in ,

8 Taman Rekreasi Terbaik di Dunia yang Bisa Sembuhkan Patah Hati

fi

Stres karena masalah pribadi atau jenuh akan rutinitas sehari-hari dan pekerjaan dapat menyerang siapa dan kapan saja. Oleh karenanya, dibutuhkan waktu khusus untuk dapat mengembalikan mood dan stamina tubuh agar kembali prima dan dapat digunakan untuk beraktivitas kembali.

Baca juga : Liburan ke China Harus Bertemu Qizai! Satu-satunya Panda Berbulu Coklat di Dunia yang Menggemaskan

Obat paling mujarab untuk stres dan patah hati adalah berlibur ke tempat yang menyenangkan dan melakukan hal-hal seru. Kalau Anda tak jago mendaki gunung dan tak terlalu bersahabat dengan gelombang laut, maka menjelajahi taman rekreasi bisa jadi alternatif terbaik. Kemasi barang Anda, dan mulailah penjelajahan ke 8 taman rekreasi terbaik di dunia berikut ini.

1. Dyrehavsbakken, Denmark

Dyrehavsbakken, Denmark [image source]
Dyrehavsbakken, Denmark [image source]
Hanya membutuhkan waktu 10 menit perjalanan dari Copenhagen, Dyrehavsbakken merupakan taman rekreasi tertua di dunia yang dibuka sejak tahun 1583. Salah satu hal istimewa yang ada di tempat ini adalah adanya mata air alami yang dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Kalau berkesempatan mampir ke Dyrehavsbakken, jangan lewatkan untuk menaiki 3 roller coaster yang sudah ada sejak tahun 1932, yaitu Mine Train, Ulven, dan TarnGyset.

2. Ferrari World, Abu Dhabi

Ferrari World, Abu Dhabi [image source]
Ferrari World, Abu Dhabi [image source]
Dibuka tahun 2010, Ferrari World merupakan taman rekreasi indoor terbesar di dunia. Sengaja ditujukan untuk rekreasi keluarga, di tempat ini Anda akan menemukan berbagai wahana menyenangkan yang bisa dinaiki anak kecil hingga orang dewasa. Tapi kalau ingin wahana yang lebih menantang, cobalah Formula Rossa yang merupakan roller coaster tercepat di dunia dengan laju 150mph dalam 5 detik. Wow!

3. Port Aventura Park, Barcelona

Port Aventura Park, Barcelona [image source]
Port Aventura Park, Barcelona [image source]
Port Aventura merupakan theme park terbesar di Eropa yang juga memiliki 4 buah hotel bintang 4 dengan masing-masing lebih dari 500 kamar. Ketika dibuka pada tahun 1995, Dragon Khan roller coaster menjadi daya tarik utama dari tempat ini. Secara keseluruhan, Port Aventura memiliki 37 wahana dan lebih dari 100 pertunjukan dalam sehari yang dibagi menjadi 6 tema, yaitu Mediterrania, China, Polynesia, Mexico, Far West dan Sesamo Aventura.

4. Coney Island, New York

Coney Island, New York [image source]
Coney Island, New York [image source]
Sejak tahun 1880 hingga 1920, Coney Island merupakan pusat hiburan terbesar di Amerika dengan 3 taman hiburan, yaitu Dreamland, Steeplechase Park, dan Luna Park. Sejak tahun 1962 hingga 2008 ada juga taman rekreasi Astroland, Deno’s Wonderwheel Amusement Park, 12th Street Amusements, dan Kiddie Park. Wahana yang paling terkenal di Coney Island adalah The Cyclone, roller coaster kayu yang dibuat pada tahun 1927 dan masih berfungsi hingga saat ini.

5. Beto Carrero World, Brazil

Beto Carrero World, Brazil [image source]
Beto Carrero World, Brazil [image source]
Theme park terbesar di Amerika Latin ini dibagi menjadi beberapa section, seperti Fantasyland, Radical Adventure, Pirate’s Island, dan German Village, yang masing-masing menawarkan tema berbeda untuk restoran dan wahananya.

6. Alton Towers, Inggris

Alton Towers, Inggris [image source]
Alton Towers, Inggris [image source]
Alton Towers dibuka pada tahun 1860 dan menjadi taman hiburan terbaik di Inggris. Di lokasi ini, Anda bisa menikmati berbagai wahana seru seperti inverted coaster Nemesis dan Oblivion yang merupakan vertical-drop roller coaster.

7. Everland, Korea Selatan

Everland, Korea Selatan [image source]
Everland, Korea Selatan [image source]
Taman rekreasi pertama di Korea Selatan dibuka pada tahun 1976 di Yongmin Farmland. Taman ini kemudian dibeli oleh Samsung dan ditransformasi menjadi Everland Amusement Park. Saat ini, Everland menjadi taman rekreasi terpopuler ke lima di dunia mengalahkan Disney’s Animal Kingdom.

8. Hershey Park, Amerika

Hershey Park, Amerika [image source]
Hershey Park, Amerika [image source]
Kalau Anda penggemar film The Chocolate Factory dan mengagumi pabrik cokelat milik Willy Wonka, maka wajib menjadwalkan kunjungan ke Hershey Park yang terletak di Pennsylvania. Seorang ahli cokelat bernama Milton Hershey membangun taman bermain pada tahun 1903 yang di dalamnya terdapat banyak wahana menarik untuk anak-anak dan juga chocolate spa.

Dengan berbagai wahana seru dan juga pertunjukan terbaik di 8 taman rekreasi tersebut, Anda pasti bisa memulihkan diri lebih cepat dari rasa stres dan juga patah hati. Mana dulu nih, yang mau didatangi? Next

ramadan
fi

10 Tempat Rahasia yang Sengaja Disembunyikan dari Publik

6 Bangunan Bersejarah Sebagai Saksi Bisu Peperangan Zaman Dahulu