in ,

Potret Trip Via Vallen di Arab Saudi, Jalankan Ibadah Umrah Bersama Keluarga

Via Vallen Lakukan Umrah Bersama Keluarga, Sekalian Jalan-jalan

Trip Via Vallen di Arab Saudi
Trip Via Vallen di Arab Saudi

Via Vallen, penyanyi yang lantunkan lagu tema resmi Asian Games 2018 ini, sedang menjalankan ibadah umrah bersama keluarganya. Selain itu, mereka juga sekalian berkeliling beberapa tempat di Arab Saudi tersebut. Mulai dari jalan-jalan di Madinah sampai sambangi kebun kurma. Bagaimanakah potret trip Via Vallen tersebut? Yuk simak ulasan lengkapnya.

Baca juga : Punya Rencana Menyaksikan Festival Cap Gomeh? Jangan Lewatkan Wisata Alam Instagenic di Singkawang

Berada di Masjid Nabawi

Berada di Masjid Nabawi via Instagram @viavallen
Berada di Masjid Nabawi via Instagram @viavallen

Via Vallen yang mengenakan mukena berwarna biru muda tampak sedang berada di Masjid Nabawi. Masjid kedua yang dibangun oleh Nabi Muhammad SAW setelah masjid Quba. Tak hanya Masjid Nabawi yang menjadi tempat bersejarah, tetapi juga lokasi-lokasi yang ada di dalam Masjid Nabawi. Diantaranya adalah rumah Nabi Muhammad SAW, rumah sahabat Rasulullah, Abu Bakar, Umar dan sahabat-sahabat lainnya. Makam Rasulullah pun juga berada di sekitar masjid ini.

Sambangi Kebun Kurma

Sambangi Kebun Kurma via Instagram @viavallen
Sambangi Kebun Kurma via Instagram @viavallen

Tak jauh dari masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW, masjid Quba, terdapat perkebunan kurma luas yang telah dikelola secara turun-menurun. Dalam perkebunan kurma yang diduga dikunjungi Via ini, terdapat lebih dari 1.500 pohon kurma yang menjulang tinggi. Tempat ini dibatasi oleh benteng tembok yang terhampar di sepanjang jalan utama dan jalan sebelah timur Masjid Quba. Via terlihat riang saat mengunjungi perkebunan bersama dengan keluarganya.

Jalan-jalan di Sekitar Madinah

Jalan-jalan di Sekitar Madinah via Instagram @viavallen
Jalan-jalan di Sekitar Madinah via Instagram @viavallen

Masjid Nabawi memang memiliki keindahan tersendiri, tidak terkecuali pelatarannya. Jika berkunjung ke tempat ini, jangan lewatkan untuk berfoto bersama puluhan merpati yang sedang berkumpul. Via pun tidak menyia-nyiakan kesempatan ini. Tersenyum manis, Via berpose dengan latar belakang merpati-merpati yang tengah mengepakkan sayap mereka.

Hendak Bagi-bagi Al-Qur’an

Hendak Bagi-bagi Al-Qur'an via Instagram @viavallen
Hendak Bagi-bagi Al-Qur’an via Instagram @viavallen

Selain beribadah umrah dan berwisata di sekitar Madinah, tampaknya Via juga ingin memberikan buah tangan. Tak biasa, ia ingin membagikan sejumlah Al-Qur’an kepada para penggemarnya. Ketika Via Vallen di Arab Saudi, ia membeli kitab suci dan akan membagikannya dengan melakukan kuis melalui akun Instagramnya. Ia mengunggah foto bertumpuk-tumpuk Al-Qur’an yang siap ia sebarkan.

Berfoto dengan Latar Gedung-gedung Tinggi Madinah

Berfoto dengan Latar Gedung-gedung Tinggi Madinah via Instagram @viavallen
Berfoto dengan Latar Gedung-gedung Tinggi Madinah via Instagram @viavallen

Tidak melulu tempat-tempat wisata, Via juga memilih gedung-gedung tinggi yang ada di Madinah sebagai latar foto. Arab Saudi memang memiliki banyak gedung menjulang yang tertata rapi dan elok. Deretan jendela yang ada di gedung-gedung tersebut menambah keindahan dan menjadi tempat instagenic. Tidak heran, Via berbalut busana serba putih berfoto di depan gedung pencakar langit dan menunjukkan senyum manisnya.

Via di Masjidil Haram

Via di Masjid Al Haram via Instagram @viavallen
Via di Masjid Al Haram via Instagram @viavallen

Selain Masjid Quba dan Masjid Nabawi, Masjidil Haram juga merupakan tempat yang amat sakral. Masjid ini dianggap sebagai tempat tersuci bagi umat beragama Islam dan juga menjadi masjid terbesar di dunia. Via tampak bahagia bisa berada di masjid yang mengelilingi Ka’bah ini.

Begitulah potret trip Via Vallen di Arab Saudi bersama dengan keluarga. Setali tiga uang, lakukan umrah sekalian berkeliling kawasan ini. Siapa nih Teman Traveler yang mau menyusul penyanyi “Meraih Bintang” ini? Next

ramadan

Berburu Kabut Tercantik dan Penuh Magis di Kota Batu? Sepanjang Jalan Cangar Jawabannya!

Gunung Prau Ditutup Sampai April 2019, Tunda Rencana Muncakmu Hingga Tahun Depan!