in

Torghatten, Gunung Berlubang di Norwegia yang Jadi Tujuan Wisata

Pegunungan Torghatten, via instagram

Jika gunung-gunung lain di dunia terkenal karena mempunyai rute pendakian yang menantang dan pemandangan di puncak yang keren maka lain halnya dengan Pegunungan Torghatten di Norwegia. Gunung ini terkenal sebagai destinasi wisata lantaran mempunyai lubang di tengahnya bak habis tertembak oleh meriam!

Baca juga : 7 Masjid Paling Indah di Rusia, Traveler Muslim Wajib Berkunjung ke Sana

Travelingyuk akan membahas tempat keren di Norwegia, namun pada kesempatan ini kita tidak akan membahas aurora atau resort bersalju melainkan sebuah pemandangan alam yang tidak biasa. Pemandangan yang tak biasa tersebut bernama Pegunungan Torghatten, semacam gunung batu granit yang mempunyai lubang di tengahnya seperti gunung-gunung yang ada di film animasi.

Pegunungan Torghatten, via instagram
Pegunungan Torghatten, via instagram

Dilansir Travelingyuk dari situs Visit Helgeland, pegunungan batu tersebut terletak di Pulau Torget, Nordland County, Norwegia. Mungkin banyak yang menduga jika lubang tersebut terbentuk dari aktivitas manusia entah itu penambangan atau memang ditembak dengan meriam akan tetapi lubang di tengah gunung batu tersebut terbentuk secara alami.

Lubang di tengah gunung ini membentuk semacam lorong namun tidak muat dimasuki oleh orang dewasa. Untuk mendekat saja traveler harus berhati-hati dan di dekat lubang tersebut terdapat papan peringatan jika dinding batu rawan runtuh. Sehingga cara paling aman untuk memotretnya adalah dari kejauhan.

Lubang di Pegunungan Torghatten, via instagram
Lubang di Pegunungan Torghatten, via instagram

Lubang yang ada di dinding batu Pegunungan Torghatten ini konon dibuat oleh makhluk mitologi bernama Troll. Jadi pada zaman dahulu ada Troll yang mengejar wanita pujaannya yang mencoba melarikan diri. Karena tidak rela wanita pujaannya kabur, lantas ia berusaha memanah si wanita itu.

Papan peringatan di sekitar lubang Pegunungan Torghatten, via instagram
Papan peringatan di sekitar lubang Pegunungan Torghatten, via instagram

Bidikan Troll dihalangi oleh topi Raja Troll yang kemudian membuat topi sang raja berlubang. Nah Pagunungan Torghatten ini dipercaya sebagai penjelmaan dari topi Raja Troll yang tertembus panah tadi. Karena keunikannya inilah banyak traveler yang datang berlibur ke sana. Apalagi pemandangan di sekitar pegunungan ini juga sangat indah. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Tangga-Tangga Super-Ekstrem di Dunia, Berani Melewatinya?

15 Tempat Wisata Bandung, Kota Kembang Yang Selalu Dikenang