in ,

5 Taman Terindah dan Sakral di Nagoya, Spot Instagenik di Bumi Sakura

Telusuri damainya taman magis di Negeri Sakura

Nagoya terkenal dengan wisata otomotif dan budaya yang beragam. Tapi siapa sangka kota ini juga memiliki sederet taman dan hutan yang cantik nan magis. Penasaran? Berikut 5 taman terindah dan sakral di Nagoya yang harus Teman Traveler kunjungi.

Baca juga : Cantiknya Flyover Manahan Solo dengan Mural Penuh Warna, Instagenic Banget

1. Tokugawa-en

Image may contain: plant, tree, outdoor, nature and water
Tokugawa-en via Instagram/msmakos0

Taman ini terletak di kawasan kediaman keluarga besar Owari, 1 dari 3 cabang keluarga bangsawan Tokugawa. Di sini terdapat air terjun mini, kolam, ditambah ratusan jenis tanaman dan bunga yang beraneka macam bentuk dan warna. Suasananya sejuk dan rindang, bikin kita yang singgah bakal betah. Untuk remaja hingga dewasa dikenai tiket masuk sebesar 300 Yen atau Rp37.000, sementara anak-anak gratis.

2. Hisaya-odori Garden Flarie

Image may contain: cloud, sky, tree, outdoor, nature and water
Hisaya-odori Garden Flarie via Instagram/suckowborges

Taman Flarie terletak di pusat kota Nagoya. Konsepnya sengaja dibentuk seperti taman-taman Eropa, dengan bangunan khas Eropa di tengahnya. Ada 6 jenis taman di sini, di mana masing-masing dikelompokkan berdasar jenis dan bentuk pohon atau tanaman hijau. Suasana romantis dan damai bakal terasa kental di sini. Pantas saja, taman ini sering dijadikan lokasi syuting film.

3. Nagoya Port Blue Bonnet Wildflower Garden

Image may contain: plant, tree, sky, grass, bridge, outdoor and nature, taman terindah dan sakral di Nagoya
Blue Bonnet Wildflower Garden via Instagram/archi_cmlorenzo

Taman ini terdiri dari 22 jenis taman, di mana masing-masing merepresentasikan genus tanaman beserta musimnya tumbuh. Keanekaragaman tumbuhan yang ada di sini membuat suasana taman sejuk, syahdu, dan tenang. Cocok buat Teman Traveler yang ingin menyepi sambil merefleksikan diri. Untuk masuk, harga tiketnya bervariasi sesuai umur, maksimal 300 Yen atau Rp37.000.

4. Moricoro Park

Photo by Mika Makeup Artist in 愛・地球博記念公園駅, taman terindah dan sakral di Nagoya
Moricoro Park via Instagram/mika_izekor

Taman ini sempat dipakai dalam perhelatan Aichi International Exposition “Love–Earth Fair” di tahun 2005. Bentuknya yang mirip taman di Inggris membuatnya nampak klasik dan romantis. Tak tanggung-tanggung, di sini juga dibangun bianglala setinggi 88 meter. Sambil naik bianglala, kita dapat menyaksikan hijaunya taman ini ditemani deretan bunga beraneka warna yang cantik. Tidak ada biaya masuk ke taman ini.

5. Shirotori Garden

Image may contain: cloud, sky, plant, tree, bridge, outdoor, nature and water, taman terindah dan sakral di Nagoya
Shirotori Garden via Instagram/baladedusakura

Ingin merasakan taman tradisional nan magis Jepang yang autentik? Pergilah ke Shirotori Garden. Di sini kalian bisa menemukan konsep taman yang sangat menonjolkan nilai-nilai Jepang dan aliran kepercayaan Shinto yang kuat.

Sebuah ruangan untuk upacara minum teh juga didirikan di tengah taman guna makin menguatkan sisi kultur yang ada di sini. Tiket masuknya seharga 300 Yen atau Rp37.000, khusus anak sekolah dan usia di bawahnya gratis.

Itulah tadi sederet taman terindah dan sakral di Nagoya. Tertarik mengunjunginya satu-satu? Next

ramadan

Candi Pari, Peninggalan Kerajaan Majapahit yang Masih Kokoh Hingga Kini

Mulai Dibuka Hari Ini, Berikut Fakta Gunung Merbabu