in

4 Destinasi Wisata Terbaik di Negeri Bola, Argentina

Mendengar kata Argentina, mungkin akan segera terbayang tentang tarian Tango, Diego Maradona, atau Jose Luis Borges. Tapi jangan lupakan destinasi wisata di Argentina! Selain pantai dan kotanya yang menawan, negara yang pernah dijajah bangsa Spanyol pada abad ke-16 dan ke-17 ini juga memiliki alam liar yang eksotis.

Baca juga : Sumringahnya Cita Citata Traveling ke Amerika, Bikin Pengin Liburan Juga

Seperti apa keindahan pantai dan kotanya, juga alam liar yang masih jarang disentuh peradaban modern tersebut? Berikut adalah empat dari sekian banyak destinasi wisata yang tersebar di sepenjuru Argentina, mulai dari utara sampai ke selatan:

Mar de Plata

Dulu, Mar de Plata merupakan lokasi plesir khusus untuk kalangan aristokrat. Tapi sekarang, pantai yang terletak menghadap Samudra Atlantik ini telah menjadi destinasi wisata paling terkenal di Argentina. Baik saat akhir pekan maupun liburan musim panas, Mar de Plata selalu ramai oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Mar de Plata
Mar de Plata [Image Source]
Menjadi salah satu pantai terbaik di Argentina, Mal de Plata wajib ada dalam urutan teratas tujuan Anda saat berlibur ke Argentina. Di tempat ini Anda bisa bersantai sambil menikmati pemandangan yang tak akan ditemukan di Indonesia.

Puerto Madryn

Terletak di pesisir Gulfo Nuevo, Puerto Madryn merupakan kota yang dikenal sebagai gerbang menuju Semenanjung Valdes. Pada musim panas, ledakan wisatawan lokal dan mancanegara akan memenuhi pantai-pantainya  yang maha indah.

Puerto Madryn
Puerto Madryn [Image Source]

Selain berenang dan berjemur, wisatawan juga bisa menonton ‘pertunjukan alam’ dari ikan-ikan paus. Perairan Gulfo Nuevo memang sangat cocok bagi paus berjenis Southern Right Whale untuk melahirkan anak-anaknya. Tepatnya pada bulan Juli sampai September, paus-paus tersebut berada sangat dekat dengan pantai sehingga bisa dilihat dengan mata telanjang.

Bariloche

Kedai-kedai cokelat dengan danau dan pegunungan bersepuh salju sebagai latar belakangnya, tentu menjadikan Bariloche mirip sebuah kota di Swiss. Nyatanya, kota yang memiliki banyak lanskap bergaya Swiss ini justru terletak di Provinsi Rio Negro, Argentina.

Bariloche
Bariloche [Image Source]
Selain pemandangan yang tersebut di atas, San Carlos de Bariloche, atau yang umum dikenal sebagai Bariloche, akan memanjakan wisatawan dengan berbagai petualangan alam. Salah satunya yang paling banyak diburu wisatawan adalah ski salju di stasiun ski terbesar di Amerika Selatan, yakni Cerro Caterdal.

Iguazu Falls

Bukan hanya dikenal sebagai destinasi wisata Argentina, Iguazu Falls merupakan keajaiban alam berupa serangkaian air terjun yang menakjubkan. Iguazu Falls sendiri terletak di Sungai Iguazu yang menjadi perbatasan antara Argentina dan Brazil.

Iguazu Falls
Iguazu Falls [Image Source]
Masuk ke dalam lingkup Iguazu National Park, wisatawan bisa mencapai air terjunnya dengan berjalan kaki maupun menumpang perahu yang disediakan oleh pihak taman nasional. Selain itu, wisatawan juga bisa menginap di hostel dan hotel berbintang di kota kecil yang tidak jauh dari pusat wisata bernama Puerto Iguazu. Pokoknya, semuanya serba Iguazu!

Itulah ke empat destinasi wisata yang bisa Anda catat dalam daftar wisata. Dijamin plesir Anda akan menjadi salah satu kenangan yang terindah sepanjang hayat. Next

ramadan

Written by andi

andi

Tradisi Unik, Adu Kerbau di Tana Toraja

Mitos di Tempat Wisata Populer di Dalam Negeri, Sebaiknya Traveler Tahu