in ,

Wisata di Jepang Pilihan Jessica Mila, Sempatkan Mencicip Es Krim Berlapis Emas

6 Destinasi Wisata di Jepang Pilihan Jessica Mila, Mulai dari Main di Galeri Seni sampai Icip Es Krim Emas

Wisata di Jepang Pilihan Jessica Mila
Wisata di Jepang Pilihan Jessica Mila

Jessica Mila dan teman-temannya ternyata suka jalan-jalan ke wilayah Jepang bagian tengah seperti Prefektur Osaka, Prefektur Ishikawa, dan sekitarnya. Dia sempatkan main ke desa terkenal Shirakawa-go, plus menjajal es krim berlapis daun emas. Selain itu, ke mana saja wisata pilihan Jessica Mila selama liburan di Jepang? Simak ulasannya.

Baca juga : Menjelajah Pesisir Australia dengan Pemandangan Spektakuler

21st Century Museum of Contemporary Art

Swimming Pool via Instagram @enzystoria
Swimming Pool via Instagram @enzystoria

21st Century Museum of Contemporary Art pun menjadi wisata di Jepang pilihan Jessica Mila. Galeri seni ini menampilkan karya seni modern dari seniman di seluruh Jepang dan dunia. Salah satu seni instalasi yang paling populer bertajuk “Swimming Pool”, di mana terdapat pintu masuk di bagian bawah. Sehingga pengunjung seolah berada di bawah air.

Swimming Pool Kalau Dilihat dari Atas via Instagram @gaadizz
Swimming Pool Kalau Dilihat dari Atas via Instagram @gaadizz

21st Century Museum of Contemporary Art berlokasi di Kanazawa, Prefektur Ishikawa. Tempat ini dapat dicapai dengan bus menuju Hirosaka Bus Stop. Lalau dilanjutkan berjalan kaki sekitar 100 meter. Siapkan biaya untuk tiket masuk galeri senilai kira-kira Rp130 ribuan.

Bar Nayuta

Bar Nayuta via Instagram @jscmila
Bar Nayuta via Instagram @jscmila

Bar Nayuta menjadi destinasi wisata pilihan Jessica Mila ketika liburan di Jepang. Tempat tersebut menjual beragam cocktail. Sang bartender akan membuatkan cocktail sesuai selera masing-masing tamu. Walaupun bangunannya tidak besar, namun suasana di dalam dibuat senyaman mungkin. Tidak heran aktris sinetron tersebut tertarik berkunjung.

Bar Nayuta berlokasi di Prefektur Osaka, tepatnya 1-6-16 Mario Bld.5F, Nishishinsaibashi, Chuo-ku Osaka-shi. Bar tersebut dapat dijangkau dengan berjalan kaki dari Stasiun Shinsaibashi maupun Shinsaibashi Bus Stop. Perjalanannya memakan waktu sekitar 7 hingga 10 menit.

Dotonbori, Osaka

Berfoto di Depan Glico-Man via Instagram @jscmila
Berfoto di Depan Glico-Man via Instagram @jscmila

Dotonbori merupakan pusat gastronomi, perbelanjaan, dan hiburan di Osaka. Di kawasan inilah terdapat papan nama terkenal bergambar Glico Man. Karakter tersebut merupakan simbol ikonik sebuah perusahaan makanan di Jepang. Pelancong biasanya berfoto di depan sign board tersebut, sama halnya dengan Jessica Mila dan teman-temannya.

Ebisu Bridge via Instagram @cyril_prl
Ebisu Bridge via Instagram @cyril_prl

Terdapat bermacam-macam kegiatan yang bisa dilakukan di Dotonbori; di antaranya mencicip snacks khas Jepang di kios Glico-ya, wisata kuliner mencicip Pablo Cheese Cake sampai kepiting, dan jalan ke Ebisu Bridge. Kalau ingin ke sini naik saja kereta menuju Namba Station. Kemudian dilanjutkan berjalan kaki selama sekitar 5 menit.

Hakuichi Higashiyama

Mencicip Gold Ice Cream via Instagram @jscmila
Mencicip Gold Ice Cream via Instagram @jscmila

Kanazawa merupakan daerah wisata di Jepang pilihan Jessica Mila. Area ini terkenal sebagai pusatnya produksi daun emas di Negeri Sakura, salah satunya dalam bentuk gold leaf ice cream. Jessica dan kawan-kawannya pun menjajalnya di toko Hakuichi Higashiyama. Mereka menikmati satu cone es krim dilapisi emas. Bagaimana rasanya, ya?

Es Krim Berlapis Emas via Instagram @jscmila
Es Krim Berlapis Emas via Instagram @jscmila

Kalau Teman Traveler penasaran dengan rasanya, coba saja mampir ke Hakuichi Higashiyama. Tempat ini tidak jauh dari Kenrokuen-shita Bus Stop, cukup jalan kaki selama 5 menit. Persiapkan juga uang sejumlah Rp115 ribuan untuk satu cone es krim.

Shirakawa-go

Shirakawa-go via Instagram @jscmila
Shirakawa-go via Instagram @jscmila

Destinasi wisata di Jepang yang menjadi pilihan Jessica Mila selanjutnya adalah Shirakawa-go, Prefektur Gifu. Tempat tersebut merupakan sebuah desa dengan rumah-rumah kuno berumur sekitar 250 tahun, dinamakan Gassho-zukuri.

Gassho-zukuri via Instagram @claritadinamita
Gassho-zukuri via Instagram @claritadinamita

Beberapa keistimewaannya terletak pada bagian atapnya. Pertama, berbentuk seperti tangan Buddha yang tengah memanjatkan do’a. Kedua, didirikan tanpa memakai paku. Ketiga, mempunyai loteng cukup luas sebagai tempat beternak ulat sutra.

Penuh Salju di Shirakawa-go via Instagram @jscmila
Penuh Salju di Shirakawa-go via Instagram @jscmila

Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan di Shirakawa-go adalah bermalam di Gassho-zukuri, berendam di onsen, wisata kuliner di kios street food, maupun menghadiri Festival Winter Light Up. Tertarik berkunjung? Coba saja ke sini naik bus menuju Shirakawa-go Bus Stop, lalu dilanjutkan jalan kaki selama kira-kira 20 menit.

Universal Studio Japan

Universal Studio Japan via Instagram @jscmila
Universal Studio Japan via Instagram @jscmila

Univesal Studio Japan ialah taman hiburan dengan setidaknya 9 tema, di antaranya adalah Universal Wonderland, The Wizarding World of Harry Potter, Minion Park, dan Hollywood.

Mencicip Butterbeer via Instagram @enzystoria
Mencicip Butterbeer via Instagram @enzystoria

Kegiatan yang bisa dilakukan di salah satu wisata di Jepang pilihan Jessica Mila ini adalah main roller coaster, komidi putar, maupun nonton simulator film produksi Universal Studio. Boleh juga mencicip Butterbeer seperti Jessica dan kawan-kawannya.

Univesal Studio Japan dapat dijangkau dengan kereta menuju Universal City Station. Lalu dilanjutkan berjalan kaki dari stasiun tersebut, selama kira-kira 5 menit.

Teman Traveler yang berencana liburan di Jepang terutama Prefektur Osaka maupun Ishikawa, bisa mengikuti jejak destinasi wisata Jessica Mila. Berminat singgah ke tempat yang mana? Jadi kapan rencana jalan-jalan ke Negeri Sakura? Next

ramadan

13 Bandara di Indonesia yang Turut Rayakan Earth Hour, Mana Saja Ya?

Pilihan Wisata di Hua Hin, Destinasi Liburan Keluarga Kerajaan Thailand yang Kini Jadi Favorit Wisatawan