in ,

Bukti Sah Bahwa Skotlandia Adalah Negara Tercantik Sedunia

Islandia Negara Terindah di Dunia

Apa yang pertama terbayang saat mendengar tentang Skotlandia? Kain kotak-kotak merah yang disebut tartan dan juga pria yang memakai rok sebagai baju kenegaraan? Lebih dari itu, Skotlandia ternyata negara terindah yang ada di dunia. Yuk, lihat lebih dekat apa saja pesonanya?

Baca juga : Ini Lho 4 Bandara dengan Toilet Instagenic, Indonesia Termasuk

Seperti negara Eropa, Skotlandia juga memiliki kastil indah yang sudah berdiri sejak abad ke 13. Dulunya ini merupakan kediaman dari Clan MacLean, kini istana megah ini menjadi salah satu wisata andalan negara ini.

Duart Castle, Skotlandia
Duart Castle, Skotlandia [image source]
Tobermory, ibukota Mull yang indah dengan deretan rumah warna-warni ini menjadi salah satu daya tarik dari negara yang menjadikan unicorn sebagai hewan nasional, juga logo kenegaraan.

Tobermory, Scotland
Tobermory, Scotland [image source]
Keindahan ini hanyalah sisa-sisa dari Desa Hirta yang dievakuasi di tahuan 1930 lalu. Reruntuhannya di atas hamparan rumput hijau masih terlihat cantik.

Desa Hirta Skotlandia
Desa Hirta Skotlandia [image source]
Keindahan lain dari Skotlandia adalah Callanish, yaitu batu panjang yang berdiri. Bukan bentukan alam, bebatuan ini ditata dengan sengaja oleh Callanish untuk tempat ritual. Dari atas, tatanan batu ini membentuk salib.

Callanish Stone
Callanish Stone [image source]
Tebing tinggi ini merupakan rumah bagi ribuan burung laut. Lokasinya berada di pulau Handa, di mana janda tertua dianggap sebagai ratu.

Tebing di Pulau Handa Skotlandia
Tebing di Pulau Handa Skotlandia [image source]
Jembatan Clachan menghubungkan kedua ujungnya ke Samudera Atlantik. Merupakan satu dari sedikit jembatan indah di dunia.

Jembatan Clachan yang menghubungkan Samudra Atlantik
Jembatan Clachan yang menghubungkan Samudra Atlantik [image source]
Di Mull, kepulauan di Skotlandia kamu akan menemukan Domba Hebrida dengan tanduk yang kokoh. Ini merupakan salah satu hewan yang hanya ditemukan di negara ini. 

Domba Hebrida di Skotlandia
Domba Hebrida di Skotlandia [image source]
Fortingall Yew dikenal sebagai pohon tertua di Eropa, dengan usia lebih dari 5000 tahun. Ajaibnya, pohon yang diketahui berkelamin jantan tersebut menjadi betina dan berbuah setelah ribuan tahun.

Fortingall Yew, pohon tertua 5000 tahun di Eropa
Fortingall Yew, pohon tertua 5000 tahun di Eropa [image source]
 Ada banyak yacht yang berkumpul di Teluk Ardentrive, Kerrera. Danau yang langsung berbatasan dengan pegunungan ini terlihat seperti lukisan saking indahnya.

Yacht di Teluk Ardentrive, Kerrera
Yacht di Teluk Ardentrive, Kerrera [image source]
Wah, ternyata ada banyak pesona yang ditawarkan oleh negara yang berlogo unicorn ini. Boleh nih memasukkan Skotlandia pada destinasi impian. Setuju, kan? Next

ramadan

Jalan Spiral di Tengah Hutan yang Instagenic

New York ke Sanghai 39 menit.

Naik ini, Jarak Sejauh New York ke Shanghai Hanya 39 Menit! Mau Coba?