in , , ,

Pantai Pink Labuan Bajo, Wajib Didatangi Saat ke NTT

labuanbajo

Pink beach atau pantai pink yang terletak di Nusa Tenggara Timur ini, sangat memukau dengan pasir merah muda dan biru air laut menjadikan wisatawan betah menikmati susananya. Apalagi saat matahari akan terbenam, maka menambah keindahan yang lebih sempurna.

Baca juga : Tips Liburan ke Toraja Dalam 3 Hari, Ini Wisata-wisatanya

labuanbajo
Ilustrasi via instagram rikardusgopong

Warna pink di tempat ini sendiri berasal dari butir-butir asli pasir pantai, bercampur dengan terumbu karang berwarna merah yang sudah mati. bernama homotrema rubrum.

Air lautnya juga sangat bening dan bersih yang membuat Teman Traveler samakin nyaman berada di sini, jika lelah bermain air juga bisa berjalan-jalan di bukit untuk melihat pemandangan dari sisi lain yang indah, jika melihat dan berpapasan dengan komodo diharap tidak gegabah dan terus berhati-hati.

Aktivitas yang bisa Dilakukan di Pantai Pink

labuan baj0 (4)
Ilustrasi via instagram gabyyoshiko

Selain Teman Traveler bisa menikmati keindahannya yang menawanan dengan berfoto-foto. Snorkeling merupakan hal yang harus dicoba saat mengunjungi pantai ini. Tak hanya memiliki pasir yang menawan, airnya benar-benar jernih dengan ini kita bisa melihat keindahan bawah laut lebih leluasa.

Di dalam air, Teman Traveler bisa melihat cantiknya terumbu karang yang menjadi rumah berbagai spesies laut. Meski tak terlalu dalam, kamu sudah bisa melihat kecantikan bawah laut yang masih alami, 

Jika tidak suka snorkeling bisa juga berenang di laut yang tidak terlalu dalam, dikarenakan airnya yang jernih kita juga bisa dengan jelas melihat apa yang ada di bawah laut dari permukaan.

Akses lokasi Pink Beach

labuan baj0 (3)
Ilustrasi via instagram zyafatma

Ada beberapa rute yang bisa Teman Traveler ikuti untuk ke pantai pink ini. Yang pertama adalah naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Benoa, Bali, ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo. Setelah itu, naik speed boat menuju ke Pantai Pink. 

Bisa juga naik pesawat dengan tujuan Denpasar-Labuan Bajo yang hanya ditempuh selama setengah jam. Lanjutkan perjalanan ke Dermaga Loh Liang, Pulau Komodo, sebelum dilanjutkan naik speed boat. 

Bagaimana apakah Teman Traveler tertarik untuk mengunjunginya ? tetapi kita harus menunggu terlebih dahulu sampai tempat wisata dibuka normal kembali. Next

ramadan
gunung besek

Hamparan Bukit Berlapis di Puncak Gunung Besek Wonogiri

5 Tempat Wisata Menakjubkan di Islandia yang Wajib Dikunjungi