in ,

Gurun Berwarna Emas di Tepi Pantai, Cuma Namibia yang Punya

Gurun Skeleton Coast Namibia

Namibia dikenal dengan Gurun Namib, salah satu gurun tertua yang ada di dunia. Dengan predikat negara kedua terakhir yang memiliki penduduk terjarang, sekitar 2 juta kepala, hampir 13,6 persen daratan Namibia dijadikan sebagai cagar alam. Bahkan taman bermain dan destinasi rekreasi. Seperti Skleton Coast, yang berada di utara lautan atlantik.

Baca juga : Jalan-jalan ke War Museum Kamboja, Ada Tanah Ditanami Granat, Penasaran?

Keindahan Bukit-Bukit Pasir yang Berombak

Gurun yang berbatas langsung dengan garis pantai
Gurun yang berbatas langsung dengan garis pantai [image source]
Nama Skeleton Coast bukan tanpa sebab. Karena pada wilayah ini banyak sekali di temukan kerangka hewan yang telah mati juga bangkai-bangkai kapal yang telah hancur. Namun dibalik itu semua, tempat ini memiliki lansekap gurun pasir yang indah sekaligus berbatasan dengan garis pantai. Keindahannya tak perlu dipertanyakan lagi.

hamparan garis pantai
hamparan garis pantai [image source]

Suara Auman dari Gurun Pasir

Hamparan pasir berwarna kuning
Hamparan pasir berwarna kuning [image source]
Ini adalah satu-satunya tempat di Bumi dimana pengunjung yang beruntung dan tepat waktu bisa mendengar deru bukit pasir. Udara yang terperangkap di antara miliaran butir pasir menciptakan gemuruh rendah. Sehingga membuat banyak turis mendongak karena mengira ada pesawat jey yang lewat di atas.

Bukit di tepi pantai
Bukit di tepi pantai [image source]

Kontur Padang Pasir yang Cepat Sekali Berubah

Kerangka kapal di gurun
Kerangka kapal di gurun [image source]
Lansekap padang pasir adalah panorama yang selalu berubah, namun di sini bukit pasir bergerak lebih cepat dari yang lainnya. Pasir inni bergeser dengan kecepatan hingga 50 kaki per tahun. Menutupi beberapa kerangka dari hewan yang telah mari juga bangkai-bangkai kapal.

Akan ditemukan banyak sekali kerangka di wilayah ini
Akan ditemukan banyak sekali kerangka di wilayah ini [image source]

Spot Surfing Penuh Adrenalin

Tempat surfer mencari spot ombak
Tempat surfer mencari spot ombak [image source]
Walaupun sangat dingin, sulit dijangkau, dan penuh hiu, tapi tak menghentikan para surfer untuk beraksi di perairan lepas pantai Namibia. Angin dari selatan menghasilkan beberapa ombak terkuat dan gulungan terpanjang di dunia. Sebagian besar tempat surfing utama berada di sebelah selatan Swakopmund.

ombaknya menjadi buruan para surfer
ombaknya menjadi buruan para surfer [image source]

Hanya Dapat Diakses Dengan Mobil 4WD dan Jalur Udara Saja

Safari lewat jalur udara
Safari lewat jalur udara [image source]
Dengan kontur permukaan berupa gundukan pasir, tentunya tak sembarang kendaraan yang bisa masuk. Mobil dengan teknologi four wheel drive adalah salah satu opsi kendaraan, namun harus dengan pengemudi yang telah mengenal medan. Opsi lainnya adalah tour lewat jalur udara yang telah disediakan oleh jasa transportasi setempat.

Bandara tempat memulai perjalanan
Bandara tempat memulai perjalanan [image source]
Dengan hamparan gurun pasir yang luas, membuat tempat ini memiliki panorama yang mengagumkan. Belum lagi dengan area yang langsung berbatasan dengan laut. Pernah lihat gurun serupa di Indonesia? Next

ramadan

Hotel dengan Akses Pantai Pribadi, Serasa di Pulau Sendiri

Menjelajah Wisata Bahari di Kepulauan Paling Utara Indonesia