in ,

Jelajah Toyosu Fish Market Jepang, Atraksi Potong Ikan Raksasa

Pasar Legendaris Tsukiji Fish Market Sudah Pindah, Kini Bisa Saksikan Atraksi Potong Ikan Raksasa di Toyosu Fish Market

Toyosu Fish Market Jepang
Toyosu Fish Market Jepang

Teman Traveler yang pernah berkunjung ke Jepang, tentu pernah mendengar tentang Tsukiji Fish Market yang memang legendaris. Bukan hanya sekadar pasar, bahkan kegiatan lelang tuna sampai potong ikan raksasa pun dapat menjadi kegiatan menarik untuk ditonton. Namun akhir 2018 lalu, pasar ini direlokasi ke Toyosu Fish Market Jepang, lokasinya masih di Tokyo. Seperti apa rupanya? Disimak ulasan berikut, ya.

Baca juga : Penyiksaan Gajah di Thailand Ini Buat Hati Teriris, Jangan Ikut-ikutan!

Tsukiji Fish Market Pindah Oktober 2018

Lelang Tuna Bluefin via Instagram @the.independent
Lelang Tuna Bluefin via Instagram @the.independent

Rencana relokasi Tsukiji Fish Market yang berada di Distrik Chuo, sudah berlangsung semenjak tahun 2016, namun beberapa kali mengalamai pengunduran. Sampai akhirnya pada Oktober 2018 lalu, resmi pindah dan dibuka untuk umum di Toyosu Fish Market yang berlokasi di daerah Koto.

Lelang tuna pun berlangsung di tempat ini yang telah dimulai pada 15 Januari 2019 lalu. Pelancong pun bisa keliling Toyosu Fish Market, melakukan beragam kegiatan.

Beragam Seafood Segar via Instagram @generalstoremikawaya
Beragam Seafood Segar via Instagram @generalstoremikawaya

Belanja Ikan Sambil Nontonin Penjual Potong Ikan Raksasa

Atraksi Potong Ikan Raksasa via Instagram @straits_times
Atraksi Potong Ikan Raksasa via Instagram @straits_times

Ikan maupun seafood lain yang disediakan di Toyosu Fish Market selalu yang terbaik di Jepang. Bahkan sampai ikan tuna raksasa pun ada. Tidak sedikit kios-kios yang melakukan atraksi potong ikan tersebut, sembari memberitahu kepada pengunjung bagian-bagian hewan laut tersebut.

Kalau ingin lebih mengerti apa yang dikatakan oleh penjual ikan, sebaiknya menyewa jasa pemandu wisata. Dikarenakan para penjual menggunakan Bahasa Jepang.

Sashimi Restaurant Hopping

Nikmati Sushi dan Sashimi via Instagram @sideroadtom_982
Nikmati Sushi dan Sashimi via Instagram @sideroadtom_982

Tidak hanya menyediakan ikan dan seafood segar, tempat ini pun menyajikan restoran sashimi dan sushi. Bahan-bahannya diambil langsung dari hewan laut segar di Toyosu Fish Market Jepang. Sehingga selain belanja, pelancong pun bisa restaurant hopping.

Kalau lebih suka bahan mentah tanpa campuran bisa menjajal sashimi. Lebih suka dicampur nasi maupun rumput laut? Coba icip saja sushi. Berhubung bahan-bahannya segar, pasti akan bikin ketagihan.

Restaurant Hopping di Toyosu Fish Market via Instagram @thomastathang
Restaurant Hopping di Toyosu Fish Market via Instagram @thomastathang

Ratusan Kios di Toyosu Fish Market

Konsep Modern via Instagram @isaiah_sg
Konsep Modern via Instagram @isaiah_sg

Toyosu Fish Market menyediakan sekitar 530 kios-kios kecil, menjual beragam olahan seafood, sayuran, peralatan dapur, perlengkapan hot spring, dan lainnya. Teman Traveler pun bisa mencoba ikutan sushi making class di kawasan ini.

Tinggal datangi salah satu restorannya, dan cek apakah tersedia kelas masak ini. Tentunya lebih seru, tidak sekadar makan, Teman Traveler bisa membuat sendiri. Datanglah sebelum pukul 11 pagi, dan ada serupa ID Card.

Toyosu Fish Market dikemas lebih modern, dengan kegiatan menarik. Pastikan mampir saat bertandang ke Tokyo, ya. Sudah ada yang pernah mampir? Next

ramadan
Harmony Villas di Lombok

Harmony Villas, Akomodasi di Lombok Serba Putih yang Instagenic

Mebuug Buugan Bali

Serunya Mebuug Buugan, Ritual Mandi Lumpur Pasca Nyepi