in ,

Rahasia 5 Taman Bermain Terpopuler di Dunia Tahun 2019, Sayang Indonesia Gak Masuk

Menelusuri aneka taman bermain favorit dunia

Baru saja, situs Tripadvisor merilis daftar taman bermain terbaik dan terpopuler di Dunia untuk tahun 2019. Sayangnya, tidak satupun destinasi wisata dari Indonesia yang masuk. Kira-kira kenapa, ya? Daripada penasaran, yuk simak rahasia 5 taman bermain terpopuler teratas yang membuatnya terkenal.

Baca juga : Pantai Ngampiran Trenggalek, Jernih Airnya Bikin Geleng-geleng

1. Universal’s Islands of Adventure – Orlando, Florida

Islands of Adventure Orlando via Shutterstock

Taman bermain ini didirikan pada tahun 1999 dan hingga sekarang masih terus menambah wahananya. Salah satunya yang paling seru adalah ‘The Wizarding World of Harry Potter‘. Di sini ditampilkan kastil raksasa ala dunia Harry Potter, lengkap dengan seluruh pernak-pernik sihir yang pastinya sangat familiar bagi para Potterhead.

Selain itu, dalam menyajikan wahana bermain, Universal’s Islands of Adventure terkenal sangat totalitas dan rela menggontorkan budget hingga jutaan Dollar demi menyajikan sensasi hiburan yang megah dan ikonik.

2. Disney’s Magic Kingdom Park – Orlando, Florida

Image may contain: one or more people, sky and outdoor
Disney’s Magic Kingdom Park via Instagram/danielagimenez_

Berdiri pada tahun 1971, taman bermain ini menjadi salah satu dari 4 Disney resorts pertama yang dibangun. Terinspirasi dari film Cinderella pada tahun 1950, desain dan arsitektur kawasan ini dibentuk menyerupai negeri dongeng, lengkap dengan kastil ikoniknya.

Disney’s Magic Kingdom menyajikan pengalaman tak terlupakan, khususnya bagi para pecinta film Disney yang gemar menonton Mickey Mouse, Snow White, Little Mermaid, dan sebagainya.

3. Universal Studios Florida

Image may contain: sky, outdoor and water
Universal Studios Florida via Instagram/corydisbrowphoto

Berdiri pada tahun 1990, taman bermain terpopuler yang satu ini dikenal karena konsepnya yang menggabungkan wahana rekreasi dengan studio film.

Kalian akan merasakan sensasi masuk ke dunia fantasi dengan seluruh properti dan suasananya yang persis sama seperti yang difilmkan. Contohnya saja Diagon Alley ala Harry Potter atau sirkuit mini ala Fast & Furious.

4. Disney’s Animal Kingdom – Orlando, Florida

Disney’s Animal Kingdom via Shutterstock

Berbeda dengan yang lain, taman bermain ini sengaja didirikan dengan mengusung konsep kebun binatang dan wahana alam. Tidak tanggung-tanggung, theme park yang dibangun pada tahun 1998 ini dibuat serealistik mungkin layaknya di alam liar.

Agar lebih totalitas dan seru, Disney’s Animal Kingdom dibagi menjadi 5 zona besar, yaitu Discovery Island, Pandora – The World of Avatar, Africa, Asia, dan Dinoland USA. Masing-masingnya memiliki konsep yang luar biasa menarik dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

5. Le Puy du Fou – Les Epesses, Prancis

Disney’s Animal Kingdom via Shutterstock

Taman bermain ini berlokasi di Paris dan didirikan pada tahun 1978. Menjadi satu-satunya theme park non-Amerika yang berhasil masuk 5 besar terpopuler, Le Puy du Fou mengusung tema wisata historikal yang sangat realistik.

Bayangkan, mereka sampai menyajikan atraksi pertempuran ala abad pertengahan, lengkap dengan meriam, panah, pedang, sampai ketapel api. Totalitas sekali! Buat Teman Traveler yang sangat menggemari sejarah, tempat ini sangat cocok buat kalian!

Itulah ulasan tentang taman bermain terpopuler di dunia versi tahun 2019. Dari sini bisa disimpulkan bahwa rahasia kesuksesan theme parks di atas adalah pengelolaannya yang profesional sekaligus totalitas demi menjamin kepuasan wisatawan.

Semoga bisa dicontoh dan diterapkan taman bermain di Indonesia! Next

ramadan

Ternyata Traveling Bisa Bikin Sehat Loh, Ini Alasannya!

Inilah Bandung Tempo Dulu dan Wajahnya di Masa Depan