in , ,

Pecinta Makanan Vegan Wajib Coba Nih! Chiciro Coffee Jaksel

Burgerny jadi idaman

chiciro coffee Jaksel
gaya rustic

Makanan vegan merupakan pilihan kuliner bagi mereka penggiat pecinta hewan. Kuliner vegan memang jauh dari produk olahan hewan apapun baik berupa susu maupun telur. Pecinta makanan vegan pun enggan kongkow untuk sekedar menikmati secangkir espresso yang di dalamnya terdapat olahan susu. Nah, di Jaksel, terdapat sebuah kafe vegan bernama Chiciro Coffee yang cocok banget buat semua kalangan khususnya pecinta makanan vegan.

Baca juga : Kuliner Populer di Kotagede Jogja, Makan Enak Sembari Berburu Kerajinan Perak

Konsep Kafa Bergaya Rustic

Ilustrasi via ig/@ankiyusantiana

Chiciro Coffee baru melakukan opening di bulan Desember 2020. Namun, banyak orang tertarik dengan seluruh penyajian yang ada di dalamnya. Kesan pertama yang akan didapat saat masuk ke dalam ruangan ini adalah suasana kafe bergaya rustic yang homey. Warna putih dari tembok bata jadi dominasi dengan perpaduan warna coklat dari penggunaan furnitur. Kaca dengan bingkai hitam, furnitur berbahan kayu, hingga lantai marmer berwarna abu jadi unsur gaya rustic. Dekorasinya pun sangat minim namun tetap terlihat elegan. Hanya terdapat beberapa lampu kecil di bagian tembok dan juga beberapa tanaman di beberapa sudut ruangan. Meski tak luas, kafe ini sangat nyaman untuk spot bersantai atau ngobrol seru bareng sahabat.

Ilustrasi via ig/@ankiyusantiana

Pilihan Ruangan

Ilustrasi via ig/@tantengopi

Kafe ini cukup punya ruang asyik bahkan cocok untuk WFC (Work From Cafe). Kafe ini m enyediakan wifi gratis dan juga stop kontak yang tersedia di seluruh bagian tempat duduk. Penataan tempat duduk juga dibuat sedemikian rupa agar obrolan semakin intim. Beberapa area tempat duduk dibuat berhadapan dengan tembok sehingga menambah fokus bekerja.

Ilustrasi via ig/@chicirocoffee.id

Selain itu, terdapat pilihan ruangan indoor maupun outdoor. Ruangan indoor terdiri dari area non-smoking dan area smoking. Sementara bagian outdoor-nya berhadapan langsung dengan jalan protokol.

Kualitas Kopi dan Pelayanan

Ilustrasi via ig/@chicirocoffee.id

Banyak netizen menyebut jika rasa kopi di Chiciro Coffee sangat berkualitas. Bahkan mesin espresso untuk fast bar dan slow bar menggunakan mesin grade 1. Selain kualitas kopi, Chiciro Coffee memberikan kesan terbaik bagi para pengunjung dengan keramahtamahan para pegawainya yang sering tersenyum saat melayani. Pernah pula seorang pengunjung mendapatkan kado di hari ulang tahunnya berupa traktiran dari sang manajer.

Beragam Menu Vegan

Ilustrasi via ig/@chicirocoffee.id

Menu makanan yang tersedia hampir semuanya vegan, mulai dari Vegan Burger, Vegan Fish, Vegan Milk, dan lainnya. Vegan Fish disini menggunakan jamur yang diolah dengan cara di fillet. Rasa yang disajikan pun menyerupai rasa ikan. Sementara olahan kopi bisa menggunakan susu gandum bagi pecinta makanan vegan. Menu susu gandum ini sangat jarang ditemui di kafe-kafe Jakarta. Produk susu yang digunakan adalah Oatly-Oatmilk Barista Edition.

Lokasi dan Harga

Ilustrasi via ig/@ankiyusantiana

Chiciro Coffee berlokasi di Jl. Ciragil 1 No. 23, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kafe vegan ini mulai buka pukul 07.00 – 19.00. Harga minuman di kafe ini berkisar Rp 20.000 – Rp 35.000. Sementara harga makanan ialah Rp 25.000 – Rp 150.000. Masih sangat terjangkau dan sesuai dengan kualitas yang didapatkan.

Para vegan pasti tertarik nih. Tenang aja, yang bukan pecinta kuliner vegan juga pasti senang menikmati suasana dan makanan disini. Selain Chiciro Coffee Jaksel, masih banyak kuliner kopi lain yang ada di Jakarta Selatan. Teman Traveler gak perlu bingung mencari kafe. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi museum mirip sirip paus

The Whale Museum di Norwegia, Miliki Bangunan Mirip Sirip Paus

fi mausoleum

Situs Makam Mausoleum Augusto, Dibuka Setelah 15 Tahun Pemugaran