in ,

Tak Selalu Mahal, Traveling ke Jepang Juga Bisa Hemat Kok

Tips Traveling Hemat ke Jepang

Pergi ke luar negeri mungkin cukup membutuhkan budget lebih. Paspor, visa, juga nilai mata uang bisa menjadi penyebabnya. Namun tetap saja beberapa trik dapat diterapkan guna menghemat biaya. Beberapa tips traveling hemat ke Jepang ini dapat kamu terapkan ketika melancong ke Negeri Sakura. Meskipun tetap tak terlalu murah, setidaknya pengeluaran yang digunakan menjadi efektif.

Baca juga : Tips Snorkeling Pertama Kali untuk Kamu yang Tidak Bisa Berenang

1. Gunakan E-Paspor

Bentuk fisik e-paspor via bokekpacker.blogspot.co.id

menggunakan e-paspor akan sangat membantu finansialmu saat pergi ke Jepang. Dengan menggunakan paspor ini, kamu memiliki hak untuk mendapatkan visa waiver atau dikenal dengan bebas visa Jepang. E-paspor ini membuatmu dapat keliling Jepang selama 15 hari serta tidak perlu lagi memperpanjangnya selama 3 tahun ke depan.

2. Memperhatikan Kapasitas Bagasi Pesawat

Pilah barang-barang yang akan dibawa sesuai dengan fungsinya via pexel.com

Ini merupakan hal yang sepele namun sering terjadi. Ketika berangkat, bawalah barang yang memang akan dipakai. Jika tidak jatah 20 kg bagasimu akan habis atau bahkan kurang. Dengan begitu ketika kamu kembali ke Indonesia jumlah bawaan akan bertambah karena oleh-oleh atau benda lain, sehingga membuatmu harus membayar biaya tambahan.

3. Membeli Tiket Transportasi Lokal Terusan

Tiket terusan Japan Rail Pass via instagram/@chadavitch

Transportasi di Jepang tergolong cukup mahal. Untuk menaiki kereta Shinkansen saja kamu perlu mengeluarkan biaya Rp 1 juta untuk sekali jalan. Namun jangan bingung, masih ada Japan Rail Pass. Budgetnya sekitar Rp 3 juta dan bisa digunakan selama 7 hari.

4. Rajin Jalan Kaki

Berjalan kaki dapat membuatmu lebih bebas mengeksplor sudut-sudut Jepang via instagram/@kimberly_luu

Karena transportasi yang cukup mahal, mau tidak mau kamu harus rajin berjalan kaki setelah turun di stasiun. Jika tak ingin berjalan kaki kamu dapat membawa sepeda lipat, sebagai transportasi lanjutan setelah turun dari kereta. Dengan begitu, otomatis biaya transportasi akan banyak tersimpan.

Setiap orang pasti ingin pergi ke Jepang, namun beberapa masih memikirkan bagaimana cara menekan budget. Semoga beberapa poin di atas berguna ya. Next

ramadan

4 Kafe Sehat di Bandung, Nongkrong Seru yang Bikin Badan Makin Bugar

Mengenal Pesona Kepulauan Sangihe, si Mungil Cantik dari Utara