in ,

The Whale Museum di Norwegia, Miliki Bangunan Mirip Sirip Paus

Melihat berbagai jenis paus sedang bermigrasi di The Whale Museum Norwegia

fi museum mirip sirip paus

The Whale Museum di Norwegia memiliki bangunan unik mirip sirip paus yang muncul pada permukaan. Museum ini merupakan pusat pendidikan dan pengetahuan tentang kehidupan laut sekitar. Penasaran seperti apa? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Kereta Api Indonesia Begitu Nyaman, di Bangladesh Bikin Jantungan!

Bentuk Bangunan Terinspirasi Dari Alam Sekitar

terinspirasi alam sekitar
Ilustrasi via instagram thewhaleandoy

Museum The Whale didesain oleh studio arsitektur Denmark Dorte Mandrup, terletak di Andenes, Pulau Andoya. Pendiri dan Direktur Kreatif Dorte Mandrup mengatakan bahwa desain bentuk bangunan terinspirasi dari alam sekitarnya. Menghasilkan sebuah bangunan yang menyerupai gundukan alami, seakan-akan terangkat perlahan dari tanah.

Museum Untuk Mempelajari Kehidupan Laut

kehidupan paus
Ilustrasi via instagram thewhaleandoy

Museum yang dikhusukan untuk mempelajari kehidupan laut ini juga dilengkapi ruang pameran dengan artefak tentang paus, ada juga kafe serta toko souvenir museum. Selain itu dari jendela tingginya, bisa melihat laut Norwegia dan paus-paus bermigrasi, sembari melihat pameran di dalam museum.

Melihat Atraksi Berbagai Ikan Paus

atraksi paus
Ilustrasi via instagram thewhaleandoy

Museum ini berada di sebelah utara Lingkaran Laut Arktik, di mana desa pesisir selalu menyambut ribuan pengunjung setiap tahunnya untuk menonton ikan paus terbaik. Berkat ngarai laut dalam di kawasan itu, beberapa spesies paus mencari makan di dekat pantai.

Pengunjung akan sangat mungkin dapat menemukan dan melihat paus pilot, minke, dan paus sperma di dekat Andenes dari bulan Juni hingga Agustus. Saat musim dingin, orca serta paus bungkuk bermigrasi melalui Fjord Vesteralen serta melalui kepulauan Lofoten, yang terletak di sebelah selatan.

Akan Dibuka Pada 2023

museum mirip sirip paus
Ilustrasi via instagram thewhaleandoy

Museum unik ini akan dibuka untuk umum pada bulan Juni tahun 2023, awalnya dijadwalkan pada tahun 2022 tetapi pembangunan ditunda awal tahun ini. Setelah, ditemukannya sisa-sisa pemukiman Zaman Viking di lokasi pembangunan.

Demikian ulasan The Whale Museum di Norwegia, sangat menarik dari segi bangunan dan berbagai wahana yang akan disuguhkan. Next

ramadan
fi kuliner imlek

Wisata Kuliner Imlek di Jakarta, Ada Restoran Legendaris Chinese Food

chiciro coffee Jaksel

Pecinta Makanan Vegan Wajib Coba Nih! Chiciro Coffee Jaksel