in ,

Spa Sampai Tour Sejarah, Ini Wisata Kopi di Dunia

Deretan Wisata di Dunia untuk Pecinta kopi

wisata di dunia untuk pecinta kopi
wisata di dunia untuk pecinta kopi

Secangkir kopi dengan kudapan hangat merupakan pasangan yang sempurna. Apalagi sebagai teman ngobrol. Karena hal itulah, tempat-tempat yang menawarkan kopi kini menjadi laris manis. Tak hanya tempat nongkrong, ada juga beberapa wisata kopi di dunia yang sayang sekali untuk dilewatkan. Ada di mana saja, ya?

Baca juga : 7 Tujuan Traveling Paling ‘Gila’ di Dunia

Yunessun Spa Ressort di Jepang

spa kopi, via Shutterstock
spa kopi, via Shutterstock

Jika meminumnya saja dirasa kurang, kamu bisa merasakan sensasi spa dengan kopi. Salah satu lokasi spa kopi yang kondang di dunia adalah Yunessun Spa Ressort yang berada di Hakone, Jepang. Di tempat ini, kamu bisa berendam di air kopi. Untuk biayanya, kamu perlu mengeluarkan uang mulai dari U$26 atau setara dengan Rp380 ribu per orang.

Tak hanya kopi, ada juga teh hijau, anggur, sampai kaldu ramen. Memang Jepang selalu berhasil menawarkan hal-hal yang cenderung nyeleneh.

Coffee Theme Park di Kolombia

National Coffee Park, via Instagram/dailen_vera
National Coffee Park, via Instagram/dailen_vera

Tak boleh dilewatkan juga ada Coffee Theme Park yang berada di Kolombia. Wisata kopi duni satu ini sudah dibuka sejak tahun 1995 oleh Federasi Petani Kopi Nasional Kolombia. Tidak hanya tanaman kopi, kamu juga bisa merasakan banyak atraksi menarik. Mulai dari kereta gantung, roller coaster, sampai dengan beragam kuliner yang berbahan dasar kopi khas Kolombia.

Starbuck Pertama Dunia di Seattle

Starbuck di Seattle, via Shutterstock
Starbuck di Seattle, via Shutterstock

Starbuck merupakan brand kopi yang kondang di dunia. Dan tahukah kamu jika Seattle menjadi tempat Starbuck pertama didirikan dalam sejarah? Kedai kopi kenamaan ini sudah dibangun pada tahun 1971, hingga kini masih menyuguhkan kopi.

Memang bisa dibilang tak ada bedanya dengan lainnya, meskipun begitu banyak orang ingin mengetahui rumah awal Starbuck ini. Memang mengetahui sesuatu dari pusatnya atau asalnya menjadi daya tarik tersendiri, ya.

Tempat ‘Lahirnya’ Kopi di Ethiopia

tempat lahirnya kopi, via Shutterstock
tempat lahirnya kopi, via Shutterstock

Wisata di dunia untuk pecinta kopi lainnya yang tak boleh terlewatkan adalah Ethiopia yang selama ini disebut-sebut sebagai tempat kopi pertama kali ‘dilahirkan’. Salah satu jenis kopi yang merajai Ethiopia adalah arabika. Selain mencicipi kopi arabika di sini, kamu juga bisa melakukan tour mempelajari sejarah kopi di Ethiopia. Jangan khawatir, sudah banyak penyedia jasa wisata yang akan membawamu kembali ke masa lalu dengan sejarah-sejarah kopi.

Buat para pecinta minuman pahit ini, destinasi wisata kopi dunia tersebut sangat menarik buat ditelusuri ya. Mau berkunjung ke mana dulu, nih? Next

ramadan
Benteng Portugis

Berkunjung ke Benteng Portugis, Menapaki Jejak Sejarah di Jepara

ramen topping roti

Ramen Topping Roti sedang jadi Trend di Jepang