in , ,

Aroma Hawa Mistis di Rumah Hantu Darmo Sungguh Menyeramkan

Surabaya merupakan kota dengan sejuta kuliner serta sejarah yang sangat terkenal. Namun dibalik ketenarannya, ada salah satu destinasi yang cukup fenomenal yakni rumah hantu Darmo. Banyak pelancong luar Surabaya dan masyarakat Surabaya sendiri pasti pernah mendengan tentang keberadaannya. Satu dari puluhan rumah mewah yang terletak di Jalan Puncak Permai II Nomor 26, Kelurahan Tanjungsari, Sukomanunggal. Rumah mewah ini tampak ditinggal oleh pemiliknya dan dikenal mistis dan menyeramkan.

Baca juga : Jelajah Papua ala Jokowi, Menari Hingga Nikmati Senja Bersama Sang Istri

Rumah angker di Darmo tampak pada malam hari. Foto via boombastis.com

Dari banyak warga sekitar banyak yang menyebutkan bahwa rumah ini dihuni oleh sosok makhluk astra satu keluarga. Dari sejarahnya, merupakan wujud penghuni rumah tersebut yang meninggal tidak wajar akibat pesugihan. Dari ceritanya satu keluarga ini meninggal saat dalam perjalanan menggunakan kapal dan kapal yang ditumpanginya tenggelam. Banyak warga yang merasa janggal dan aneh karena tenggelammnya kapal satu keluarga ini tidak diketahui dimana dan kapan peristiwa itu terjadi.

Rumah hantu darmo dengan ilalang yang memberi kesan mistis. Foto via pegipegi.com

Dari cerita lainnya, menuturkan bahwa dua penghuni lainnya tidak ikut serta dalam kapal yang tenggelam itu. Mereka merupakan seorang bayi dan seorang pembantu sang pemilik rumah itu. Banyak warga yang memergoki seseorang yang kerap menabur bunga dari dalam mobil didepan rumah tersebut. Sang penabur bunga ini adalah bayi yang sudah dewasa dan menjadi pewaris dari rumah angker tersebut.

Sisi dalam rumah hantu darmo tanpa atap. Foto via inktv.co

Rumah mewah ini terlihat semakin menyeramkan setelah terbengkalai. Rerumputan serta tanaman liar mulai tumbuh menyebar diseluruh bangunan, penerangan sudah tidak ada dan atap rumah telah roboh, hanya tersisa tembok tembok yang masih kokoh terlihat dari jalan raya. Pada tahun 1997, rumah ini sempat ludes terbakar dan hingga sekarang masih sering ditemukan sesajen diduga dijadikan tempat ritual.

Saking fenomenalnya, rumah angker Darmo ini sempat dijadikan film yang berjudul Malam Suro di Rumah Darmo. Tenarnya rumah darmo ini tak lepas dari cerita di masyarakat yang berkembang. Ada yang menyebutkan bahwa kisah misteri tewasnya satu keluarga yang tenggelam, sisi lain menyebutkan tenatng perampokan yang menimpa penghuni rumah mewah tersebut.

didalam rumah hantu darmo dengan ilalang yang menutupinya serta dijadikan spot foto yang memiliki kesan mistis. Foto via tangteks.com

Hingga sekarang Rumah Hantu Darmo ini tak pernah sepi pengunjung yang penasaran akan hawa mistisnya. Bahkan banyak para muda mudi yang ingin mengasah fotografernya di sekitaran rumah angker ini untuk dijadikan konten. Next

ramadan

Sop Buntut Sapi Ma’Emun Bogor, Dagingnya Bisa Digigit Tanpa Perlawanan

4 Sungai dengan Arus Paling Berbahaya di Dunia