in ,

Sajikan Wisata Romantis, Ini 3 Wisata Populer di Ninh Binh Vietnam

Wisata Romantis Ninh Binh Vietnam

Libur sejenak dari rutinitas keseharian yang padat, memang sangat diperlukan. Apalagi berlibur besama pasangan, bisa memberikan banyak manfaat. Selain dapat mempererat ikatan cinta, juga bisa menghilangkan stres bersama.

Baca juga : Lezatnya Sajian Melayu di Mellaca Eatery Malang!

Di Vietnam, terdapat salah satu provinsi yang bernama Ninh Binh dan terletak di bagian utara Vietnam. Tempat ini memiliki beragam wisata romantis yang cocok dikunjungi saat berlibur bersama pasangan.

Van Long Nature Reserve

Van Long Nature Reserve merupakan cagar alam yang dikelilingi oleh perbukitan batu kapur dan banyak vegetasi berupa rumput dan bunga yang tumbuh di sepanjang perairannya. Kamu dapat melihat berbagai macam burung yang memiliki habitat di air.

Van Long Nature Reserve
Foto via Lokal Vietnam

Terdapat perahu yang bisa disewa untuk menyusuri perairan sembari menikmati pemandangan indah. Waktu yang cocok untuk mengunjungi tempat ini adalah pagi dan sore hari, agar terhindar dari terik mentari. Untuk menyewa perahu, kamu bisa membayar Rp390 ribu selama 1 – 1,5 jam untuk 4-5 orang.

Van Long Nature Reserve
Foto via Xin Chao Locals

Pengemudi perahu juga akan berperan sebagai tour guide, kamu akan diajak melewati gua dan bukit yang dijadikan lokasi syuting dari film Kong Skull Island. Untuk menuju lokasi romantis ini, kamu hanya perlu menempuh 85 kilometer atau sekitar 2 jam dari Hanoi. Sedangkan akses perjalannya dapat ditempuh dengan transportasi umum maupun menyewa motor.

Kota Tua Hoi An

Setelah menikmati pemandangan alam, alangkah nikmatnya bila kita lanjutkan perjalanan ke Kota Tua Hoi An. Kota ini masuk dalam UNESCO World Heritage Site dan terletak di Quang Nam, atau Vietnam bagian tengah. Untuk menuju kota tua ini, kamu harus mencari penerbangan ke kota Da Nang. Perjalanan ini memakan waktu selama 1 jam menuju Da Nang dan 45 menit untuk menuju kota tua ini kita hanya perlu membayar Rp105 ribu per orang mengguankan bus.

Foto via Wisataku

Hoi An sendiri merupakan jalur perdagangan abad ke-17 antara Asia dan Eropa. Oleh karena itu, banyak bangunan khas Jepang, China. hingga Eropa. Bila berjalan-jalan pada malam hari, kamu akan disuguhkan dengan romantisnya suasana berhias lampu-lampu yang berpendar dari berbagai tempat. Serta bisa berjalan-jalan sambil menikmati beragam sajian dan mampir ke toko-toko seperti butik, bar, spa hingga toko oleh-oleh.

Mua Caves

Bila ingin mengabadikan foto berdua bersama pasangan, tak ada salahnya bila mengunjungi Mua Caves yang berada di utara Vietnam. Mua Caves juga diakui sebagai situs bersejarah oleh UNESCO. Walaupun bernama Mua Caves, namun tempat ini bukanlah sebuah gua melainkan bukit. Dengan pemandangan yang sungguh indah dan lebih indah lagi bila datang pada bulan Mei atau Juni ketika padi menguning.

Foto via Tour Radar

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp100.000 per orangnya. Pada saat berada di atas bukit, kamu bisa melihat sebuah patung naga besar yang menjadi daya tarik pengunjung. Untuk menuju Mua Caves, rute yang ditempuh sekitar 100 kilometer dari Hanoi dan menuju lokasi wisata kamu dapat menggunakan bus sekitar 3 jam. Meski lama di perjalanan, keindahan pemandangan akan melepaskan segala penat perjalanan.

Sudah siap melakukan perjalanan romantis bersama pasangan? Tiga tempat di atas merupakan wisata romantis populer yang sering dikunjungi di Ninh Binh Vietnam. Kamu bisa mencobanya juga nih! Next

ramadan

5 Cuaca Paling Ekstrem yang Pernah Terjadi di Dunia, Ada yang Tewaskan Ratusan Jiwa

Embung Sanur

Embung Sanur, Wisata Baru Bali yang Bisa Atasi Banjir