in

Tempat Golf di Bogor yang Keindahannya Sungguh Membahana

R Hotel rancamaya [image source]

Terkadang olahraga itu bisa identik dengan kalangan tertentu, hal ini tidak bisa dimungkiri lagi. Misalnya saja golf yang erat dengan golongan orang-orang berduit karena untuk menyewa fasilitasnya, membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun meski mahal, tapi manfaatnya juga banyak. Bukan hanya sehat secara fisik saja, tapi juga mendapatkan kesenangan tersendiri. Selain itu, umumnya lokasi atau lapangan golf memiliki pemandangan alam yang keren. Hamparan tanah lapang yang ditumbuhi rumput bisa banget untuk memanjakan mata. Apalagi dengan udara sejuk dan pepohonan rindang di sekelilingnya.

Baca juga : Rekomendasi Tempat Liburan Untuk Cuti Bersama 2015

Namun, nggak semua tempat golf itu mahal kok, pintar-pintar mencari saja. Nah di Bogor yang kebetulan wilayahnya berada di ketinggian, memiliki beberapa lokasi golf keren. Kebanyakan sih menyatu dengan penginapan berupa hotel dan resort. Pas banget kan, aktivitasmu di Bogor akan semakin seru dan tak terlupakan. Jadi, jangan Cuma jalan-jalan dan berburu kuliner saja, kamu harus tetap menjaga kesehatan. Jika kamu memiliki hobi bermain golf, sebaiknya menginap saja di beberapa tempat berikut ini. Ya, salah satu fasilitas utamanya adalah lapangan golf luas dan dikelilingi oleh pemandangan indah.

1. R Hotel Rancamaya Golf & Country Club

R hotel Rancamaya [image source]
R hotel Rancamaya [image source]

Bogor bisa dibilang adalah medan persaingan para pengusaha penginapan. Terbukti, semakin banyak bermunculan akomodasi-akomodasi baru dengan berbagai keunikan dan kemewahan. Salah satu yang cukup punya nama adalah R Hotel Rancamaya. Untuk sampai di tempat itu, kamu cukup berkendara selama 30 menit dari Kebun Raya Bogor. Bukan hanya kamar yang mewah, kamu juga akan dimanjakan dengan kolam renang outdoor, lapangan golf, serta akses Wi-Fi gratis di seluruh area areanya. Area golfnya luas dengan latar belakang pegunungan yang mempesona . Lokasi Rancamaya ada di Jl. Rancamaya Utama, Ciawi, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center

Novotel [image source]
Novotel [image source]

Bosan dengan keramaian ibu kota? Kamu bisa meluangkan waktu untuk liburan atau sekedar bersantai di hotel. Pilihan yang mudah dan tepat adalah Bogor karena lokasinya dari Jakarta bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 45 menit saja. Setelah itu, kamu bisa menginap di Novotel Bogor dengan membayar Sekitar Rp 2 juta setiap malamnya untuk merasakan berbagai layanan Novotel, termasuk fasilitas lapangan golf luas. Selain itu ada juga kolam renang hingga spa dan Jacuzzi. Berbagai hal seru ada dalam satu tempat. Novotel berlokasi di Perumahan Golf Estate Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat .

3. Gunung Geulis Golf & Country Club

Gunung Geulis Golf [image source]
Gunung Geulis Golf [image source]

Pemandangan gunung yang menjulang tinggi menjadi tontonan yang paling menakjubkan di Gunung Geulis Golf & Country Club. Kamu juga bisa menikmati hamparan lapangan hijau dengan berbagai pohon rindang di sekelilingnya, termasuk juga aliran Sungai Cikeas yang begitu menyegarkan. Gunung Geulis Golf berada di lahan seluas 450 hektare dan memiliki 18 hole yang menunggu ditaklukkan oleh para pencinta golf. Kontur tanahnya tidak datar dan menyerupai bukit-bukit kecil, meski begitu udara khas pegunungan sangat terasa sekali. Lokasi lapangan golf ini ada di Jalan Pasir Angin, Gadog, Bogor, Jawa Barat.

4. Klub Golf Bogor Raya

Klub golf Bogor Raya [image source]
Klub golf Bogor Raya [image source]

Ternyata tempat golf di Bogor itu banyak dan masing-masing menawarkan keseruan yang begitu langka. Bagaimana tidak, kamu bisa berolahraga seakan-akan sambil berwisata mengingat pemandangan di Kota Hujan itu memang keren. Kali ini ada Klub Golf Bogor Raya. Memang tidak seluas Gunung Geulis Golf karena hanya hanya menggunakan lahan seluas 64 hektare, namun hampir di semua sudutnya memiliki keindahan yang membahana. Orang yang mendesain fasilitas ini adalah Graham V Marsh dari Australia. Fasilitasnya lengkap mulai dari driving range, pro shop, restoran, ruang VIP, ruang loker dan layanan pijat. Lokasinya tak jauh dari Novotel yaitu di Perumahan Golf Estate, Bogor Raya, Bogor Utara, Jawa Barat.

5. Palm Hill Golf Club

Palm Hill Golf [image source]
Palm Hill Golf [image source]

Di berbagai sudut Bogor sangat susah melepaskan pendangan dari pegunungan. Karena di mana-mana selalu nampak gunung-gunung menjulang tinggi. Begitu jug saat kamu berada di Palm Hill golf Club. Yang nampang di tempat itu adalah Gunung Salak. Bukit-bukit hijau dengan taman-taman yang cantik di Palm Hill Golf Club adalah karya dari Tom Matteson dan Japan’s Taisei Corporation. Selain lapangan golf, ada juga fasilitas lain seperti Lapangan badminton, tenis, hingga kolam renang. Jika kebetulan kamu menginap di Lorin Sentul Hotel, maka bisa mampir ke sini karena jaraknya cukup dekat. Palm Hill Golf Club terletak di Desa Kadumanggu, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

6. Permata Sentul Golf

Permata Sentul Golf [image source]
Permata Sentul Golf [image source]

Permata Sentul Golf ini memang cukup cemerlang dengan keindahan layaknya sebuah permata sesungguhnya. Di kejauhan terdapat gunung yang gagah menjulang tinggi. Sedangkan di sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang rindang. Sentul Golf Club terdapat di atas lahan seluas 100 hektare dan merupakan karya dari Thomson Wolveridge & Perret. Karena medan yang cukup menantang dan kondisi lapangan berstandar internasional, seringkali Permata Sentul Golf didatangi oleh pemain golf dari mancanegara. Letak fasilitas olahraga outdoor tersebut ada di Jl. Leuwinutug, Desa Tangkil, Kecamatan Citereup, Bogor, Jawa Barat.

Itulah beberapa tempat golf dengan pemandangan keren dan fasilitas mumpuni, aktivitas olahragamu akan jadi semakin seru saat berada di sana. Next

ramadan

Merekam Video Pakai Drone, Ini Lho Do and Don’ts nya

Bosan ke Batu? Yuk Menjelajah Sejuknya Pegunungan di Trawas, Mojokerto