in ,

4 Tempat Baru yang Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO

UNESCO Telah Menetapkan Situs Warisan Dunia Mulai Tahun 1978, Ini yang Terbaru

Bagi UNESCO, destinasi wisata yang akan dipilih sebagai situs warisan dunia tak melulu tentang panorama alamnya. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah nilai sejarah dan edukasi di tempat tersebut. Setidaknya dua hal tersebut yang diperlukan agar dapat ditunjuk sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Seperti empat tempat yang ditunjuk sebagai situs warisan dunia UNESCO terbaru ini. Apa saja, ya.

Baca juga : Aso Farm Village, Resort Tahan Gempa di Jepang dengan Tampilan yang Imut

1. Oasis Al-Hasa, Saudi Arabia

Oase yang memiliki 2,5 juta pohon kurma via instagram/al10078

Saudi Arabia juga termasuk dalam daftar situs warisan dunia terbaru milik UNESCO.O Oasis Al-Hasa berada di bagian timur semenanjung arab yang memilili 2,5 juta pohon kurma. Al-Hasa yang merupakan oasis terbesar di Arab ini diprediksi UNESCO akan menjadi destinasi wisata yang menarik. Karena di dalamnya terdapat air terjun, bangunan bersejarah, hingga situs arkeologi. Ada yang sudah pernah ke sini?

2. Gunung Fanjingshan, China

Rumah untuk hewan dan tanaman langka via instagram/ubiez_travel

Selanjutnya ada Gunung Fanjingshan yang terletak di Provinsi Guizhou. Gunung Fanjingshan dikenal dengan flora dan faunanya yang beragam. Tempat ini menjadi rumah untuk 801 jenis hewan dan 2.000 tanaman, termasuk spesies yang terancam punah. Sebesar 95 persen kawasan Gunung Fanjingshan masih dipenuhi dengan hutan, karena itu tempat ini memiliki udara yang masih alami.

3. Sansa, Korea Selatan

Kuil Budha yang masih terjaga via instagram/cheetahpoo

Kompleks Sansa merupakan kuil Buddha yang berada di Provinsi Selatan Semenanjung Korea. Kompleks ini memiliki tujuh kuil yang masih terjaga dengan baik. Korea Selatan memang negara yang mampu memadukan budaya modern dan tradisional. Pastikan Sansa masuk dalam destinasi yang kamu datangi saat berkunjung ke Negeri Gingseng, ya.

4. Lembah Sungai Bikin, Rusia

Luasnya mencapai satu juta hektar via instagram/ippopov

Rusia juga termasuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO yang terbaru. Tempat tersebut adalah Lembah Sungai Bikin yang terletak di Primorsky dan Khabarovsk. Luasnya mencapai satu juta hektar, di dalamnya terdapat beberapa hewan langka seperti harimau amur, rusa musk, wolverine, dan sable. Kawasan hutannya juga ditumbuhi oleh pohon tusam dari Korea.

UNESCO sedang gencar-gencarnya meresmikan situs warisan dunia baru. Sebelumnya Indonesia juga mendapatkan pengakuan dari UNESCO sebagai Global Geopark. Mana tempat di atas yang menarik untukmu? Next

ramadan
Lontong Opor, Via Instagram gudang_banyu_blora

Lontong Opor Pak Pangat Cepu Jawa Tengah, Nikmatnya Nggak Setengah-setengah

Perhatikan Hal Kecil Saat Traveling Versi Awan, Travel Blogger yang Cinta Thailand