in ,

Eloknya Wisata Haiti, Negara yang Bikin Lidah Prabowo ‘Keseleo’

Kecantikan Destinasi Wisata Haiti, Permata Indah Kepulauan Karibia

Kawasan Pantai di Haiti
Kawasan Pantai di Haiti via Instagram.com/erikafromamerika

Haiti tengah jadi perbincangan usai calon presiden Indonesia, Prabowo, keseleo lidah dan menyebutnya berada di Afrika. Faktanya, kawasan indah tersebut ada di wilayah Kepulauan Karibia, Amerika. Sederet wisata Haiti pun siap memanjakan pelancong yang hendak datang ke sana.

Baca juga : Bikin Mata dan Pikiran Jadi Adem, Ini Deretan Air Terjun di Pasuruan yang Bikin Mood Jadi Hepi

Sebagai negara kepulauan, Haiti punya sederet tempat wisata bernuansa alam dan bahari. Cocok buat Teman Traveler yang ingin bersantai menikmati sepoi angin dan eloknya Laut Karibia. Penasaran? Inilah sederet pesona indah wisata Haiti yang perlu kalian simak.

1. Bassin Bleu

Bassin Bleu
Bassin Bleu via Instagram.com/prettymedj

Bassin Bleu adalah air terjun alami di kawasan perbukitan Jacmel. Teman Traveler bisa menghabiskan waktu seharian di sini dengan mencoba melompat dari puncak air terjun, berenang bersama kura-kura, atau duduk santai menikmati pemandangan sekitar.

Lokasi Bassin Bleu sedikit jauh dari keramaian. Cocok bagi Teman Traveler yang ingin mencari suasana tenang dan syahdu. Serasa memiliki air terjun pribadi!

2. Labadee

Kawasan Labadee
Kawasan Labadee via Instagram.com/royalcarribean

Labadee adalah sebuah pelabuhan pribadi milik Royal Carribbean International. Meski demikian, pengunjung bisa datang dan mengagumi keindahannya. Teman Traveler akan disambut pantai cantik dengan pasir putih halus dan air sejernih kristal.

Selain duduk bersantai sembari menikmati cantiknya panorama sekitar, Teman Traveler juga bisa berbelanja oleh-oleh khas Haiti di beberapa toko lokal, maupun mencoba sederet wahana olahraga air di sini.

3. Pantai Kokoye

Air jernih di Pantai Kokoye
Air jernih di Pantai Kokoye via Instagram.com/marinabluehaiti

Keindahan Pantai Kokoye sudah terkenal hingga ke seluruh penjuru dunia. Hampir bisa dipastikan tak ada satupun brosur wisata Haiti yang tak mencantumkan foto-foto kecantikan kawasan Kokoye. Pesonanya bagaikan sebuah kepingan surga di dunia.

Pasir putih halus, cantiknya gradasi warna air, dan deretan pohon rindang, hanyalah sedikit dari banyak keindahan di Pantai Kokoye. Lokasi ini juga sempurna bagi Teman Traveler yang hobi snorkeling. Lokasinya hanya bisa dicapai dengan menumpang perahu atau hiking. Dengan kata lain, relatif sepi turis.

4. Pantai Gelee

Pantai Gelee
Pantai Gelee via Instagram.com/trogoninternational

Pantai Gelee mewakili hamparan pasir dan kawasan pesisir terpanjang di Haiti. Tak hanya panorama indah Laut Karibia, Teman Traveler bakal disambut deretan perahu nelayan di sini. Lokasi sempurna untuk menghabiskan liburan bersama keluarga maupun sosok terdekat.

Lelah berjalan-jalan, Teman Traveler bisa menjajal sederet restoran seafood nikmat di daerah ini. Agustus bakal jadi bulan terbaik untuk mengunjungi Pantai Gelee. Warga setempat biasanya mengadakan festival Fete Notre Dame, penuh parade penari dan pemain musik.

5. Citadelle Laferriere

Benteng indah di Haiti
Benteng indah di Haiti via Instagram.com/mariotthaiti

Citadelle Laferriere adalah sebuah benteng masif di kawasan pegunungan. Dibangun setelah Haiti menyatakan kemerdekaan, sebagai antisipasi invasi Prancis. Terlepas dari sejarahnya, lokasi satu ini masih terlihat sangat indah sampai sekarang.

Bagi warga Haiti, benteng ini melambangkan kekuatan di tengah ancaman. Pengunjung diperbolehkan mengunjungi Citadelle Laferriere dan masuk ke dalam. Di bagian puncaknya bakal terlihat panorama Gunung Bonnet a L’Eveque yang luar biasa.

Itulah sederet pesona indah wisata Haiti yang luar biasa. Sekarang Teman Traveler sudah tahu kan, betapa eloknya panorama alami negara di Kepulauan Karibia ini? Next

ramadan

Kyotrain Gyaraku, Naik Kereta Keren ala Samurai di Jepang

Hotel dengan Pesta Tahun Baru di Bogor, Makin Asyik Rayakan Momen Bersama Keluarga Tercinta