in

Klik Kalau Mau Tahu Rahasia Move On Dari Libur Panjang

Sindrom yang bernama malas itu memang menjadi momok bagi traveler yang memiliki pekerjaan. Sebab libur panjang yang diisi dengan traveling akan menciptakan kenangan manis yang bikin baper dan terbawa hingga hari pertama kerja. Ujung-ujungnya membuat mereka malas dan masih terbawa suasana santai liburan dan berujung pada menurunnya produktifitas. Tentu hal ini tidak kalian inginkan bukan?

Baca juga : 6 Tips Piknik di Hutan Kota Pakal Surabaya, Liburan Senang Hati Tenang

Ada berbagai tips dan trik yang bisa kalian coba untuk menciptakan mood booster agar kembali semangat bekerja di hari pertama setelah liburan panjang. Tak sedikit orang yang malas bekerja setelah libur sekian lama. So, yuk buang jauh-jauh rasa malas dengan mengaplikasikan 8 tips berikut ini.

1. Mulailah Dengan Berangkat Lebih Awal

Baik kamu yang bekerja pada suatu perusahaan atau menjalankan usaha sendiri sebaiknya setelah libur panjang segera awali aktivitasmu lebih awal dari biasanya. Untuk kamu yang punya usaha sendiri segera buka toko, kios atau apapun jenis usahanya dengan membukanya lebih pagi. Bagi yang bekerja pada sebuah perusahaan bisa memulainya dengan berangkat ke kantor lebih awal.

Bekerja lebih pagi, via instagram
Bekerja lebih pagi, via instagram

Hal tersebut dimaksudkan agar mereka bisa menghirup udara pagi yang masih fresh dimana bisa meningkatkan mood dan juga membuat hati senang serta rileks. Setelah tiba di tempat kerja, kamu pun punya banyak waktu untuk sekedar beres-beres atau santai dulu dengan teman sambil ngopi bareng dan sharing pengalaman liburanmu. Coba lakukan dan buktikan the power of get up early!

2. Pasang Wallpaper Foto Traveling

Masih belum move on juga dari serunya liburan panjang yang menyenangkan? Langkah selanjutnya bisa kamu siasati dengan memasang wallpaper foto travelingmu di komputer kantor atau buat kamu yang tidak bekerja di kantor pasang saja sebagai wallpaper hape. Pilih gambar yang kamu anggap paling epic sehingga membangkitkan semangatmu.

Pasang Wallpaper Foto Traveling, via instagram
Pasang Wallpaper Foto Traveling, via instagram

Setiap kali bosan kamu bisa meminimize layar komputer untuk melihat kembali foto travelingmu atau membuka layar hape. Dengan mengganti tampilan layar komputer atau smartphone dengan foto liburan kamu akan selalu teringat momen bahagia saat itu yang akan berpengaruh pada moodmu di hari pertama kerja. Tapi ingat jangan keterusan nonton hingga lupa dengan kerjaan ya, cukup jadikan foto tersebut sebagai mood boostermu setelah itu kembali bekerja.

3. Pajang Foto Liburan di Tempat Kerja

Rasanya tidak enak dilihat rekan kerja atau atasan atau para pelanggan jika hari pertama kerja malah buka tutup layar komputer hanya untuk melihat foto liburan? Cara lain yang lebih aman adalah dengan mencetaknya dan menempelkannya di ruangan kerja atau membuatkannya sebuah bingkai yang cantik dan ditaruh di meja kerja.

Pajang Foto Liburan di Tempat Kerja, via instagram
Pajang Foto Liburan di Tempat Kerja, via instagram

Ini akan sangat menghiburmu seharian sebab sambil mengerjakan sesuatu kamu bisa sesekali melirik ke dalam foto liburan yang ada di hadapanmu. Selama memandanginya jangan terus berkhayal kalau kamu masih liburan, yang ada bikin kamu tambah malas. Tanamkan di pikiranmu bahwa kamu harus sesegera mungkin menyelesaikan pekerjaan dan membayangkan liburan berikutnya segera datang.

4. Memulai Dengan Pekerjaan yang Mudah

Prinsip kerja otak manusia itu mirip dengan mesin komputer, kalau lagi pertama dihidupkan butuh waktu untuk loading. Kalau dipaksa langsung buka puluhan tab lembar kerja bisa-bisa hank! Begitu pula pikiranmu, setelah liburan panjang otakmu belum 100% bisa diajak konsentrasi kerja karena di dalamnya masih campur aduk antara terkenang momen liburan dan kembali ke realita.

Memulai Dengan Pekerjaan yang Mudah, via instagram
Memulai Dengan Pekerjaan yang Mudah, via instagram

Untuk itu sebaiknya kamu mulai pekerjaan dengan santai. Pilih pekerjaan yang kira-kira mudah untuk dilakukan tanpa perlu menguras otak dan tenaga. Karena hasil yang kamu kerjakan itu pun belum tentu maksimal jika kamu langsung mengerjakan hal-hal yang berat. Dari pada menanggung resiko yang fatal lebih baik kerjakan yang ringan-ringan dulu sambil menunggu pikiran beradaptasi dengan lingkungan kerja kembali.

5. Pakai Aksesoris Pembelian Saat Liburan

Tidak mungkin kan kamu pulang liburan dengan tangan kosong. Pasti ada saja pernak-pernik yang dibeli selama liburan entah itu kaos, gelang, sepatu atau aksesoris lainnya. Nah, di hari pertama kerja tidak ada salahnya kamu memakai pernah-pernik yang kamu beli tersebut dengan catatan disesuaikan dengan tema tempat kerjamu.

Pakai Aksesoris Pembelian Saat Liburan, via instagram
Pakai Aksesoris Pembelian Saat Liburan, via instagram

Asal kalian tahu bahwa dengan memakai aksesoris yang dibeli saat liburan, hal itu dapat membuatmu lebih ceria dan ramah senyum setiap kali bertemu dengan orang. Tidak hanya memberikan energi positif bagi dirimu sendiri saja namun itu akan menularkan hal yang sama bagi setiap orang yang kamu jumpai.

6 Manjakan Diri, Ciptakan Quality Time Untuk Diri Sendiri

Mood booster tidak hanya kamu butuhkan selama di tempat kerja. Sepulang beraktivitas kamu masih perlu menciptakan quality time untuk dirimu sendiri untuk menyongsong hari esok atau sekedar menjalani sisa hari setelah kerja. caranya cukup simpel, pulang kerja kamu bisa mampir ke tempat nongkrong favorit.

Ciptakan Quality Time Untuk Diri Sendiri, via instagram
Ciptakan Quality Time Untuk Diri Sendiri, via instagram

Buat janjian dengan teman se-genk untuk ngumpul di tempat favorit bisa cafe atau tempat lainnya yang biasa kalian gunakan untuk berkumpul. Nikmati hari dengan ngobrol santai sambil minum kopi atau camilan yang ada. Trust me, good food, good place and good friend bisa memperbaiki moodmu yang kacau.

7. Unggah Foto di Media Sosial Menggunakan #Latepost

Sering kita menjumpai di media sosial unggahan foto dengan hashtag latepost. Foto tersebut memiliki arti bahwa si pemilik akun baru sempat memposting foto-fotonya setelah sebelumnya sibuk menikmati liburan atau bisa juga mereka kangen dengan masa-masa liburan yang pernah mereka lewati.

Unggah Foto di Media Sosial Menggunakan #Latepost, via instagram
Unggah Foto di Media Sosial Menggunakan #Latepost, via instagram

Hashtag latepost ini begitu populer di media sosial dan banyak dilakukan oleh orang-orang. Nah, kamu pun bisa melakukannya, berbagi kebahagiaan sekaligus menunjukkan keseruan liburanmu dengan mengunggahnya di media sosial. Jangan lupa menambahkan #Latepost biar kamu ikut kekinian juga.

8. Liburan Belum Usai, Planning Kembali Liburan Mendatang

Karena hari libur telah usai bukan berarti liburanmu juga mandek. Yuk raba-raba kembali kalender dan cari hari libur lain yang bisa digunakan untuk traveling lagi. Tahun 2016 ini konon banyak sekali hari libur panjang yang bisa dimanfaatkan untuk jalan-jalan lho. Cek jadwal libur di ulasan Travelingyuk berikut ini.

Planning Kembali Liburan Mendatang, via instagram
Planning Kembali Liburan Mendatang, via instagram

Merencanakan liburan berikutnya adalah cara yang ampuh untuk membangkitkan kembali semangatmu. Kegiatan ini juga mujarab untuk membangunkanmu dari lamunan panjang akibat baper berlebihan pada liburan yang lalu. Ingat traveling butuh dana kalau kamu malas-malasan bagaimana kamu bisa berkunjung ke destinasi lain yang belum kamu sambangi?

Kini saatnya kamu terapkan tips di atas dan ucapkan bye bye pada rasa malas untuk bekerja setelah liburan panjang. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Sebarkan! Waktu Terbaik Untuk Memesan Tiket Pesawat ke Berbagai Destinasi Wisata di Dunia

Catat! Tanggal-Tanggal Paling Tidak Direkomendasikan Untuk Bepergian di Tahun 2016