in

Perhatikan Hal Kecil Saat Traveling Versi Awan, Travel Blogger yang Cinta Thailand

Perhatikan hal-hal kecil yang sering luput ketika traveling

Memperhatikan suatu hal dari yang besar hingga yang kecil sekalipun sangat penting agar travelingmu berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Apalagi jika kamu berlibur ke luar negeri yang jauh dari rumah, maka pastikan semuanya sudah disiapkan dengan baik. Seperti yang sering dilakukan oleh teman kita yang satu ini, Kurniawan Taufik Hidayat. Simak yuk, traveling versi Awan dan pelajari pengalaman dan tips liburannya!

Baca juga : 10 Potret Gaya Liburan Chef Renatta, Juri Masterchef yang Bikin Semua Mata Terpanah

1. Hobi Traveling

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

Kurniawan atau akrab dipanggil Awan, ini memang dari dulu hobi traveling. Ia dan keluarga suka jalan-jalan sejak kecil, baik di Indonesia maupun luar negeri. Jadi, Awan telah memiliki pengalaman yang cukup ketika ia bepergian ke luar negeri. Ada momen di mana dia merasa tergila-gila akan jalan-jalan, yakni di tahun 2006. Saat salah satu maskapai berulang tahun dan mengadakan promo kursi gratis. Saat itu juga, Awan dan teman-temannya ini suka bepergian degan budget airlines.

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

2. Thailand Jadi Destinasi Favorit Awan

Lhong 1919, Bangkok Via Instagram/travelawan

Awan memiliki alasan mengapa Thailand merupakan destinasi favoritnya. Awan bahkan mengeluarkan buku panduan berjudul “Shortrip Bangkok-Pattaya” di tahun 2013. Alasannya karena Thailand memiliki budaya yang kental, daerah yang sangat indah, dan juga makanan khas yang kelezatnnya tentunya sudah terkenal di dunia. Selain itu, harganya juga murah meriah.

Salah satu tips dari Awan, pastikan untuk mencari dulu ulasan di internet atau bertanya ke masyarakat sekitar mengenai tempat makan tersebut. Ini termasuk hal kecil saat traveling yang sering luput dari perhatian.

JJ Market, Bangkok Via Instagram/travelawan

3. Waktu Terbaik Untuk Traveling Versi Awan

Bandara Adisutjipto Jogjakarta Via Instagram/travelawan

Awan memberikan informasi sedikit nih mengenai waktu terbaik untuk bepergian. Hal-hal kecil dalam traveling lainnya yang harus diperhatikan yakni bepergian saat low season. Hal ini dikarenakan tidak terlalu banyak turis di tempat wisata. Bepergian pada saat ini juga sangat membantu untuk menekan budgetmu, karena harga tiket biasanya lebih murah dibanding musim liburan.

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

4. Perhatikan Hal Kecil Pada Barang Bawaan

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

Saran jika kamu tidak ingin ribet jika kamu tiba-tiba terjebak hujan atau kepanasan akibat sinar matahari yang terik, ada baiknya untuk sedia payung. Selain melindungimu dari hujan, payung juga menyelamatkanmu dari panasnya matahari. Apalagi bagi kamu yang sensitif terhadap sinar matahari. Kamu juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli topi atau payun. Hal kecil saat traveling seperti ini akan mampu menghemat budget kamu juga, bukan?

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

5. Lebih Mudah Traveling Bersama Teman

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

Berdasarkan pengalaman Awan, ia lebih menyukai untuk pergi traveling bersama teman-temannya. Tidak terlalu banyak, cukup sekitar 3-4 orang saja, ia merasa jika bepergian bersama temannya lebih memudahkannya dalam berkoordinasi. Setiap orang berbeda-beda, ada yang suka bepergian sendiri dan ada juga yang lebih senang bersama teman. Jika kamu masih belum memiliki pengalaman cukup ketika traveling, kamu bisa menerapkan saran dari Awan ini.

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

5. Gunakan Aplikasi atau Internet Agar Tidak Tersesat

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

Zaman semakin canggih, banyak aplikasi yang memudahkan traveler untuk bepergian. Mulai dari aplikasi pemesanan hotel, rute jalan, paket wisata, rekomendasi tempat makan, dan masih banyak lagi. Karena banyak fungsinya, hal inijangan luput dari list ya. Hal kecil seperti aplikasi dan internet memberikan peranan banyak dan membantu dalam memberikan informasi penting tentang tempat yang kamu datangi. Tips traveling versi Awan yang satu ini boleh banget dicontek.

Sydney Harbour Via Instagram/travelawan

6. Teknik Pengambilan Foto dari Awan

Brighton Bathing Boxes, Melbourne Via Instagram/travelawan

Satu lagi tips traveling versi Awan, yaitu teknik pengambilan foto. Walaupun terdengar sepele, ketika bepergian alangkah baiknya untuk mengabadikan momen tersebut. Beberapa saran dari Awan, jika kamu tidak memiliki kamera dan lebih suka menggunakan smartphone, perhatikan pencahayaan. Sekitar jam 11 siang merupakan cahaya yang bagus untuk mengambil foto Selain itu momen yang juga tepat dalam mengambil foto adalah sekitar jam 2 siang hingga matahari tenggelam.

Kurniawan/Awan Via Instagram/travelawan

Memperhatikan hal kecil saat traveling merupakan sesuatu yang tidak boleh luput dari list kita. Info di atas merupakan beberapa saran dari Awan ketika hendak traveling. Bisa banget ditiru, nih. Bagaimana, sudah rencanakan liburan selanjutnya? Next

ramadan

4 Tempat Baru yang Menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO

Letusan Gunung Agung

Galeri Foto Erupsi Gunung Agung, Pertunjukan Kekuatan Alam