mengalami Perubahan di Zamannya

mausoleum
Ilustrasi via instagram harris_matrix

Gedung paling megah di Kota Roma ini, telah mengalami perubahan di zamannya. Tempat ini pernah menjadi sebuah benteng, taman gantung dan pernah dijadikan amfiteater untuk pertunjukan adu banteng dan kembang api.

Pada awal abad yang lalu bahkan diubah menjadi sebuah teater raksasa untuk acara konser dan opera, tetapi diktator Benito Mussolini memerintahkan agar bangunan ini dibongkar agar memulihkan simbol Roma sebagai kota tua.

Tiket Masuk Gratis

mausoleum augusto
Ilustrasi via instagram korotkova__mama_sasha

The Mousoleum of Augusto akan dibuka untuk umum pada 1 Maret 2021. Rencananya tiket masuk gratis untuk semua kategori umur hingga 21 April 2021 mendatang. Sayangnya, tiket gratis hanya berlaku bagi penduduk Roma saja.

Demikian penjelasan tentang makam terbesar Mausoleum Augusto di Roma. Semoga menjadi tambahan informasi sejarah Teman Traveler ya! Next

ramadan
chiciro coffee Jaksel

Pecinta Makanan Vegan Wajib Coba Nih! Chiciro Coffee Jaksel

fi kuliner murah meriah jogja

Kuliner Murah Meriah di Jogja, Mulai Rp 5.000 lho!