in , , ,

Raminten Padukan Gaya Eropa dan Tradisional Jawa di Kafe Ibaia Jogja

Spot foto aestetik bergaya lawas

kafe ibaia jogja
lokasi

Siapa yang tak kenal Raminten? Seniman legendaris Jogja yang punya kerajaan bisnis melimpah. Hampir semua bisnisnya menggunakan nama Raminten sebagai brand produk. Baru-baru ini Raminten telah membuka sebuah kafe di Jogja bernama Ibaia Coffee. Kafe Ibaia Jogja ini jadi incaran para milineal.

Baca juga : Kuliner di Palangkaraya Berbahan Ikan, Kelezatan yang Super Sehat

Bergaya Eropa Klasik Bercampur Jawa Tradisional

Ilustrasi via ig/@wonderfuljogja

Seniman selalu menghadirkan gaya unik dalam hidupnya, seperti Raminten yang selalu menawarkan seni pada produknya. Kafe miliknya yang bernama Ibaia mengusung tema perpaduan antara Eropa klasik dan Tradisional. Bangunan kafe berupa kayu-kayu tua yang memberi nuansa era penjajahan. Ornamen lampu, hiasan dinding, dan bantal sofanya melambangkan Eropa klasik yang keren. Pengunjung akan dibawa bernostalgia ke masa lalu.

Pemandangan Pepohonan Rindang dan Sungai

Ilustrasi via ig/@wonderfuljogja

Kafe yang asyik buat nongkrong bareng temen, keluarga, dan meeting bersama kolega. Lokasinya berada di aliran sungai yang cukup deras dengan suara gesekan pohon bambu dan semilir angin dari pepohonan lebat yang menambah suasana syahdu dan segar. Rasa pedesaan tradisional makin terasa ditemani makan dan minuman khas kafe ibaia.

Santapan Menu Asia Hingga Western

Ilustrasi via ig/@wonderfuljogja

Varian menu di Ibaia sangat lengkap mulai dari makanan Asia sampai menu western. Ada meal, snack, beverages, sampai menu dessert. Pas banget buat jadi santapan nongki berlama-lama di Ibaia. Harganya pun masih sangat terjangkau mulai dari Rp 6.000.

Spot Foto Aestetik

Ilustrasi via ig/@ibaiacoffee

Teman Traveler gak bakalan kehabisan spot foto. Banyak banget bagian Ibaia yang bisa jadi spot foto aestetik dan memiliki nilai seni tersendiri. Berfoto dengan lukisan dinding klasik, bagian dalam kafe, hingga lorong ruangan. Saat malam, Ibaia justru terlihat semakin unik bak small party yang diadakan kaum atas di masa penjajahan.

Lokasi

Ilustrasi via ig/@ibaiacoffee

Kafe Ibaia berlokasi di Jalan Noto Sukardjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Kafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 00.00. Jam malam biasaya lebih ramai oleh anak muda yang kongkow.

Rekomendasi Kafe Aestetik Jogja

Kalluna Yogyakarta via ig/@fancyresto

Banyak banget kafe Jogja yang memiliki gaya aestetik dan punya banyak spot foto unik. Salah satunya Kalluna Jogja yang menawarkan gaya Eropa dengan hiasan bergaya Bohemian. Kafe 80’s Bocor Alus yang mengusung konsep ngafe dengan suasana jadul, dimana setiap area dipenuhi barang-barang lawas yang terlihat sangat tua.

Kafe Ibaia Jogja bisa jadi rekomendasi malam minggu nih. Pas banget buat ngilangin jenuhnya aktivitas semingguan. Next

ramadan

Written by dessy humairoh

Ibu rumah tangga yang hobi menulis dan bercerita. Menghabiskan waktu dengan anak sambil tetap produktif mengasah otak adalah hal yang menantang.

fi traveling arab saudi

Traveling ke Arab Saudi Yuk! Ada 300 Paket Wisata dan Safari Alam Liar

fi dos hermanos santorini

Dos Hermanos Coffee & Cigar di Jakarta, Kafe ala Santorini yang Instagenic