in ,

Embung Sanur, Wisata Baru Bali yang Bisa Atasi Banjir

Embung Sanur
Embung Sanur

Ada yang baru di Bali, tepatnya di kawasan Desa Sanur Kauh, Denpasar. Wisata yang instagramable ini adalag sebuah embung atau danau buatan hasil karya PT Brantas Abipraya. Setelah pembangunannnya selesai, akhirnya pada akhir Oktober lalu, Embung Sanur secara resmi telah dibuka.

Baca juga : Senayan Park Mall, Belanja Asik sambil Menikmati Sunset di Tengah Ibu Kota

Embung Sanur
Embung Sanur

Miftakhul Anas selaku Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya mengatakan jika tujuan pembuatan danau adalah untuk mengendalika banjir sekaligus destinasi wisata baru Bali.

Dengan adanya embung di daerah tersebut diharapkan dapat menjadi alternatif pengendali banjir dan potensi daya tarik wisata baru di daerah tersebut. Embung Sanur ini mulai dibangun di atas lahan seluas 2 hektare yang diawali dari kunjungan Presiden Jokowi ke Denpasar pada tahun 2019 lalu,” kata Miftakhul Anas dalam keterangan tertulis Jumat 4 November 2022 kemarin.

Dalam rangka persiapan untuk mendukung perhelatan KTT G20. Embung tersebut akan menjadi infrastruktur penunjang yang ditata dan dibenahi. Embung Sanur memiliki daya tampung hingga 34.500 meter kubik. Danau buatan ini diharapkan bisa mengendalikan banjir di Kota Denpasar sekaligus mereduksinya. Di are embung juga dibuat sedemikan rupa agar bisa dikunjungi sebagai ikon wisata baru di Denpasar.

Ada beberapa fasilitas penjunjang untuk pengunjung. Salah satunya adalah jalur jogging yang mengelilingi embung dan memiliki panjang mencapai 450 meter. Bangunannya pun dibuat dengan unsur seni yang indah sehingga nampak lebih estetik. Ada patung-patung dan area seni lainnya.

“Semoga dengan adanya embung yang telah Brantas Abipraya rampungkan ini dapat segera dirasakan manfaatnya dengan baik dan dapat turut menyokong daya tarik baru pariwisata di Denpasar, Bali, sehingga dapat menumbuhkan perekonomian masyarakat sekitar,” ujar Anas. Next

ramadan
Wisata Romantis Ninh Binh Vietnam

Sajikan Wisata Romantis, Ini 3 Wisata Populer di Ninh Binh Vietnam

FI JBL

Panduan Mengunjungi Jakarta Bird Land Ancol