in

Tips Traveling Saat Hamil

ilustrasi tips traveling saat hamil

Menyambut bayi tentu adalah hal yang paling ditunggu oleh pasangan suami istri. Pasalnya untuk bisa mencapai tahap ini banyak hal yang dilakukan. Mulai dari program hamil, melakukan NIPT test, hingga mempersiapkan biaya persalinan nantinya.

Baca juga : Hindari Karakter Ini Saat Traveling, Hayo Kamu Termasuk Nggak?

Dengan sederet usaha yang dilakukan, tentu tidak ada salahnya sesekali untuk melakukan traveling meskipun kondisinya tengah hamil. Efek pra dan pasca traveling bisa membuat ibu hamil lebih rileks. Tapi tentu traveling saat hamil perlu perhatian khusus. Apa saja?

Tentukan tempatnya

Traveling untuk ibu hamil via Luan Gonçalves

Lantaran traveling compainion-nya adalah ibu hamil, maka tempat yang dituju mestinya aman dan tidak terlalu menantang. Sebaiknya hindari destinasi dengan kebutuhan fisik khusus, seperti hiking atau berjalan jauh. Pastikan tempatnya tidak menyusahkan tapi tetap indah. Kami punya banyak rekomendasi yang bisa kamu baca.

Persiapkan apa saja yang dibutuhkan

Persiapan yang dibutuhkan via SHVETS production

Ibu hamil pasti banyak perniknya. Nah, ini perlu kita perhatikan juga saat nanti berangkat traveling. Misalnya membawa kursi roda, obat-obatan, hingga perintilan terkait kehamilan. Jangan sampai terlalu excited sehingga kita melupakan hal-hal yang esensial.

Selalu konsultasi kepada dokter

Konsultasi dengan dokter via MART PRODUCTION

Sebelum pergi traveling, saran terbaik lainnya adalah konsultasi ke dokter kandungan. Dokter akan bisa memberikan saran detail terkait apa yang sebaiknya dilakukan dan sebaliknya. Bisa jadi juga mereka malah melemparkan tempat-tempat rekomendasi sehingga bisa masuk ke dalam pertimbangan kita.

 Traveling tentu akan jadi mood booster yang bagus untuk ibu hamil. Apalagi jika sebentar lagi akan melahirkan. Namun perlu diperhatikan segala sesuatunya. Paling penting tentu kesehatan ibu dan janin. Next

ramadan
Pulau Padar

Bandara Komodo Sepi Pasca Pelaku Wisata Mogok

bubur murah

Jual Bubur Rp. 1.000 Kelewat Murah, Netizen: Sedekah Berkedok Jualan