in ,

Begini Caranya Membuat Fotomu Serasa Jungkir Balik

Bicara tentang fotografi bukan hanya perihal merekam atau membekukan momen. Jika belakangan angle bird view sempat naik daun, saat ini ada cara baru untuk membuat fotomu jadi makin canggih. Teknik ini telah banyak diterapkan oleh fotografer luar negeri. Kamu juga bisa menerapkannya untuk memperkaya variasi fotomu.

Baca juga : Son Doong, Gua Terbesar di Dunia, Keberadaanya Sempat Dianggap Mitos

Harus tetap ada poin of interest
Harus tetap ada poin of interest [image source]
Teknik ini disebut dengan Flatland Photography yang memberikan tampilan visual multi dimensi. Pernah nonton film Inception yang dibintangi oleh Leonardo di Caprio dimana daratan bisa bertransformasi posisi hingga 90 derajat? Atau familiar dengan Dr. Strange? Teknik fotografi ini menghasilkan hasil visual yang kurang lebih sama.

Kebanyakan mengambil lokasi yang simetris
Kebanyakan mengambil lokasi yang simetris [image source]
Sebenarnya, ini adalah pengembangan dari teknik panorama yang telah ada. Hanya saja, alat yang digunakan berbeda. Jika panorama diambil dengan D-SLR konvensional, teknik ini membutuhkan drone. Begini cara mudahnya.

Step by step
Step by step [image source]
Terbangkan drone pada ketinggian 30 meter dengan sudut pandang kamera kurang lebih -20 derajat, kemudian ambil gambar 1. Setelah itu, terbangkan drone lebih tinggi untuk mengambil gambar 2 dengan sudut kamera yang sama. Selanjutnya majukan posisi drone dan naikkan ketinggian sekitar 3 kali lipat dari ketinggian awal untuk mengambil gambar 3. Kemudian majukan drone dengan ketinggian yang sama dan ubah posisi kamera sekitar 45 –derajat. Terakhir, majukan drone hingga berada tepat di atas objek final dan tinggikan sekitar 4 kali lipat.

Semakin banyak garis semakin unik
Semakin banyak garis semakin unik [image source]
Setelah gambar tersebut terekam, kamu bisa mencoba metode stitching atau menyatukan 5 gambar tadi. Banyak aplikasi yang dapat digunakan untuk menyatukan gambar, salah satunya adalah photoshop. Ternyata mudah bukan membuat foto yang terlihat canggih? Next

ramadan

Nikmat dan Tetap Sehat, Sego Gudangan Khas Yogyakarta

Soto Semarang

4 Soto Legendaris di Semarang, Nendang dan Bikin Ketagihan