in ,

Siwa Salt Lake, Oasis Terindah di Mesir

FI Oasis Siwa di Mesir
FI Oasis Siwa di Mesir

Mesir adalah negara yang menakjubkan. Sesekali Teman Traveler bisa berlibur ke sini untuk menikmati keindahan lembah Sungai Nil. Ada banyak atraksi dan destinasi dengan keunikan yang jarang ditemukan. Salah satunya adalah Oasis Siwa yang terkenal akan keindahannya.

Baca juga : Unik! Tradisi Kurban di Negara Ini Beda Banget dengan Indonesia

Siwa Lake
Siwa Lake via Instagram @egyptimage

Untuk menuju Oasis Siwa ada banyak cara yang bisa dipilih. Misalnya saja dengan bus. Jika berangkat dari Kairo ada bus malam dengan waktu tempuh sekitar 9 jam. Jika bingung bisa pesan secara online terlebih dahulu. Sebagai Informasi, oasis ini letaknya ada di perbatasan antara Mesir dan Libya. Bisa dibilang lokasinya tersembunyi, tapi keindahannya sudah melegenda.

Oasis Siwa di Mesir
Oasis Siwa di Mesir via Instagram @hugostei

Ada banyak kolam garam di Siwa, destinasi ini pun menjadi andalan tersendiri. Kamu bisa mendapatkan pengalaman seru dengan mengapung di kolam garam berwarna kebiruan.

Wisata oasis Siwa
Wisata oasis Siwa via Instagram @mustafa.fawzy.5

Ingin sensasi yang lebih? Di Siwa ternyata juga ada kolam air panasnya. Bahkan jenis air garam atau tawar pun juga ada, tinggal pilih mau nyebur di mana. Setiap kolam memiliki manfaat tersendiri untuk kesehatan terutama menyembuhkan penyakit kulit.

Oasis Siwa
Oasis Siwa via Instagram @siwa_oasis_egypt_tours

Dari sekian banyak kolam, ada satu yang diberi nama Cleopatra. Berenang di sini akan sangat seru karena pemandangannya juga keren. Meski namanya begitu, ternyata bukan berarti Ratu Mesir itu pernah mand di sini. Selain itu juga ada danau garam dan Moon Pools.

Puas berendam di kolam yang indah, Teman Traveler bisa datang ke Benteng Shali. Bangunan kuno yang memiliki sejarah tersendiri dan menjadi identitas masyarakat Siwa. Dibangun dari kershif (potongan garam yang dicampur dengan batu, bata, dan tanah liat). Next

ramadan

TV Australia Keliru Beritakan Tsunami Tonga Dengan Video Dari Indonesia

Makan Dari Ketinggian 50 Meter Akan Hadir di Indonesia Bulan Februari