in ,

Jalan Spiral di Tengah Hutan yang Instagenic

Jalan spiral di hutan Denmark.

Studio arsitektur bernama EFFEKT membangun jalan setapak melingkar di hutan Glisselfeld Kloster yang masih asri di Haslev, selatan Kopenhagen, Denmark. Jalan spiral yang menjadi tren inovasi terbaru di negara tersebut akan memanjakan wisatawan yang gemar berjalan-jalan dan ber-instagram.

Baca juga : Kocak! Pedagang di Pasar ini Kabur Meninggalkan Dagangannya

Jalan spiral.
Jalan spiral. [image source]
Dilansir dari borepanda.com, melalui jalan spiral ini pengunjung dapat berjalan-jalan di tengah hutan sembari melihat pemandangan dari ketinggian. Dan tentunya jalan ini menjadi spot yang menarik untuk berfoto.

Jalan spiral.
Jalan spiral. [image source]
Konstruksi jalan ini berbentuk seperti jam pasir yang terdiri dari jalur internal sepanjang 600 meter.  Strukturnya terbagi menjadi dua bagian dan membentuk rute yang menuju menara. Jalur yang lebih tinggi yang akan melewati beberapa pohon tertua di hutan. Sementara jalur kedua yang lebih rendah akan berputar melewati daerah hutan dengan sejumlah pohon yang lebih muda.

Jalan spiral.
Jalan spiral. [image source]
Bagian tengah membentuk menara observasi yang berkelok-kelok dan berada di ketinggian sekitar 45 meter yang akan membawa pengunjung dari tanah hutan menuju puncak pohon. Dari bagian teratasnya pengunjung bisa menikmati pemandangan lanskap berbukit 360 derajat yang khas di kawasan hutan ini.

Jalan spiral.
Jalan spiral. [image source]
Ide pembangunan jalan spiral ini untuk menawarkan pemandangan dari atas kawasan tersebut tanpa harus mengganggu lingkungan dan bagian hutan di sekitarnya. Kini pembangunan jalan setapak ini belum selesai dan diharapkan proyeknya akan selesai pada 2018 mendatang. Tertarik? Next

ramadan

Salah Satu Makanan Ini Pasti Pernah Kamu Bawa Saat Traveling

Bukti Sah Bahwa Skotlandia Adalah Negara Tercantik Sedunia