in ,

Destinasi Asia Terpopuler 2019 di Mata Milenial, Indonesia Kalahkan Jepang!

8 Wisata di Asia Paling Populer dari 30 Tempat di Dunia

Bukan rahasia lagi jika kaum milenial dikenal hobi jalan-jalan. Dilansir dari The Insider, laman penyedia jasa rencana perjalanan muvTravel belum lama ini merilis daftar 30 detinasi wisata populer di kalangan milenial. Daftar ini dibuat berdasarkan bucketlist terpopuler para pengguna muvTravel.

Baca juga : Wisata Bersejarah di Kuil Wat Umong Suan Phutthatham Thailand

Daftar yang dirilis muvTravel memuat nama-nama seperti Jepang, Sri Lanka, dan Filipina. Menariknya, Indonesia menduduki peringkat tertinggi di antara negara Asia lainnya. Seperti apa detailnya? Yuk, kita simal penjelasan destinasi Asia terpopuler berdasarkan rilisan muvTravel.

Palawan, Filipina (29)

El Nido di Palawan Island via Instagram/heyitsjessvalentine

Dari 30 tempat terpopuler di dunia untuk milenial, Palawan di Filipina menduduki peringkat ke 29. Mendapat predikat Pulau Terbaik dunia dari Travel+Leisure 2017 lalu, Palawan memang menawan. Destinasi impian bagi siapa saja yang mencintai pantai.

Palawan dengan Mudahnya Bikin Jatuh Cinta via Instagram/backpackwithme

Topografi Palawan cukup unik dengan tebing serta batuan kapur. Selain memiliki sungai bawah tanah sepanjang 8,2 Km, tempat ini juga dikelilingi lebih dari 1.000 pulau kecil. Puerto Princesa Subterranean River National Park di Palawan juga masuk dalam daftar Tujuh Keajaiban Dunia.

Chiang Mai, Thailand (25)

Kuil Cantik di Chiang Mai via Instagram/borchaninov_m

Wisata Asia terpopuler selanjutnya adalah Chiang Mai, Thailand, yang berada di posisi 25. Popularitas kota ini belakangan memang terus meningkat, bahkan mengalahkan Bangkok sebagai destinasi favorit di Negeri Gajah Putih. Hal ini bisa dipahami, mengingat banyak wisatawan beranggapan Chiang Mai menawarkan atmosfer lebih menyenangkan.

Wat Phra That Doi Suthep, Kuil di Chiang Mai yang Menarik Dikunjungi via Instagram/tor_wirotechoi

Teman Traveler akan menemukan banyak bangunan bersejarah dan berusia tua di sini. Meski tidak sebesar Bangkok, Chiang Mai memiliki 22 kuil peninggalan Kerajaan Lan Na. Kuil-kuil tersebut menjadi daya tarik yang membuat generasi milenial penasaran datang ke Chiang Mai.

Guillin, Tiongkok (24)

Bentang Alam Guillin China via Instagram/davidbroida

Satu peringkat di atas Chiang Mai, Guillin di China juga tidak kalah menarik di mata milenial. Berada di posisi 24, tempat ini dinilai menarik karena memiliki pemandangan alam menakjubkan. Selain gua-gua alami, ada juga aliran sungai dan pegunungan indah.

Menyusuri Sungai Li di Guillin via Instagram/avenlylanetravel

Guillin bahkan dijuluki sebagai surganya China Selatan. Bentang alam di sini nyatanya memang menakjubkan. Sungai Li dengan beragam keindahan, Gua Reed Flute berumur ribuan tahun dengan ribuan pohon bambu, serta Seven Star Park.

Sri Lanka (21)

Avukana Buddha Statue di Sri Lanka via Instagram/thewotme

Destinasi wisata di Asia terpopuler selanjutnya menurut milenial adalah Sri Lanka. Negara di utara Samudera Hindia ini dinilai menarik karena berbagai atraksi yang dimilikinya.

Melihat Gajah-gajah di Pinnawala Elephant Orphanage via Instagram/digital_gypsea

Mulai dari gajah terbesar di Asia, kuliner dan wisata belanja unik, hingga wisata bernilai historis tinggi. Semuanya bikin penasaran!

Hokkaido, Jepang (13)

Bunga-bunga di Shikisai Hill Hokkaido via Instagram/salonisethia

Loncat ke posisi 13, destinasi Asia terpopuler selanjutnya adalah Hokkaido, Jepang. Para traveler milenial rupanya antusias dengan bunga-bunga cantik nan warna-warni di salah satu pulau sekaligus prefektur di Jepang tersebut.

Pemandangan Indah di Kamiyubetsu Tulip Park via Instagram/___yucamera

Alih-alih memilih destinasi lain yang lebih populer, generasi milenial lebih memilih menyaksikan bunga-bunga tumbuh di musim panas, sekaligus berfoto di ladang instagenic. Bagaimana dengan Teman Traveler, pilih datang ke mana jika berkesempatan ke Jepang?

Petra, Yordania (11)

Petra yang Eksotis via Instagram/cookingpilot

Berada di posisi 11, Petra, Yordania Barat juga masuk salah satu destinasi Asia terpopuler. Berada di Asia Barat, Petra merupakan situs bersejarah dari era Kerajaan Nabatea. Tempat yang masuk wilauah Ma’an ini terkenal dengan bangunan-bangunan kuno yang dipahat pada batuan.

Bangunan yang Dipahat di Batu via Instagram/muradosmann

Situs sarat nilai sejarah ini diperkirakan sudah ada jauh sebelum penanggalan Masehi. Berkat keunikannya, Petra jadi salah satu destinasi menarik bagi para milenial di tahun ini. Eksotis dan terasa seperti penuh magis.

Bagan, Myanmar (8)

Bagan Myanmar via Instagram/fredbaena

Lanjut ke kawasan Asia lainnya, kali ini Bagan di Myanmar juga masuk dalam daftar wisata populer. Posisinya ada di peringkat 8. Daya tarik utama Bagan ada di kuil-kuil sisa Kerajaan Pagan Burma Kuno yang jumlahnya mencapai ribuan.

Wisatawan Bisa Menikmati Keindahan Bagan dari Balon Udara via Instagram/agirlwhoblooms

Bagan dulunya merupakan sebuah kota besar yang menjadi pusat peradaban Kerajaan Burma Kuno. Menurut beberapa dokumen, kerajaan ini berjasa menyatukan banyak wilayah yang kemudian jadi pembentuk konstitusi modern Myanmar. Keindahan Bagan dapat juga dinikmati sembari menaiki balon udara.

Ubud, Indonesia (2)

Sawah Tegalalang Ubud via Instagram/whatsthehelen

Bali memang seolah tak pernah kehabisan cara untuk membuat wisatawan penasaran, termasuk para traveler milenial. Dari daftar yang dirilis muvTravel, Ubud duduk di peringkat ke dua alias tertinggi di antara negara-negara Asia lainnya. Kawasan cantik di Bali ini hanya kalah dari Lisbon, Portugal.

Salah Satu Pura di Ubud via Instagram/ foozak

Alam Ubud yang mempesona, deretan pura luar biasa, hingga wisata belanja menyenangkan, jadi sederet alasan mengapa generasi milenial memilihnya sebagai destinasi Asia terpopuler. Ditambah dengan keramahan para warganya, tempat ini terasa makin istimewa.

Itulah daftar destinasi Asia terpopuler yang masuk dalam daftar rilisan müvTravel. Fakta bahwa Indonesia ada di posisi dua, pertama untuk kawasan Asia, tentu membanggakan. Semoga beberapa daerah lain di Indonesia bisa mengikuti jejak Bali ya. Setuju? Next

ramadan
Rawon Rampal Malang

Rawon Rampal Malang yang Melegenda Sejak 1950, Pertahankan Resep Turun Temurun

Situs Warungboto Dikunjungi Audi Marissa

Situs Warungboto, Bekas Rumah Peristirahatan Keluarga Kerajaan Jogja yang Dikunjungi Audi Marissa