in , ,

5 Tempat Wisata Menakjubkan di Islandia yang Wajib Dikunjungi

Islandia (iceland) merupakan negeri mungil di utara yang menakjubkan, tak heran jika negara ini sering dijadikan tujuan wisata selebritis dunia. Tak hanya menarik perhatian wisatawan global dengan alamnya yang menakjubkan, negara ini juga sering dijadikan lokasi syuting film Hollywood. Berikut 6 rekomendasi tempat wisata menakjubkan di Islandia yang wajib dikunjungi, yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Nikmati Keindahan Jepang Dari Ketinggian, di Sini Tempatnya

1. Blue Lagoon

Blue Lagoon via Instagram bluelagoonis

pertama ada Blue Lagoom, salah satu geothermal spa yang terkenal di Islandia dengan pemandangan yang menakjubkan. Airnya yang berwarna biru menambah keindahan geothermal spa ini dan menjadi pembeda dari lainnya. Airnya juga diyakini kaya akan kandungan mineral yang baik untuk badan dan cocok untuk memanjakan badan. Beberapa orang juga memakai lumpur disini sebagai masker wajah yang diyakini baik untuk kulit dan pihak pengelolah juga menyediakan masker wajah lainnya. Tempat ini memiliki area yang luas dan memiliki kedalaman air yang bervariasi. Bagi pengunjung diharuskan mandi terlebih dahulu sebelum berendam. Geothermal spa ini berlokasi di Norðurljósavegur.

2. Gullfoss

Gullfoss via Instagram dafri787

Kedua ada Gullfoss, air terjun yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 32 meter dan lingkungan yang masih asri. Terkadang di air terjun ini muncul pelangi, yang menambah keindahan wisata ini. Disaat musim dingin airnya sedikit membeku dan di sekitarnya juga diselimuti salju yang cukup tebal. Air terjun ini terletak di Sungai Putih di Islandia selatan – tengah.

3. Skogafoss

Skogafoss via Instagram mar_mos86

Ketiga ada Skogafoss, air terjun yang tak kalah menakjubkan juga. Air terjun yang indah dengan rerumputan hijau di sekitarnya dan udara segar. Air terjun ini memiliki lebar sekitar 25 meter dan tinggi sekitar 60 meter. Air terjun ini mudah dijangkau karena permukaan di bawah air terjun datar dan dapat dilihat dari jalan raya. Selain berkunjung dan mengambil gambar, kalian juga bisa berkemah disekitar air terjun. Di sekitar air terjun in terdapat jalur “hiking” dan “trekking” menuju ke Celah Fimmverðuháls antara gletser Eyjafjallajokull dan Myrdalsjokull. Air terjun ini terletak di dekat desa Skógar selatan gunung Eyjafjallajökull.

4. Thingvellir

Thingvellir via Instagram backpackerbrock

Keempat ada Thingvellir, salah satu situs warisan dunia UNESCO yang menakjubkan. Tempat bersejarah dalam terbentuknya negara Islandia yang berada di lempengan tektonik. Di taman nasional ini kalian bisa menikmati bentang alam Islandia yang indah, kalian juga bisa hiking, scuba diving dan mendapatkan informasi penting serta sejarah mengenai taman nasional ini. Taman nasional ini terletak di Thingvellir, 801 Selfoss.

5. Diamond Beach

Diamond Beach via Instagram paula_jagodzinska

Kelima ada Diamond Beach, pantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Di pantai ini terdapat bongkahan – bongkahan es besar yang berkilau dan terlihat seperti batu intan atau berlian, oleh karena itu dinamakan Diamond Beach. Pantai ini memiliki pasir berwarna hitam dan jika beruntung, pengunjung dapat melihat anjing laut di pinggir pantai. Pantai ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat Aurora. Pantai ini berada di Laguna Gletser Jökulsárlón, Islandia Tenggara.

Aurora via Instagram visualsofbilly

Terakhir ada Aurora, fenomena alam yang menakjubkan di Islandia. Fenomena alam yang menyerupai pancaran cahaya yang menyala – nyala cantik di langit. Fenomena menakjubkan ini sangat diburu wisatawan karena keindahanya dan langka. Aurora memancarkan warna cahaya yang bervariasi dan cahaya Aurora mampu menciptakan ilusi. Aurora juga bisa mengeluarkan suara, namun moment ini sangat langka. Kalian bisa berburu Aurora di Reykjavik, Hella, Hofn, Skogar, Snaefellsnes, dll.

Demikian ulasan tentang tempat – tempat wisata menakjubkan di Islandia yang wajib dikunjungi, yang bisa dijadikan daftar destinasi wisata Teman Traveler jika ke Islandia. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan ya. Next

ramadan
labuanbajo

Pantai Pink Labuan Bajo, Wajib Didatangi Saat ke NTT

tasik

PPKM di Perpanjang, Hanya Kabupaten Tasikmalaya yang Buka Untuk Pariwisata