in ,

4 Sungai dengan Arus Paling Berbahaya di Dunia

Kabar duka datang dari mantan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Anak sulungnya, Emmiril Khan Mumtadz hilang di salah satu sungai di Bern, Swiss dan belum ditemukan. Kala kejadian, Eril, begitu ia akrab dipanggil, sedang berenang bersama sang adik. Namun rupanya ia kesulitan untuk naik.

Baca juga : Pertunjukan Baru di Burj Khalifa dan The Dubai Fountain Selama Idul Fitri

Beberapa sumber menyebutkan jika ada kemungkinan Eril terbawa arus. Sungai ini, jika dilihat di beberapa video, memang memiliki arus yang cukup deras. Bahkan, Sungai Aare ini juga sering digunakan untuk arung jeram. Meski begitu kali ini, Travelingyuk akan mengulas di mana saja sungai dengan arus yang ganas di dunia ini.

Sungai Mississippi, Amerika Utara

Foto via Nature Conservacy

Di Amerika Utara, sungai ini adalah yang terpanjang. Di dunia pun, Sungai Mississipi juga termasuk dalam deretannya. Meski terlihat tenang, sungai ini disebut punya arus bawah yang cukup berbahaya. Karena itu, berenang jadi aktivitas yang dilarang di sungai ini. Selain itu, sungai ini juga habitat bagi hewan sungai yang mengerikan.

Sungai Potomac, Amerika Serikat

Foto via Chesapeake Conservacy

Air yang mengalir cepat, meski terlihat tenang bisa menyapu seseorang hingga ke dalam sungai ini. Di Sungai Potomac, insiden yang paling sering terjadi adalah jatuh yang mungkin menyebabkan luka hingga kematian. Di luar itu, sungai ini terkenal cocok untuk arung jeram.

Sungai Kongo, Afrika

Foto via NY Times

Sungai ini dulu dikenal sebagai Sungai Zaire, merupakan yang kedua terpanjang di Afrika. Ternyata, Sungai Kongo ini adalah yang terdalam di dunia loh. Kedalamannya mencapai 220 meter. Bagian dalam sungai ini cukup berbahaya karena memiliki banyak ngarai.

Sungai Nil, Afrika

Foto via Trip Savvy

Selama ini, kita tahu bahwa Sungai Nil adalah yang terpanjang di dunia. Di luar fakta itu, sungai ini ternyata juga dipenuhi dengan buaya. Tapi yang tak kalah membuat sungai Nil berbahaya adalah arusnya yang sangat kuat. Bahkan disebut-sebut, perenang saja tidak mungkin bisa berenang di sini.

Sungai tempat Eril berenang, Sungai Aare di Swiss sebenarnya tidak termasuk dalam deretan sungai dengan arus paling berbahaya di dunia. Namun, di Swiss sendiri direomendasikan hanya untuk perenang berpengalaman. Di samping itu, sungai ini adalah yang terpanjang di negara tersebut. Panjangnya sekitar 295 km dan bermuara di Sungai Rhein.

Sudah lebih dari 24 jam, Eril belum diketahui kabarnya. Mari Teman Traveler kita berikan doa sebanyak-banyaknya agar Eril bisa segera ditemukan. Next

ramadan

Aroma Hawa Mistis di Rumah Hantu Darmo Sungguh Menyeramkan

Kopi Akhir Bulan, Tempat Ngopi Sepoi-Sepoi dan Nggak Bikin Kantong Jebol