in ,

Gaya Berlibur Syed Saddiq, Menpora Malaysia yang Sedang Viral

Gaya sang menteri milenial yang inspiratif

Siapa yang tidak kenal dengan menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia yang satu ini? Bernama lengkap Syed Saddiq Syed Abdul Rahman, ia terkenal bukan saja karena parasnya yang tampan dan memikat hati wanita, melainkan juga kiprahnya dalam memajukan kesejahteraan remaja dan atlet Malaysia.

Baca juga : Resort di Malaysia Ini Biarkan Kamu Bermalam di Dalam Hutan, Berani Coba?

Nah, di tengah kesibukannya, sang menteri ternyata memiliki hobi berlibur yang jadi inspirasi banyak orang, loh. Simak ulasannya berikut ini!

Bersepeda santai di Langkawi

Image may contain: 1 person, bicycle, sky, outdoor and nature
Menikmati sepeda santai via Instagram/syedsaddiq

Menteri Syed Saddiq dikenal memiliki kegemaran bersepeda. Tercatat, ia tergabung dalam beberapa komunitas pesepeda di Malaysia. Selain itu, sang menteri sering mengunggah aktivitasnya yang satu ini di media sosial sambil mempromosikan pentingnya berolahraga dan mengolah tubuh.

Harapannya, makin banyak pemuda yang mengikuti jejaknya dalam menjalani hidup produktif dan sehat. Manfaatnya banyak sekali, loh, khususnya bagi kesehatan mental.

Dukung Kontingen Malaysia di Jakarta

Image may contain: 6 people
Dukung tim Malaysia via Instagram/syedsaddiq

Sebagai Menteri Belia dan Sukan (sebutan Menteri Pemuda dan Olahraga di Malaysia), Syed Saddiq harus bertanggung jawab terhadap semua urusan yang berkenaan dengan kepemudaan dan olahraga yang berlangsung di Malaysia. Tak jarang ia harus terjun langsung ke lapangan dan memastikan semuanya berjalan dengan lancar.

Salah satunya ketika perhelatan Asian Games 2018 digelar di Jakarta dan Palembang kemarin. Sang menteri menemani delegasi Malaysia yang hendak bertanding. Tak canggung, ia membaur dan menonton bersama tim delegasi serta penonton lainnya. Keren!

Bergaya bak Artis K-Pop di Kuala Lumpur

Image may contain: 1 person, syed saddiq
Bergaya ala artis via Instaagram/syedsaddiq

Demam Korea tidak hanya melanda Indonesia, loh, tapi juga di negara lainnya, termasuk Malaysia. Sang menteri berusia 26 tahun ini pun tak mau ketinggalan. Ia sempat mengunggah fotonya yang menggunakan setelan coat putih abu-abu berbintik hitam dengan long-neck shirt berwarna putih cerah.

Sontak aksinya mengundang decak kagum warganet. Ada yang mengomentari penampilannya yang bak artis K-Pop sehingga cocok bermain dalam serial Korea hits. Sang menteri pun jadi idola para remaja Malaysia!

Renungi Hidup Sambil Membaca Makna di Johor

No photo description available.
Sedang membaca buku via Instagram/syedsaddiq

Selain membenamkan diri dalam kesibukan sebagai menteri, Syed Saddiq juga menyempatkan diri untuk merenung sambil membaca buku-buku agama dan motivator. Tak tanggung-tanggung, ia lakukan itu di berbagai macam tempat wisata inspiratif, salah satunya sekitar kompleks Masjid Jamek Sultan Ibrahim, Johor.

Sang menteri biasanya duduk di tepi Sungai Muar yang kebetulan bersebelahan dengan masjid. Sambil melihat suasana perkotaan dan aliran air yang tenang, ia menemukan berbagai macam inspirasi untuk ditularkan pada kaum muda.

Pertimbangkan Studi sambil Cari Inspirasi di Prancis

Image may contain: 1 person, syed saddiq
Di Prancis via Instagram/syedsaddiq

Sebelum memulai kiprah di bidang pemerintahan, Syed Saddiq tercatat menempuh kuliah di beberapa kampus Malaysia. Karena berprestasi, ia sempat mendapat beasiswa untuk melanjutkan studi di Oxford, Inggris. Sang menteri pun juga mendapat tawaran untuk menekuni studi Kebijakan Publik di Prancis.

Pilihan ini sempat membuat ia bimbang. Namun, ia putuskan untuk menolak semuanya karena ingin berfokus di bidang politik. Tak lama setelah itu, ia terpilih sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia.

Itulah tadi deretan liburan inspiratif ala Menteri Syed Syaddiq. Bagaimana dengan Teman Traveler? Punya gaya melancong masing-masing? Yuk berbagi! Next

ramadan
Berfoto di Hutan Mangrove Wonorejo

Hutan Mangrove Wonorejo, Pelindung Pantai Cantik nan Kekinian

Sedjenak Koffie

Sedjenak Koffie, Nikmatnya Racikan Kopi Lokal di Sabang