in ,

Pilihan Wisata Perak Malaysia, Salah Satunya Terbesar di Asia Lho

Wisata Perak Malaysia, Pilihan Liburan Menyenangkan Selain Kuala Lumpur

Pilihan wisata Perak Malaysia berikut ini bisa jadi destinasi liburan yang menyenangkan. Teman Traveler bisa berkunjung ke sebuah agrowisata yang beraroma wangi, hingga taman bermain berlisensi DreamWorks pertama dan terbesar di Asia. Apa saja yang lainnya? Berikut informasi untuk Teman Traveler.

Baca juga : Gratis! Virtual Tour dan Main Wahana Disney World dari Rumah

Kellie Castle

Kellie Castle yang Dibangun Tahun Abda ke 20- via Instagram/angelbeibei0128

Kellie Castle dibangun oleh seorang petani asal Skotlandia bernama William Kellie-Smith pada abad ke-20. Bangunan ini terletak di pinggir Raya River; sebuah sungai kecil yang mengalir ke Kinta River. Kellie Castle sendiri dibangun dengan gaya arsitektur Spanyol.

Sebuah Tempat Tinggal yang Dibangun Petani Asal Skotlandia via Instagram/justinetine

Bangunan yang sekarang menjadi salah satu destinasi wisata Perak ini belum selesai dikerjakan. Kellie meninggal di usianya ke 56 dan keluarganya kembali ke Skotlandia.

Bangunan yang Belum Rampung Dikerjakan Jadi Objek Wisata via Instagram/hxnizan_

Kellie House kemudian dibeli oleh pihak lain dan pernah digunakan sebagai salah satu lokasi pengambilan gambar Anna and the King dan Skyline Cruisers. Penasaran?

Movie Animation Park Studios

Wahana Permainan di Movie Animation Park Studios via Instagram/naivefhn

Teman Traveler penggemar film-film karya DreamWorks? Kalau begitu, agendakan untuk berlibur ke Movie Animation Park Studios. Pasalnya, ia merupakan DreamWorks Theme Park terbesar dan pertama di Asia. Taman bermain ini buka pada 2017 lalu.

Salah Satu Ikon di Taman DreamWorks Terbesar dan Pertama di Asia via Instagram/maps_perak

Movie Animation Park Studios memiliki enam zona tematik. Antara lain Animation Square Zone, Dream Zone, Blast Off Zone, Live Action Zone, Lakeside Zone, dan Fantasi Forest Zone. Tertarik berkunjung? Agendakan!

Gua Tempurung

Gua Tempurung yang Cantiknya Eksotis via Instagram/malaysia_viptourlab

Gua Tempurung merupakan gua batu kapur yang menurut cerita sudah ada sejak 8000 SM. Panjangnya mencapai 1,3 Km. Ia memiliki lima kubah berukuran besar berbentuk tempurung kelapa. Menariknya, gua ini dilengkapi dengan lampu dan fasilitas lain seperti jembatan kayu.

Jadi Tempat Wisata Warganya via Instagram/nrshhlz

Selain indah, Gua Tempurung juga memiliki sejarah yang penting untuk Malaysia. Menurut informasi, wisata Malaysia ini menjadi salah satu lokasi persembunyian komunis pada tahun 1950-1960.

Pangkor Island

Keindahan Pangkor Island via Instagram/pink.lem

Pangkor Island merupakan pulau yang dikelilingi oleh pulau-pulau kecil. Di kawasan ini ada sebuah bukit setinggi 1.216 mdpl bernama Bukit Pangkor. Ia merupakan salah satu pilihan wisata terbaik selain Langkawi dan Penang. Keindahan pantai di pulau ini dengan pasir putihnya, bakal bikin susah lupa.

Gaharu Tea Valley

Gaharu Tea Valley via Instagram/annaevening

Gaharu Tea Valley merupakan salah satu agrowisata di Perak yang bisa dikunjungi. Aromatik yang dihasilkan dari pohon Gaharu menjadi daya tarik kawasan ini. Gaharu Tea Valley memiliki luas sekitar 300 hektar. Kawasan ini ditumbuhi oleh 200.000 pohon yang dibudidayakan secara organik.

Lost World of Tambun

Lost World of Tambun via Instagram/missami58

Lost World of Tambun merupakan salah satu taman bermain yang cukup lengkap di kawasan Perak. Ada beberapa wahana yang menyenangkan untuk bersenang-senang seperti Adventure Express, Lupe’s Adventure, Perak Parade atau Awesome Pool Party dan beberapa wahana permainan yang seru untuk seluruh anggota keluarga.

Pilihan wisata Perak Malaysia menjadi alternatif yang nggak kalah seru dikunjungi selain Kuala Lumpur. Teman Traveler yang punya rencana untuk liburan ke Malaysia bisa datang ke sini! Next

ramadan

Delicious Snacks from Magelang with Weird Names

Taman Bunga Pagoda Magelang, Wisata Selfie dengan Banyak Spot Lucu