in , ,

Traveling ke Arab Saudi Yuk! Ada 300 Paket Wisata dan Safari Alam Liar

Wisata dan Safari alam di Arab Saudi, banyak pilihan hal yang dapat dilakukan

fi traveling arab saudi

Sering dikunjungi oleh kaum muslim sebagai lokasi pelaksanaan ibadah haji, dari seluruh penjuru dunia. Negeri Arab juga memiliki banyak wisata yang menarik untuk dijelajahi, ada 300 paket wisata dan safari alam liar ditawarkan bagi turis mancanegara dan lokal. Berikut keseruan traveling ke Arab Saudi, simak ulasannya.

Baca juga : Liburan Tahun Baru di Busan Berikan Suasana Tenang Namun Tetap Menyenangkan, Pas untuk Kamu yang Bosan dengan Keramaian

Kampanye Liburan Musim Dingin

300 wisata dan safari alam
Ilustrasi via instagram mo_elbana

Paket wisata yang tersedia 300 perjalanan dan safari alam liar merupakan kampanye liburan musim dingin negara Saudi. Kampanye dengan slogan ‘Musim Dingin Ada di Sekitar Anda’ berlanjut hingga akhir bulan Maret 2021. Paket wisata ini dapat diakses segala informasinya dalam website Visit Saudi, tersedia 200 agen pariwisata.

Mempromosikan Wisata di Provinsi Timur

alasfar lake
Ilustrasi via instagram irumaih

Kampanye ini akan lebih memfokuskan pada daerah Provinsi Timur, pengalaman menjelajahi gurun, warisan, monumen kawasan, dan berbagai atraksi alam serta iklimnya yang beragam. Salah satunya Danau Al-Asfar terletak di jantung gurun dan panjangnya sekitar 25 kilometer.

Danau ini dikelilingi area hijau luas, dengan pohon palem terlihat dari kejauhan. Kawasan ini menarik banyak spesies burung yang bermigrasi di musim dingin dan musim panas, bisa menarik para turis mancanegara serta dalam negeri.

Perjalanan yang Ditawarkan

berkemah di saudi
Ilustrasi via instagram visitsaudi.ar

Selanjutnya, para wisatawan akan diajak mengunjungi ke situs alam dan arkeologi, termasuk Danau Al-Asfar, Gurun Al-Fanajeel, Gurun Samman, Hozoum Al-Shouaib, Dataran Tinggi Bassal dan Empty Quarter. Perjalanan safari juga menawarkan kesempatan menjelajahi landmark Al-Ahsa.

Untuk harga paket wisata bervariasi sesuai dengan layanan yang disediakan, termasuk transportasi, kamp gurun, menunggang kuda dan unta, panahan, ski pasir, paralayang dan ekspedisi fotografi ke bukit pasir. Waktu perjalanan berkisar dari eksplorasi setengah hari hingga berkemah.

Berkunjung ke Situs Arkeolog dan Sejarah

alahsa oase
Ilustrasi via instagram essentials_07

Selain itu, penjelajahan ini juga lebih menyoroti kunjungan ke rumah bagi situs arkeolog dan sejarah di Al-Ahsa. Wilayah dengan lahan hijau luas serta paling subur ini, pada 2015 menjadi kota teluk pertama yang dimasukkan dalam Kota Kreatif UNESCO di bidang kerajinan dan kesenian rakyat.

Banyak wilayah Saudi yang kaya akan lingkungan alam beragam dan menawarkan perjalanan safari yang unik kepada para turis lokal maupun internasional serta banyak lokasi wisata yang menarik dikunjungi.

Demikian ulasan wisata dan safari di Negeri Arabia, Yuk Traveling ke Arab Saudi! Next

ramadan
Puncak brakseng Cangar

Menikmati Perkebunan dan Lanskap Alam di Puncak Brakseng Cangar Kota Batu

kafe ibaia jogja

Raminten Padukan Gaya Eropa dan Tradisional Jawa di Kafe Ibaia Jogja